Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Bima

Ikutan ahhh, pertama kali saya naik KA ini ketika ada tragedi gunung kelud. Aslinya saya domisili di Cimahi akibat bandara juanda ditutup alhasil kereta tujuan jawa timur ludes terjual. Akhirnya pilihan saya tiba di ka Bima sehingga harus ke GMR dulu. Waktu itu saya dapet Eksekutif 7 dengan JS950 nyaa kursi kain biru AC cukuo dingin karena saking nyamannya KA ini alhasil saya tidur kepulasan yg harusnya turun di MN saya kenawa ini kereta samoai SGU Bethe  begitulah pengalaman pertama saya dengan BIMA. Untuk pengalaman kedua saya menggunakan tarif subclass x 99rb rute MN-SGU-ML waktu itu juga dapet JS950. Pokoknyaa Bima cukup berkesanlah buat saya. Sekian cuma ikut meramaikan Ngakak Xie Xie
Pengen jadi Railpen  Ngakak
Reply

Ikutan ahhh, pertama kali saya naik KA ini ketika ada tragedi gunung kelud. Aslinya saya domisili di Cimahi akibat bandara juanda ditutup alhasil kereta tujuan jawa timur ludes terjual. Akhirnya pilihan saya tiba di ka Bima sehingga harus ke GMR dulu. Waktu itu saya dapet Eksekutif 7 dengan JS950 nyaa kursi kain biru AC cukuo dingin karena saking nyamannya KA ini alhasil saya tidur kepulasan yg harusnya turun di MN saya kenawa ini kereta samoai SGU Bethe  begitulah pengalaman pertama saya dengan BIMA. Untuk pengalaman kedua saya menggunakan tarif subclass x 99rb rute MN-SGU-ML waktu itu juga dapet JS950. Pokoknyaa Bima cukup berkesanlah buat saya. Sekian cuma ikut meramaikan Ngakak Xie Xie
[/quote]

Ikut meramaikan ah...Ngikik

Pertama kenal Bima sebenernya udah dari jaman masih imut2, cuman belum kesampean (padahal udah diketahui sejak dulu kelegendarisannya). Apalagi kalo bukan taripnya yg cukup mahal (buat ane). Tetapi, semua berubah sejak Februari 2014 saat Bima diperpanjang ke ML, praktis jadi barang biasa naik Bima (meskipun rutenya seringnya cuman ML-SDA doank). Sekalinya naik Bima bukan rute ML-SDA itu pas November tahun lalu, pas nyoba2 tarip khusus MN-YK yg cuman 80.000, lumayan lah nyoba sekali2 naik Bima bukan rute biasanya, hehehe... Xie Xie

Semenjak ganti ke K1 16 series, belum pernah lagi nyobain Bima. Moga2 September nanti kalo ada promo, harganya sangat miring (kayak 17an kemaren, paling2 dipatok 28.945 kalo beneran), jadi bisa JRan Bima full rute.

Sekian ocehan gak penting ane... Bye Bye
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply
Kemaren dapet momoan 17 ribu nyoba Bima dari Yogya ke Malang.
Berangkat dari YK ontime beberapa menit setelah Mutsel ke SGU berangkat. Setelah itu ketiduran sampai Madiun. Nah di Madiun ini entah kenapa berhenti lama banget. Sempat ada kereta full bisnis mendahului cuma ga tahu itu kereta apa soalnya ga kelihatan tulisannya. Setelah 30-45 menit baru jalan lagi tanpa pemberitahuan kenapa telat. Akhirnya sampai Malang telat 30 menitan.

