Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Bima
Gan,ane naik Bima tanggal 23 September,Dari MN-GMR,ditarik Loko CC203 berapa gitu,ane lupa gan asli lemot.. Datangnya baru jam stengah 8 di GMR,sekitar PWT-prupuk berhenti bolak balik Sedih ... Pulangnya, tgl 25,ditarik CC20411berapa gitu,sangat cepat.. brangkat dari GMR tepat,sampai di MN 10 menit lebih cepat dari jadwal.....Tepuk Tangan lah...
Terus belajar tentang kehidupan dengan Lok Merah Biru , terjun ke masyarakat dengan kereta api adalah cara belajar terbaik.
Reply

Bima memang sering telat masuk GMR. Jam 07:30 memang sering, masuk pukul 09:00 pun pernah. Kalau lagi apes bahkan lebih dari itu. Dari pantauan di CUK sih seringnya lewat pukul 06:10-09:00. Oh iya, lupa tanggal berapa, intinya bulan Oktober ini. Ka 33, 35, 3, 73, 43, 101, 143, 147 melintas CUK pukul 9-an dengan urutan seperti diatas. Ka Bima memipin urutan dengan ketelatannya yang parah.
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply

Ngakak
Kedapetan hari sial yak, pas throuble
Kalo misal bebas si (bukan dlm rangkai ikutin jam kerja) mendingan emank naek 34 aja, karna dia bisa dibilang masi berperan sbagai pembuka jalan kdua, jadi emank peluang dia nyampe lebi cepet di petak2 tertentu lebi sering, dibanding 33nya yg sampe di DAOP V uda ikut antri di urutan belakang KA bendera laen, paling seringnya ya sdikitnya telat stenga jam, dari MN mending pake 43 yg sampenya masi jam 6an & biasa on time
Itu si saran gw
Reply

K1 08601 JAKK a.k.a Blue Retrofit sudah milik Bima.
K1 95802 a.k.a JS-950 sudah milik Sembrani.
[/quote]

Disamping 2 K1 yg uda tukeran itu, kalo mau memberikan kesan biru kembali, bukannya rangkaian pesawat biru itu cuma ada 14 K1 ya?
Sementara bima butuh 26an K1
Sembrani kan aslinya 1 rangkaian+cadangan biru & 1 rangkaian+cadangan abu2
Apa malah ga ada cadangannya yg biru gw lupa
[/quote]

Emang punya 14K1 ? Setahu saya sih 7-8K1. Soalnya saya liat data dan survey ke JAKK gak pernah liat ada K1 Blue RTF lagi nganggur. Namun disisi lain belum tau kalau Bima ada berapa cadangan.

Kalau ingin me-blue-kan Ka ini, mending livery-nya aja yg dicat biru. Oh iya, K1 RTF SNI 2 (Blue RTF) itu masih nyebar. Jadi andaikan mau tukeran Full 1 rangkaian, pasti akan memakan waktu lama.
[/quote]

Ah ya, gw lupa yg ada. Cadangan cuma pesawat abu, yg biru ga ada cadangan
Gw lg kurang inget td yg punya cadangan abu ato biru, buat 1 rangkaian sbuah KA itu minimal kereta cadangan adalah stengah dari rangkaian yg dinas, kcuali emank yg kekurangan rangkaian
Itu yg gw diajarin
Sumber: PUK MRI
[/quote]

wah klo gitu ya mending rangkaian sekarang warna abu2nya tinggal di re-paint jadi warna biru, supaya membedakan bima dengan kereta yg lain, dan bima menjadi kereta unggulan di lintas selatanXie Xie
Esok lusa boleh kita jumpa pula
Reply
Formasi Ka 33 Bima =
CC 201 62 + B + 3K1 + M1 + 3K1 + K1 Blue RTF + BP melintas CUK pukul 06:08.
Tiba di GMR pukul 06:28
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply
saya mau pesen tiket dr jogja ke jakarta tp msh bingung enakan naik bima apa dwipangga ya? kalo bima sampe jogja itu jam brp ya?
Reply

