Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jalur Jadul Gundih - Tanggung
#41
keren gambarnya jadi pengen main2 kesana. salam kenal dari railfan baru hehehe
Reply
#42

Kapan nih .....???
Naik kereta api tut...tut...tut...
Siapa hendak turut
Ke Bandung, Surabaya
Janganlah naik dengan percuma


Reply
#43
Wah itu kayaknya Rangkian KA Pandanwangi yg ditarik BB 200 ya , OK Banget , ada pic lain ga seputar jalur jadul ini , katanya sig habis penggantian Rel menjadi R 42 dg Bantalan Beton ya Bos,
Reply
#44

Belum semuanya diganti, sebagian besar masih asli.
Naik kereta api tut...tut...tut...
Siapa hendak turut
Ke Bandung, Surabaya
Janganlah naik dengan percuma


Reply
#45
Saya ada pengalaman menarik lewat Gundih

Waktu itu ada PLB di KTS, mau ke Jogja by Sancaka tapi yang sore dibatalkan akhirnya naik mutsel tapi lewat Utara, jadi dari SGU-SDT-SBI
Singkat cerita MUtiara Selatan lewat jalur Utara lepas Cepu sampe Gambringan kereta membelok ke selatan !!! Busyeeetttt ni rute, rute tua banget !!! jalurnya berkelok2 melewati bukit2, tuuu Mutsel aja ampe pelan2 mungkin takut klo anjlok karena taspat rendah !!! Akhirnya sampe di GUNDIH !!! BLB lamaaaa bgt karena signal elektrik keluar gundih error !!!! Lanjut lepas GUNDIH, MUTSEL langsung ngebuut eeee tau2 udah nyampe Slo balapan !!!! akhirnya nyampe YK jam 23.00 an
Benar2 pengalaman yang tak terlupakan !!!!
Regards,

Hilmi Irawan W.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

"Selamatkan Muka Orang Lain - Dale Carnegie"
Reply
#46
Ya jelas , lha wong itu jalur Gambringan - Gundih saat itu masih menggunakan R 33 dan bantalannya kayu lapuk otomatis taspatnya kira@ 10 Km / jam. Sekarang sudah ganti bantalan beton dengan R 42. Di jalur ini nggak ada KA Penumpang , yang ada hanya KA Barang dan KA BBM saja kecuali kalau ada Rintang jalan di jalur lain , baru KA Penumpang nyasar ke jalur ini.
Reply
#47

Betul Mas...waktu itu siiiy malem, tapi waktu melihat dari bordes !! suasana rute-nya jadi inget di film2 perjuangan jaman doloe...lewat kampung2 penduduk yang dari "gedheg", pokoknya suasananya masih suasana pedesaan...
Regards,

Hilmi Irawan W.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

"Selamatkan Muka Orang Lain - Dale Carnegie"
Reply
#48
Sebelum th 1980 pernah ada KA Pandanaran Relasi SMP - SLO . Sehari ada 3 x jalan , Pagi , Siang dan Sore , Saat itu KA Pandanaran ditarik Lok BB 200 dan BB 301 tergantung mana yg ada , Tapi perasaan agak kencengan ditarik BB 301 entah apa sebabbya, Gerbongnya pun cuma 4 K3 dan 1 B namun asik banget naik KA Pandanaran saat itu karena digolongkan KA Cepat. Disamping KA P juga ada KA Lokal jurusan SMP - Telawa yg ditarik BB 200.dengan 4 Gerbong CR dan 1 DR. Suasananya masih seperti jaman perjuangan saja,
Reply
#49

SMP mana mas ??? Bingung
jelas aja beda, soalnya tenaganya juga lain
BB200 cuma 875 HP
BB301 1500 HP


My Website Railway Photography

My videos on
Reply
#50
SMP : Semarang Poncol SMT : Semarang Tawang . Pantesan aja lha ternyata lok Jerman ini biar kecil Cabe Rawit Juga ya. Dulu kalo Ke Jakarta ( 1978 ) Seneng rasanya bila naik KA Senja ditarik BB 301 , jadi ada harapan lebih cepet nyampai , soalnya dulu di dinding BB 200 29 ada tulisannya Kec Max 60 Km/Jam.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)