Overall keretanya masih terlihat baru dan bersih, jadi cukup nyaman walaupun footrestnya kerasa kurang nyaman.
---------------------------------------------------------------------------------
Reply

Ikutan ahhh, pertama kali saya naik KA ini ketika ada tragedi gunung kelud. Aslinya saya domisili di Cimahi akibat bandara juanda ditutup alhasil kereta tujuan jawa timur ludes terjual. Akhirnya pilihan saya tiba di ka Bima sehingga harus ke GMR dulu. Waktu itu saya dapet Eksekutif 7 dengan JS950 nyaa kursi kain biru AC cukuo dingin karena saking nyamannya KA ini alhasil saya tidur kepulasan yg harusnya turun di MN saya kenawa ini kereta samoai SGU Bethe  begitulah pengalaman pertama saya dengan BIMA. Untuk pengalaman kedua saya menggunakan tarif subclass x 99rb rute MN-SGU-ML waktu itu juga dapet JS950. Pokoknyaa Bima cukup berkesanlah buat saya. Sekian cuma ikut meramaikan Ngakak Xie Xie
[/quote]

Ikut meramaikan ah...Ngikik

Pertama kenal Bima sebenernya udah dari jaman masih imut2, cuman belum kesampean (padahal udah diketahui sejak dulu kelegendarisannya). Apalagi kalo bukan taripnya yg cukup mahal (buat ane). Tetapi, semua berubah sejak Februari 2014 saat Bima diperpanjang ke ML, praktis jadi barang biasa naik Bima (meskipun rutenya seringnya cuman ML-SDA doank). Sekalinya naik Bima bukan rute ML-SDA itu pas November tahun lalu, pas nyoba2 tarip khusus MN-YK yg cuman 80.000, lumayan lah nyoba sekali2 naik Bima bukan rute biasanya, hehehe... Xie Xie

Semenjak ganti ke K1 16 series, belum pernah lagi nyobain Bima. Moga2 September nanti kalo ada promo, harganya sangat miring (kayak 17an kemaren, paling2 dipatok 28.945 kalo beneran), jadi bisa JRan Bima full rute.

Sekian ocehan gak penting ane... Bye Bye
[/quote]
Mau ikutan juga mas2x dan mbak sekalian hehehehe.... Pertama kali naik Bima udah lama banget sih pas GAPEKA 2008 kalo ga salah (Lupa sebelum itu atau sesudah itu) Naiknya sih cuma dari PWT ke GMR abis liburan akhir tahun di Cilacap tempat om+bulik+dede sepupu.  

Kenapa bisa naik Bima? Soalnya tiket KA Purwojaya CP-GMR habis jadinya naik Bima dari PWT deh. Nginep dulu di PWT sekalian wisata di sana. Jelang tengah malem berangkat ke stasiun PWT dan begitu nyampe di stasiun pas mau masuk peron baru dikasih tau kalo KA Bima SGU-GMR telat parah karena ada kereta anjlok di Jawa Timur (Katanya sih kereta barang atau kereta minyak gitu) 
Dan telatnya beneran parah. Harusnya sekitar jam dua belas malem lewat berangkat dari PWT eh si Bima baru nongol jam 3-an dini hari. Ya Tuhan bener2x dah... Kasian sama om saya yg bela2x-in nungguin sampe si Bima dateng :') Itu Bima masih jaman ditarik CC203 dan kebagian kereta yang K1 095 hehe... Pintunya masih otomatis kala itu inget banget dan pastinya nyampe kereta langsung tidur bangun2x Cirebon. Abis itu ya nyampe GMR udah jam 9 kurang pagi hari. 

Untungnya naik Bima, coba naik Gajayana. Mau berangkat dan nyampe GMR jam berapa? Jaman itu Gajayana ganjil jalannya masih di belakang Bima ganjil. 

Lalu kesempatan kedua pas GAPEKA 2014 bulan Juli jelang akhir puasa. Naik KA Bima dari YK ke GMR. Ini dapetnya di kereta Bima yg interiornya bagus mirip Argo Lawu sama Bangunkarta yg toilet vakum. Jos deh pokoknya interiornya mah. Keretanya masuk dan berangkat YK ontime jam 21.23 WIB eh tapi lepas KTA sampe PWT banyak banget berhenti. Di KTA berhenti, KWN berhenti, KM berhenti, Karanganyar berhenti, Gombong berhenti, Ijo berhenti, sampe bingung deh kenapa banyak berhenti. Persilangannya jg bnyk yg geser. Baru tidur lepas PWT dan kebangun di Cikampek pukul 04.45 (harusnya bds jadwal kala itu, KA Bima udah nyampe di GMR) Saya pikir ah yaudah telat sejam juga, ortu saya juga belom berangkat jemput (Ortu baru nyampe GMR jam delapan kurang) EH taunya lepas Tambun kok melambat, antara Bekasi sampe Jatinegara pokoknya lama banget deh itu sampe matahari terbit udah tinggi. Belom lagi di Manggarai juga BLB. Akhirnya sukses nyampe GMR jam 06.37 (telat hampir dua jam) 

