Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Bima

Nah klo misalkan BK udah pake JS950 rangkaian lama BK (ex gajayana) dipake siapa lagi ya? Semoga saja ntr pake ada KA baru milik DAOP 7 relasi BL-GMR  pake rangkaian itu tadi hahaha
[/quote]

K1 ex Gajayana retrofit masih dipake SDT lah. Justru yg dimutasi itu kalo gak Turanzonk ya K1 99/01 bekas Turangga/Gajayana, Malah SDT ada K1 96 2 biji & semuanya dipake ketiga rangkaian (BK-Turangga-Sancaka) secara bergiliran. Tapi siap2 aja semua K1 SDT bakal nganggur seiring dg penggantian K1 BK, Turangga, ma Sancaka dg K1 2017-2018...Xie Xie
[/quote]

K1 SDT yg nganggur itu mungkin ntr buat penataran/dhoho wkwkwkwkwk
[/quote]

Jiaaahhh... mana mungkin Penataran-Dhoho langsung dikasih K1, kan statusnya masih sepur lokalan. Paling dapetnya K3 80 TD ex Kemenhub itu, kecuali statusnya udah naik ke sepur ekspres...Ngikik

Justru yg paling mungkin itu kalo gak buat SGU-PWT ya SGU-KTA, SGU-SLO, SGU-JR, SGU-ML, SGU-MN, BW-ML, atau malah SGU-CN. Soalnya rute2 yg ane sebut lebih potensial pangsa penumpangnya, bisa jadi keuntungan tersendiri kalo rute2 ini ada sepurnya. Ah sudahlah, ngapain bahas lebih jauh masalah K1 SDT, toh Bima udah dapet K1 2016, tinggal lihat apa beberapa tahun ke depan masih bagus atau udah mulai amburadul...Ngakak
[/quote]

Ahhh jangan nunggu tahun depan. Pas promo 28rb kemarin saya naik Bima kunci slot/ indikator toilet udah pada ilang. Di M1 nya khusus tempat shokat ga ada mukena maupun sarung bahkan tirai buat nutup tempat sholat kagak ada. Beda dg mushola di M1 SLO ya ng masih terawat
Pengen jadi Railpen  Ngakak
Reply

Bekas Bima yg JS950 udah jadi milik SDT sepenuhnya (BK-Turangga-Sancaka). Kalo masalah lebih sering dipake siapa gak tentu, soalnya ketiganya kadang punya proporsi penggunaan K1 JS950 yg lebih besar dibanding yg lain. Nah yg bingung ini kalo SDT udah ganti pake K1 2017 ke atas, kira2 ex JS950 bakal dipake siapa lagi yaaa?? Soalnya semua sepur yg eksis sekarang ini semuanya mau diganti armada terbaru secara bertahap, kalo begitu ex JS950 bakal nganggur donk?? Bingung
[/quote]

Nah klo misalkan BK udah pake JS950 rangkaian lama BK (ex gajayana) dipake siapa lagi ya? Semoga saja ntr pake ada KA baru milik DAOP 7 relasi BL-GMR  pake rangkaian itu tadi hahaha
[/quote]

K1 ex Gajayana retrofit masih dipake SDT lah. Justru yg dimutasi itu kalo gak Turanzonk ya K1 99/01 bekas Turangga/Gajayana, Malah SDT ada K1 96 2 biji & semuanya dipake ketiga rangkaian (BK-Turangga-Sancaka) secara bergiliran. Tapi siap2 aja semua K1 SDT bakal nganggur seiring dg penggantian K1 BK, Turangga, ma Sancaka dg K1 2017-2018...Xie Xie
[/quote]

K1 SDT yg nganggur itu mungkin ntr buat penataran/dhoho wkwkwkwkwk
[/quote]

kalau buat penataran dhoho , selama itu mahal ya nggak ada penumpang naik mas :v
kecuali di buat lokalan eksekutif macam bima sgu-ml
beberapa bulan setelah peluncuran bima yang di tarik ke Malang , banyak yang request lho lokalan macam gitu dan eksekutif (karena masih jamannya 30k sgu-ml, 25k utk penataran ekspres)
orang orang milih nambah 5 ribu dah dapat eksekutif wkwkwk
kalo sekarang entah deh Big Grin
Reply

kalau buat penataran dhoho , selama itu mahal ya nggak ada penumpang naik mas :v
kecuali di buat lokalan eksekutif macam bima sgu-ml
beberapa bulan setelah peluncuran bima yang di tarik ke Malang , banyak yang request lho lokalan macam gitu dan eksekutif (karena masih jamannya 30k sgu-ml, 25k utk penataran ekspres)
orang orang milih nambah 5 ribu dah dapat eksekutif wkwkwk
kalo sekarang entah deh Big Grin
[/quote]