tumben pake 201 bima...???
Reply
Bagi pnumpang KA, warna sich no sekian, tp yg di butuhkan khusus utk KA 33 n K 34 bagaimana mengembalikan Kejayaannya, memanjakan penumpangnya, krn semakin kesini pelayanan terhadap pnumpang KA 33 n 34 semakin merosot,utk rangkaian saja KA Bima masih kala dg Dwipangga / lawu, Muria.
Masalah kedatangan KA 33 jam setengah delapan sudah biasa, bahkan sy anggap normal, bisa di bayangkan berapa rangkaian yg harus antri masuk Jkt, belom lagi di rangkaian2 krl bekasi yg tiap stasiun berenti, wajarlah kepadatan itu terjadi menyebabkan antrian dan keterlambatan kereta - kereta jarak jauh
[/URL]
Dilarang keras membawa klonengan di Atas kereta api
Reply

Ngantri'nya ini dipetak JNG dan GMR. Kalau di BKS sih nggak ngantri, soalnya kedatangan Bima biasanya di jam-jam sepi KRL. Sedangkan saat masuk JNG, biasanya ketahan di CPN karena didepannya ada Sembrani/Gumarang yg sedang berhenti. Masuk GMR pun tersendat pula. Selain harus menunggu rangkaian Sembrani langsir, biasanya kalau Ka 80 belum berangkat, Ka 33 belum boleh masuk karena siklusnya, Ka 80 menggunakan jalur 4. Jika 35 masuk menggunakan jalur 3 (80 belum berangkat), otomatis Bima tertahan di petak Gondangdia-Gambir.
Soal rangkaian, kayaknya masih bagus Bima dari pada Argo Muria. Sekarang udah bawa Blue Retrofit yang nyaman.

tumben pake 201 bima...???
[/quote]

Bawa 10 kereta ditarik CC 201. Nggak aneh ah, Cirex aja bawa 12 kereta ditarik CC 201 walau beda track.

enak yang dimaksud dari segi kenyamanan atau waktu'nya ?
Kalau waktunya, Bima tiba di YK antara pukul 00:34 hingga 01:30. Kalau kenyamanan lebih enak Bima ketimbang Argo Dwipangga.
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply

tumben pake 201 bima...???
[/quote]

Bawa 10 kereta ditarik CC 201. Nggak aneh ah, Cirex aja bawa 12 kereta ditarik CC 201 walau beda track.

enak yang dimaksud dari segi kenyamanan atau waktu'nya ?
Kalau waktunya, Bima tiba di YK antara pukul 00:34 hingga 01:30. Kalau kenyamanan lebih enak Bima ketimbang Argo Dwipangga.
[/quote]

KA 1 pun juga kmaren pake 201 dg kondisi bawa toraja & nusantara berpenyewa ga masalah koq, toh 201 seunit doank untuk nanjak di track NTG-PPK bawa 10 kereta si masi cukup tenaganya, kalo uda 12 baru butuh 203/204, apalagi bawa B yg isinya penuh lebi dari 2 kereta, daya sperti 203/204 baru bner2 dibutuhin

Itu yg ditanya sama adit buat relasi YK-JAK gil, bukan JAK-YK salah ngasi info noh
Ngeledek
Bima (33) itu masuk YK skitar 21.00-21.45an
Kalo ada kperluan yg ikutinm jam kerja mulai mending dwipangga (9) aja, kalo dia ga klewatan telatnya si jam 6 dah sampe GMR blakangan ini, kalo ngincernya kenyamanan rangkaian si orang2 pada bilang masi enakan bima (walopun dwipangga pake K1 pesawat tp seatnya alot katanya) apalagi kalo dapetnya rangkaian asli JS 950nya, cuma ya sampenya antara 6.30-7.00, cukup mendadak kalo langsung aktifitas seiring jam kerja & uda macet jg di dlm kota
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)