Pengalaman sama Bima itu dapetnya kereta yang enak dan nyaman, tapi telat mulu. Semoga kalo saya nyobain Bima lagi, ga ada tuh telat2x parah sampe 1-2 jam lebih.
Reply
Sekarang rangkaian lama bima JS950 dipakai siapa ya?
Esok lusa boleh kita jumpa pula
Reply

Bekas Bima yg JS950 udah jadi milik SDT sepenuhnya (BK-Turangga-Sancaka). Kalo masalah lebih sering dipake siapa gak tentu, soalnya ketiganya kadang punya proporsi penggunaan K1 JS950 yg lebih besar dibanding yg lain. Nah yg bingung ini kalo SDT udah ganti pake K1 2017 ke atas, kira2 ex JS950 bakal dipake siapa lagi yaaa?? Soalnya semua sepur yg eksis sekarang ini semuanya mau diganti armada terbaru secara bertahap, kalo begitu ex JS950 bakal nganggur donk?? Bingung
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply

Bekas Bima yg JS950 udah jadi milik SDT sepenuhnya (BK-Turangga-Sancaka). Kalo masalah lebih sering dipake siapa gak tentu, soalnya ketiganya kadang punya proporsi penggunaan K1 JS950 yg lebih besar dibanding yg lain. Nah yg bingung ini kalo SDT udah ganti pake K1 2017 ke atas, kira2 ex JS950 bakal dipake siapa lagi yaaa?? Soalnya semua sepur yg eksis sekarang ini semuanya mau diganti armada terbaru secara bertahap, kalo begitu ex JS950 bakal nganggur donk?? Bingung
[/quote]

Nah klo misalkan BK udah pake JS950 rangkaian lama BK (ex gajayana) dipake siapa lagi ya? Semoga saja ntr pake ada KA baru milik DAOP 7 relasi BL-GMR  pake rangkaian itu tadi hahaha
Esok lusa boleh kita jumpa pula
Reply

Bekas Bima yg JS950 udah jadi milik SDT sepenuhnya (BK-Turangga-Sancaka). Kalo masalah lebih sering dipake siapa gak tentu, soalnya ketiganya kadang punya proporsi penggunaan K1 JS950 yg lebih besar dibanding yg lain. Nah yg bingung ini kalo SDT udah ganti pake K1 2017 ke atas, kira2 ex JS950 bakal dipake siapa lagi yaaa?? Soalnya semua sepur yg eksis sekarang ini semuanya mau diganti armada terbaru secara bertahap, kalo begitu ex JS950 bakal nganggur donk?? Bingung
[/quote]

Nah klo misalkan BK udah pake JS950 rangkaian lama BK (ex gajayana) dipake siapa lagi ya? Semoga saja ntr pake ada KA baru milik DAOP 7 relasi BL-GMR  pake rangkaian itu tadi hahaha
[/quote]

K1 ex Gajayana retrofit masih dipake SDT lah. Justru yg dimutasi itu kalo gak Turanzonk ya K1 99/01 bekas Turangga/Gajayana, Malah SDT ada K1 96 2 biji & semuanya dipake ketiga rangkaian (BK-Turangga-Sancaka) secara bergiliran. Tapi siap2 aja semua K1 SDT bakal nganggur seiring dg penggantian K1 BK, Turangga, ma Sancaka dg K1 2017-2018...Xie Xie
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply

