12-11-2011, 03:36 PM
gak perlu muter sampai SMC gan, kan ada shortcut gundih-gambringan yg sekarang lagi nganggur sejak KA pertamina rewulu-cepu dibatalkan, jadi gak perlu muter loko juga
dengan berlakunya peraturan 1 oktober kemarin mungkin diberangkatkan dari KTA jadi lebih bagus yg penting LPN on line terus ;-)
[/quote]
yah maksud ku jg bgtu mas bro... misalkan jalur BBT-JG udah hidup lg kan tanpa perlu jauh2 muter via gundih.. kan ntu udah langsung nyambung ke jalur selatan.. persis kaya ka.era 1970 an.. dan gara wafat nya jalur percabangan itu st.BBT turun kelas menjadi st.kelas 1. untuk jalur gundih terakhir taun 2002 an jalur itu melayani KA.BBT-LPN (KAMEN GW)
[/quote]
itungannya malah lbh dkt gan, gak jauh..
kalo lwt bbt-jg jalurnya setelah mn agak memutar gunung lawu (coba lihat peta jawa timur)
jadi lebih dkt lwt gundih, lg pula penumpang yg dilayani itu sekitar cepu juga, jadi lewat gundih lebih efektif. kalo lwt JG kan dah ada pasundan & logawa
Obsesi: Bikin perusahaan KA sendiri