Lokalan K1?? wkwkwkwk Ngakak

Tarip Bima aja yg ekspres buat rute SGU-ML udah tembus 60K, kalopun dibuat lokalan, paling dimurahin 10-15K, itu masih jauuuuhhh lebih mahal dari bus patas Bungurasih-Arjosari. Sama travel sekarang malah beda tipis, apalagi kalo travel bisa langsung menuju ke alamat tujuan, sementara sepur masih harus oper dari stasiun. Orang2 milih naik Bima itu karena nyaman & bebas macet, tapi kalo semakin hari semakin mahal, bukan gak mungkin kasusnya kayak Argo Gede-Parahyangan sebelum melebur jadi Gopar (soalnya beberapa tahun lagi tol Pandaan-Malang rampung sepenuhnya). Jadi, mending Bima diturunin lagi kek taripnya jadi 45K, kalo ada lokalan K1 cukup 35-40K...Bye Bye
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply

K1 ex Gajayana retrofit masih dipake SDT lah. Justru yg dimutasi itu kalo gak Turanzonk ya K1 99/01 bekas Turangga/Gajayana, Malah SDT ada K1 96 2 biji & semuanya dipake ketiga rangkaian (BK-Turangga-Sancaka) secara bergiliran. Tapi siap2 aja semua K1 SDT bakal nganggur seiring dg penggantian K1 BK, Turangga, ma Sancaka dg K1 2017-2018...Xie Xie
[/quote]

K1 SDT yg nganggur itu mungkin ntr buat penataran/dhoho wkwkwkwkwk
[/quote]

Jiaaahhh... mana mungkin Penataran-Dhoho langsung dikasih K1, kan statusnya masih sepur lokalan. Paling dapetnya K3 80 TD ex Kemenhub itu, kecuali statusnya udah naik ke sepur ekspres...Ngikik

Justru yg paling mungkin itu kalo gak buat SGU-PWT ya SGU-KTA, SGU-SLO, SGU-JR, SGU-ML, SGU-MN, BW-ML, atau malah SGU-CN. Soalnya rute2 yg ane sebut lebih potensial pangsa penumpangnya, bisa jadi keuntungan tersendiri kalo rute2 ini ada sepurnya. Ah sudahlah, ngapain bahas lebih jauh masalah K1 SDT, toh Bima udah dapet K1 2016, tinggal lihat apa beberapa tahun ke depan masih bagus atau udah mulai amburadul...Ngakak
[/quote]

Ahhh jangan nunggu tahun depan. Pas promo 28rb kemarin saya naik Bima kunci slot/ indikator toilet udah pada ilang. Di M1 nya khusus tempat shokat ga ada mukena maupun sarung bahkan tirai buat nutup tempat sholat kagak ada. Beda dg mushola di M1 SLO ya ng masih terawat
[/quote]

emang di sana disediain sarung atau mukena? Waktu sya JR Bima pas momoan 17an, gak ada deh.. Kalau tirai pas waktu itu masih ada dan masih rapi terjaga..
kunjungi blog saya di Ngeledek


Lok Merah Biru
Reply

K1 SDT yg nganggur itu mungkin ntr buat penataran/dhoho wkwkwkwkwk
[/quote]

Jiaaahhh... mana mungkin Penataran-Dhoho langsung dikasih K1, kan statusnya masih sepur lokalan. Paling dapetnya K3 80 TD ex Kemenhub itu, kecuali statusnya udah naik ke sepur ekspres...Ngikik

Justru yg paling mungkin itu kalo gak buat SGU-PWT ya SGU-KTA, SGU-SLO, SGU-JR, SGU-ML, SGU-MN, BW-ML, atau malah SGU-CN. Soalnya rute2 yg ane sebut lebih potensial pangsa penumpangnya, bisa jadi keuntungan tersendiri kalo rute2 ini ada sepurnya. Ah sudahlah, ngapain bahas lebih jauh masalah K1 SDT, toh Bima udah dapet K1 2016, tinggal lihat apa beberapa tahun ke depan masih bagus atau udah mulai amburadul...Ngakak
[/quote]

Ahhh jangan nunggu tahun depan. Pas promo 28rb kemarin saya naik Bima kunci slot/ indikator toilet udah pada ilang. Di M1 nya khusus tempat shokat ga ada mukena maupun sarung bahkan tirai buat nutup tempat sholat kagak ada. Beda dg mushola di M1 SLO ya ng masih terawat
[/quote]

emang di sana disediain sarung atau mukena? Waktu sya JR Bima pas momoan 17an, gak ada deh.. Kalau tirai pas waktu itu masih ada dan masih rapi terjaga..
[/quote]