Bekas Bima yg JS950 udah jadi milik SDT sepenuhnya (BK-Turangga-Sancaka). Kalo masalah lebih sering dipake siapa gak tentu, soalnya ketiganya kadang punya proporsi penggunaan K1 JS950 yg lebih besar dibanding yg lain. Nah yg bingung ini kalo SDT udah ganti pake K1 2017 ke atas, kira2 ex JS950 bakal dipake siapa lagi yaaa?? Soalnya semua sepur yg eksis sekarang ini semuanya mau diganti armada terbaru secara bertahap, kalo begitu ex JS950 bakal nganggur donk?? Bingung
[/quote]

Nah klo misalkan BK udah pake JS950 rangkaian lama BK (ex gajayana) dipake siapa lagi ya? Semoga saja ntr pake ada KA baru milik DAOP 7 relasi BL-GMR  pake rangkaian itu tadi hahaha
[/quote]

K1 ex Gajayana retrofit masih dipake SDT lah. Justru yg dimutasi itu kalo gak Turanzonk ya K1 99/01 bekas Turangga/Gajayana, Malah SDT ada K1 96 2 biji & semuanya dipake ketiga rangkaian (BK-Turangga-Sancaka) secara bergiliran. Tapi siap2 aja semua K1 SDT bakal nganggur seiring dg penggantian K1 BK, Turangga, ma Sancaka dg K1 2017-2018...Xie Xie
[/quote]

K1 SDT yg nganggur itu mungkin ntr buat penataran/dhoho wkwkwkwkwk
Esok lusa boleh kita jumpa pula
Reply

Bekas Bima yg JS950 udah jadi milik SDT sepenuhnya (BK-Turangga-Sancaka). Kalo masalah lebih sering dipake siapa gak tentu, soalnya ketiganya kadang punya proporsi penggunaan K1 JS950 yg lebih besar dibanding yg lain. Nah yg bingung ini kalo SDT udah ganti pake K1 2017 ke atas, kira2 ex JS950 bakal dipake siapa lagi yaaa?? Soalnya semua sepur yg eksis sekarang ini semuanya mau diganti armada terbaru secara bertahap, kalo begitu ex JS950 bakal nganggur donk?? Bingung
[/quote]

Nah klo misalkan BK udah pake JS950 rangkaian lama BK (ex gajayana) dipake siapa lagi ya? Semoga saja ntr pake ada KA baru milik DAOP 7 relasi BL-GMR  pake rangkaian itu tadi hahaha
[/quote]

K1 ex Gajayana retrofit masih dipake SDT lah. Justru yg dimutasi itu kalo gak Turanzonk ya K1 99/01 bekas Turangga/Gajayana, Malah SDT ada K1 96 2 biji & semuanya dipake ketiga rangkaian (BK-Turangga-Sancaka) secara bergiliran. Tapi siap2 aja semua K1 SDT bakal nganggur seiring dg penggantian K1 BK, Turangga, ma Sancaka dg K1 2017-2018...Xie Xie
[/quote]

K1 SDT yg nganggur itu mungkin ntr buat penataran/dhoho wkwkwkwkwk
[/quote]

Jiaaahhh... mana mungkin Penataran-Dhoho langsung dikasih K1, kan statusnya masih sepur lokalan. Paling dapetnya K3 80 TD ex Kemenhub itu, kecuali statusnya udah naik ke sepur ekspres...Ngikik

Justru yg paling mungkin itu kalo gak buat SGU-PWT ya SGU-KTA, SGU-SLO, SGU-JR, SGU-ML, SGU-MN, BW-ML, atau malah SGU-CN. Soalnya rute2 yg ane sebut lebih potensial pangsa penumpangnya, bisa jadi keuntungan tersendiri kalo rute2 ini ada sepurnya. Ah sudahlah, ngapain bahas lebih jauh masalah K1 SDT, toh Bima udah dapet K1 2016, tinggal lihat apa beberapa tahun ke depan masih bagus atau udah mulai amburadul...Ngakak
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)