Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Bima

Dirucat, kalo ngga ya jadi kereta pambangkit, kereta makan atau K1 Ngakak
[/quote]

Katanya salah satunya jadi kereta wisata ya? Entah yang Nusantara, Bali, atau Toraja gitu .... CMIIW Bingung
[/quote]

dirucat?Heran
ngenes sekali...Sakit

ya, mendingan jadiin kereta wisata aja, masih ada peninggalannya...
[/quote]

Mana pernah bisa kereta tidur diubah jd KM ato K1 di indo, bukannya gw uda pernah bawa ceritanya kesini yak?

Om gw yg jarang ktemu cerita bbrapa bulan lalu ternyata dulu dia pernah dapet order kontrak untuk mengubah kereta tidur generasi pertama bekas bima, tp setelah dicoba & diperhitungkan diubah jd K1 biasa ditemukan masalah pada struktur rangka kereta itu sendiri (bukan boggie, karna kalo masalahnya pd boggie bisa dg gampang boggie yg lama dirucat & ganti boggie baru), khususnya pada SAGW nya

Karna SAGW saat itu adl kereta tidur berkabin & memiliki gang yg ada di 1 sisi kereta doank, itu membuat rangka kereta disisi laen tempat kabin itu punya struktur baja yg lebi tebel untuk menyokong beban dr isi kabin di kereta itu (beban SAGW bertumpu di 1 sisi pinggir kereta karna pondasi tempat tidur jd 1 dg kerangka kereta, sementara setengah sisi laennya hanya berisi benda2 yg ga begitu berat & gang yg kosong) saat itu jg boggie yg dipake disesuaikan suspensinya lebi tebal di 1 sisi untuk mengimbangi kereta itu

Waktu dicoba menggunakan tonase beban imbang sebesar K1 yg dipake sampe skarang dg boggie K5 generasi pertama (bahkan sempet diuji coba pake boggie K5 dg penyokong samping) kereta menjadi miring & resiko saat menghadapi tikungan lebarpun akan terguling. Sempet jg perusahaan om gw diminta mencoba pengubahan menjadi klas special yg otomatis pembagian bebannya jg berbeda dlm 1 kereta krn seatnya 2-1, namun ternyata tetap miring & tender itu dianggap gagal, tp perusahaan om gw menganjurkan 1 saran akhir kalo operator masih mau pake kereta itu jalan satu2nya adl jadikan dia sbg bagasi, operator saat itu blom brani ambil langkah sejauh itu & akhirnya kontrak expired dg tanpa hasil. Perusahaan laen pun stelahnya ga ada yg brani maju untuk mengambil job itu, membuat operator ga punya pilihan laen slaen merucat sbagian besar SAGW & entah atas kerja sama dg siapa, 1 kereta SAGW sukses diselamatkan dg diubah menjadi nusantara yg masih beroperasi saat ini.

Dg dana pengubahan yg berkali2 lebih mahal akhirnya operator hanya bisa mengubah 1 kereta SAGW aja yaitu nusantara, sisanya menjadi besi tua. (entah kalo ternyata ada 1-2 biji yg diubah jd bagasi siluar pengetahuan g) Sementara SBGW yg dr awal bebannya jauh lebi merata dlm kereta itu diselamatkan menjadi K1 biasa & bbrapa kereta laennya saat ini.
Itu versi yg gw dapetin.
Reply
pas mau pulang ke rumah ketemu bima di PJL wonokromo bawa CC 201/204 susunan rangkaian B - 3k1- KM - 4 k1 -BP
Reply

iya sekarang bima masuk surabaya masih gelep
saya pernah naik penataran yg sekarang berangkata jam 05.10 dan langsung bertemu dengan bima
ternyata ketepatan waktunya cukup mumpuni juga
dapat diandalkan nihhhh Playboy
Reply

iya sekarang bima masuk surabaya masih gelep
saya pernah naik penataran yg sekarang berangkata jam 05.10 dan langsung bertemu dengan bima
ternyata ketepatan waktunya cukup mumpuni juga
dapat diandalkan nihhhh Playboy
[/quote]

Kalau dilihat sama kondisi fotonya dan stamformasinya ini Bima 33 alias Bima dari SGU. Sekarang Bima khan dari SGU berangkatnya udah mulai malam (18:15).
Reply

iya sekarang bima masuk surabaya masih gelep
saya pernah naik penataran yg sekarang berangkata jam 05.10 dan langsung bertemu dengan bima
ternyata ketepatan waktunya cukup mumpuni juga
dapat diandalkan nihhhh Playboy
[/quote]

Kalau dilihat sama kondisi fotonya dan stamformasinya ini Bima 33 alias Bima dari SGU. Sekarang Bima khan dari SGU berangkatnya udah mulai malam (18:15).
[/quote]
bener ini foto tak ambil pas sore habis maghrib di sekitar PJL WO... sekarang berangkat dari sini lebih malem kayak jadwalnya pas taun2 2000an jm 18:15 kalo kedatangan bima telat2 setengah 6 uda sampe SGU kok
Reply

iya sekarang bima masuk surabaya masih gelep
saya pernah naik penataran yg sekarang berangkata jam 05.10 dan langsung bertemu dengan bima
ternyata ketepatan waktunya cukup mumpuni juga
dapat diandalkan nihhhh Playboy
[/quote]

Kalau dilihat sama kondisi fotonya dan stamformasinya ini Bima 33 alias Bima dari SGU. Sekarang Bima khan dari SGU berangkatnya udah mulai malam (18:15).
[/quote]
bener ini foto tak ambil pas sore habis maghrib di sekitar PJL WO... sekarang berangkat dari sini lebih malem kayak jadwalnya pas taun2 2000an jm 18:15 kalo kedatangan bima telat2 setengah 6 uda sampe SGU kok
[/quote]

ya benar, Bima ganjil sekarang berangkat sudah gelap...tadi malem pas waktu lewat di PJL RSI saya ketemu kereta ini, ngebut banget....
Lok Merah Biru Mutiara Timur Ada Sejak Tahun 1972
Reply
Mau tanya, saya tanggal 23 Mei mau berangkat ke Jakarta, kira2 harga tiketnya Bima ada pada kisaran berapa?
LAGI BOYONGAN DARI DAOP IX KE DAOP VIII . . . .
Reply

Hasil penerawangan di tiket.com harga KA Bima untuk tanggal 23 Mei SGU-GMR Rp. 375.000
Lok Merah Biru Mutiara Timur Ada Sejak Tahun 1972
Reply
5 menit yang lalu sang 33 melintas gagah di KLD
Reply

Di hari yang sama juga si Bima harus ngantri di Manggarai bersama ABA yang masuk terlebih dahulu karena GMR sedang penuh Ngiler
Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu
dan semua keindahan, yang memudar
atau cinta, yang tlah hilang

==========

My latest TR: Tawang Alun, 30 Juni 2013

Lok Merah Biru
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)