Wah kalo masalah detail di M1 ane gak seberapa detail memperhatikan waktu itu. Pas ane naik Bima dari YK ke SGU, itu datengnya telat, harusnya jam 00:45 malah baru dateng jam 01:20, pake acara lepas 2 K1 titipan YK segala...Bethe Ekspektasi awal waktu naik K1 16 Bima ini begitu woooww, sampe2 kursinya ane nikmatin dulu sebelum bobok. Setelah berangkat YK & periksa karcis, ane langsung bobok. Eh lah dalah, koq pas bobok mimpi balapan kuda, trus dikit2 bangun antara SLO-MN, ternyata emang pas itu Bima lagi ngebut kejar waktu, walhasil malah kayak naik kuda balap ketimbang K1 Ngikik

Belum lagi pas nyoba footrest, bukannya bikin nyaman kaki kayak K1 yg lain, ini malah kaki kita dipake ganjel footrest Ngikik Untung pas itu kursi sebelah ane kosong, jadi bisa tidur selonjoran, coba kalo penuh, bakal kesiksa tuh selama bobok harus ngeganjel footrest Ngakak
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply
baru pertama nyoba K1 16 nya bima
kemarin kebetulan mendadak harus k sby, terpaksa naik bima, 60rb, ml-sgu, ampun dah mahal e
2 kata kesimpulan kesan nya, nyaman tapi berisik

nyaman, AC sejuk, getaran minim meski jalur kantong , interior n eksterior nyaman dilihat, kursi empuk
berisik, kursi kalau goyang dikit yg duduk, pasti bunyi krieettt... apa efek pegas kursi yg masih baru ya? dan yg paling menyebalkan adalah bagian bawah gorden terbuat dari plat, yang jika kereta jalan, karena terbentur berulang-ulang ke tembok, jadi amat berisik satu kereta
belum pernah naik k1 dengan gorden seberisik ini

untuk footrest, melihat jarak antar kursi yang cukup luas, mgkn lbh cocok dikasih semacam penahan kaki kayak di bis2 malam ekse atau royal itu kali ya
Reply

Yaaahhh... kalo pelan mah emang getarannya gak kerasa mas. Ane pernah nyoba YK-SGU, gara2 Bima telat hampir sejam, jadi kejar setoran hingga akhirnya tiba di SGU cuman telah 1/2 jam. Tapiiii, pas di petak SLO-MN itu ngebut banget, & guncangannya baru kerasa, apalagi duduk dekat bogie, gak kebayang tuh guncangannya kayak apa Ngakak

Cuman, kalo dibandingin sama K1 09/10, kebisingan K1 16-ke atas masih kalah, pernah naik K1 09 pas masih dipake Gajayana, gak berisik banget malah. Yah moga2 K1 selanjutnya diperbaiki lagi biar guncangannya diminimkan sama kebisingannya dikurangi, jujur emang lebih bising sih naik K1 Bima yg sekarang Xie Xie
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply

Yaaahhh... kalo pelan mah emang getarannya gak kerasa mas. Ane pernah nyoba YK-SGU, gara2 Bima telat hampir sejam, jadi kejar setoran hingga akhirnya tiba di SGU cuman telah 1/2 jam. Tapiiii, pas di petak SLO-MN itu ngebut banget, & guncangannya baru kerasa, apalagi duduk dekat bogie, gak kebayang tuh guncangannya kayak apa Ngakak

Cuman, kalo dibandingin sama K1 09/10, kebisingan K1 16-ke atas masih kalah, pernah naik K1 09 pas masih dipake Gajayana, gak berisik banget malah. Yah moga2 K1 selanjutnya diperbaiki lagi biar guncangannya diminimkan sama kebisingannya dikurangi, jujur emang lebih bising sih naik K1 Bima yg sekarang Xie Xie
[/quote]

wah kalau bandingin ny sama k1 09 gajayana kayake jauh hehe
sejauh ini, k1 ternyaman, menurut pandangan pribadi
sebenarnya sudah bagus k1 16, elektriknya bagus, mulai papan informasi stasiun, smp ada info kecepatan kereta, intinya hanya perlu pembenahan minor saja sih menurutku, oia TV juga ga pelit, ada tambahan LED TV juga di tengah2 kereta
Reply
Halo kawan railfans...
Tgl 1 Juni 2017 nanti Bima tepat 50 tahun ya?
Hanya seorang penglaju Jakarta-Bandung
Banyak sekali kenangan manis di antara Stasiun Jatinegara - Stasiun Bandung
Reply


Facebook :
Twitter :
Flickr :
Youtube :

Majulah Perkeretaapian Indonesia
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)