Poll: Apakah Setuju kalau CC 301 ini adalah lokomotif DH yang Serba Bisa?
Sangat Setuju
Setuju
Tidak Setuju
Sangat Tidak Setuju
Tidak Memilih
[Show Results]
 
Note: This is a public poll, other users will be able to see what you voted for.
Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Gambaran CC 301 (Lokomotif DH Tercanggih)
#11

mas, ada ralat sedikit...
kalau bisa, lampu di bagian atas LHnya 2 aja mas sekalian ngikutin pola LH CC 202
[/quote]

cuma 2 kok om... ntu belum diwarnain ato dikasi bintang
Senangnya kulihat para petani melepas lelah dan berhenti sejenak untuk melihat Kereta Api melewati ladang mereka.....
Terharu
Reply
#12
CC 301 yang saya rancang nantinya untuk KA Penumpang.Bukan untuk KA Barang karena sudah di Layani CC 206 dan DD 300 (Masih tahap rancangan).Kalau bisa alokasinya di dipo Sidotopo,Purwokerto,Semarang Poncol & Bandung.Untuk KA Penumpang sebisa mungkin untuk KA kelas ekspress dan ekonomi jarak jauh.
"MY TRAIN MY ADVENTURE"


Reply
#13
Lokomotif ini Juga diproyeksikan untuk menggantikan tugas BB 301 yang sudah tidak mampu lagi dinas KA.
"MY TRAIN MY ADVENTURE"


Reply
#14
Ikutan nyumbang design CC 301 ya.
Sekedar berkhayal... ceritanya masa depan, asli buatan Indonesia, ceritanya taspat 200 km/jam, semua jalur di jawa udah DT, dan rel tipe R56 Ngiler
Ini desain CC 301 versi saya [spoiler]sorry kalo jelek desainnya Ngeledek[/spoiler]
Spesifikasi:
Panjang: 15 m
Lebar: 2.6 m
Tinggi: 3.5 m
Berat: 88 ton
Kecepatan maksimal: 200 km/jam
Tenaga maksimal: 2800 HP

Kelebihan:
-AC di kabin lok
-Toilet sederhana
-Full layar LCD
-4 kamera CCTV (depan, buat nge-zoom taspat, sinyal, semboyan karena lok ini jalannya cepat. Samping kiri & kanan, biar kalo dilempar batu ketahuan pelakunya. Belakang, untuk memudahkan saat posisi LH karena lok ini kabinnya 1 & gak ada jendela kecil ke arah LH)
-Kaca film anti peluru (ditembak aja gak pecah apalagi cuma dilempar batu)
-Bagian belakang lok terhubung dengan rangkaian kereta/ada pintunya untuk memudahkan masinis jika ingin ke rangkaian
-Ramah lingkungan (menggunakan BBG, Sangat sedikit gas buang)

Kekurangan:
-Lok ini tidak dapat menarik rangkaian dalam posisi LH, karena kabinnya 1 & gak ada jendela menghadap posisi LH. dan walaupun ada kamera lok ini pas posisi LH pasti jelek kelihatannya :p
-Di dekat penghubung ada ruangan kecil yg bisa jadi kandang Kambingers

Sekian dari saya, semua ini hanya khayalan, tapi mungkin saja suatu saat ada lok seperti ini ataupun lebih baik Ngiler

ig : @resdohafizh
Reply
#15
hmm andaikan lok ini ada dan memungkinkan untuk terbebas dari banjir wah kalo lewat semarang aman dong Big Grin waaah tp kalo lebih HPnya lebih besar dari 206 pasti di buat container lg #CMIIW gpp si sepur kotak kota makin keren loknya baru baru Wek
Reply
#16
Nantinya CC 301 di beri komputer pengendali seperti CC 204 dan CC 206 agar masinis yang suka main thortle tidak terjadi KOBONG pada CC 301.
"MY TRAIN MY ADVENTURE"


Reply
#17
ikut saran ya...
1. dibuat moncongnya panjang, biar aerodinamis (ga ada sonic boom pas keluar terowongan)...
2. ada cab signalling (kalo kenceng masa harus melototi rel mulu biar ga ketinggalan sinyal)...
3. dijadiin multiple unit (satu rangkaian ditarik 2 lok, depan belakang, biar ga usah muter lagi)...
4. tilting bogie (biar di Daop V masih bisa lari)...
dengan kata lain usul saya sekalian bikin rancangan HST
Reply
#18
Kalau bisa buat jalur Cikajang aja,atau jalur Cijulang karena gradiennya lebih tinggi yang menyebabkan lokomotif lainnya tidak mampu melintasi medan tersebut.Ngakak
"MY TRAIN MY ADVENTURE"


Reply
#19
Threadnya sepi.ayo sundul terus thread ini demi kejayaan KA Indonesia
"MY TRAIN MY ADVENTURE"


Reply
#20
yang penting aman d lintas pegunungan
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)