Kalian juga dapat melakukan donasi ke Semboyan35.com dapat melalui Saweria Semboyan 35

Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
The Java Loop Line Trip
#41
mumpung ada waktu, mari kita lanjutkan saja TRnya.. Ngeledek

*sebelumnya sya mohon maaf jika video kedatangan KA ini di PSE yg sempat sya rekam, ternyata tak bisa diupload..gak tahu kenapa sebabnya.. dan karena gak bisa diupload itulah, jadinya gak bisa ditampilkan di sini.. Pisss ahhh...

Selepas TG, seinget sya tak ada lagi moment2 yg sya anggap menarik yg sya temui di sisa perjalanan Gumarang 72 hari itu. Harap maklum saja, pasca jalur cirebon-semarang-surabaya hampir seluruhnya dobel trek, KA-KA yg melewati jalur ini hampir dipastikan tak akan pernah saling tunggu silang dngn KA-KA yg lainnya..

Dan menurut sya, moment2 saling tunggu silang itulah yg membuat setiap perjalanan kereta itu jadi terasa menarik. Dan kebetulan jga, sya memang sangat suka sekali dngn moment2 itu (tiap kali nyepur)..

*kalau yg merasa RF mah, emang gak gak aneh suka ma moment yg beginian jika naek sedang KA.. hahaha

[spoiler][/spoiler]

[spoiler][/spoiler]
view yg terlihat di stasiun Pemalang saat berhenti di sana di jam 20:49-20:52

[spoiler][/spoiler]

[spoiler][/spoiler]
suasana di kereta sya saat perjalanan memasuki petak TG-PML-SMT
kunjungi blog saya di Ngeledek


Lok Merah Biru
Reply
#42

loh itu TV yg samping nyala tapi yg tengah mati? apa nggak satu saluran ya
semoga komuter di Surabaya dan sekitarnya lebih baik lagi Malaikat
Reply
#43

loh itu TV yg samping nyala tapi yg tengah mati? apa nggak satu saluran ya
[/quote]

sepertinya masih satu saluran mas.. soalnya sya sempat memperhatikan, kalau hiburan yg diputar (baik itu film atau musik) antara TV depan, belakang dan tengah sama semua.. tapi memang di sepanjang perjalanan, kadang TV nya sesekali dimatikan atau nyala sebagian sebagai mana yg tergambar di dalam foto itu.. bhkn kalau sya gak salah ingat, menjelang perjalanan berakhir, saluran TV nya dimatikan total.. Bingung Pasrah Aja Dah

lanjoet..

Menit demi menit berlalu dan KA ini pun terus melaju hingga tidak terasa, kami pun sudah sampai di ibu kota provinsi jawa tengah yaitu di stasiun semarang tawang pada jam 22:47-22:58..

[spoiler][/spoiler]

[spoiler][/spoiler]
suasana emplasemen SMT malam itu

[spoiler][/spoiler]

[spoiler][/spoiler]

[spoiler][/spoiler]
penampakan sebagian rangkaian kami di SMT..

*dari atas ke bawah urutannya: no kereta sya, restorasi gumarang yg dibawa hari itu & K1-1nya gumarang saat itu

untuk smentara segitu dulu karena sya ada masalah dngn foto2 yg akan ditampilkan di sini.. lain kali jika sya ada waktu, sya akan sambung lagi.. Pisss ahhh... Bye Bye
kunjungi blog saya di Ngeledek


Lok Merah Biru
Reply
#44
yuk ah, TR nya kita lanjutkan kembali.. Big Grin

[spoiler][/spoiler]

[spoiler][/spoiler]
masih suasana di SMT kala itu

Setelah kami berangkat lagi dari SMT, kami trus melaju dan perlahan2 mulai memasuki kawasan jawa timur, dngn ditandai masuknya kami di stasiun bojonegoro tepat pada jam 01:44-01:48..

Oh ya dri sejak berangkat di PSE hingga (minimal) sampai sini, cuma di stasiun pekalongan, stasiun ngrombo dan stasiun cepu saja sya gak tahu, persisnya jam berapa kereta ini berhenti di stasiun2 tsb. Soalnya waktu itu sya sedang ketiduran..

[spoiler][/spoiler]

[spoiler][/spoiler]
suasana yg terjadi saat KA 72 hari itu berhenti di BJ

*maaf jika foto2nya ada yg kurang jelas atau buram Pisss ahhh...

[spoiler][/spoiler]

[spoiler][/spoiler]
ternyata malam itu, di stasiun bojonegoro kami berhenti di jalur 2

[spoiler][/spoiler]
suasana emplasemen BJ kala itu

[spoiler][/spoiler]

[spoiler][/spoiler]
nah kalau ini, view yg sempat sya capture saat sdng berhenti di stasiun lamongan

*saat berhenti di BBT, sya tak sempat ambil gambarnya karna kebetulan lagi malas keluar kereta Grin Grin

Dan singkat kata, pada akhirnya KA Gumarang 72 yg sya naiki di hari kedua bulan agustus ini, tiba di stasiun terminusnya yaitu di surabaya pasar turi tepat di jam 3 pagi lebih 40 menit atau terlambat 1 jam 20 menit dri jadwal yg seharusnya.. Mabok

Alhamdulillah. Akhirnya tiba jga di SBI setelah mengarungi perjalanan hampir kurang lebih 11 jam setengah.. Ceria

[spoiler][/spoiler]
jelang masuk SBI, bantal2 yg disewakan ke pnp telah diambil kembali oleh para prama prami KA ini dan kemudian dikumpulkan di sudut bordes kereta sya (K2-2)

[spoiler][/spoiler]
persiapan para pnp di kereta sya, saat KA 72 malam itu akan tiba di SBI

[spoiler][/spoiler]

[spoiler][/spoiler]
suasana yg terekam saat kami baru saja tiba di stasiun surabaya pasar turi

[spoiler][/spoiler]
masih suasana di SBI di kala itu

[spoiler][/spoiler]
beginilah aktifitas para pnp Gumarang sesaat pas tiba & turun di stasiun ini; langsung ngacir ke toilet..

*termasuk sya juga tentunya Ngakak

[spoiler][/spoiler]
dan inilah toiletnya itu.. ramai kan? Big Grin

[spoiler][/spoiler]

[spoiler][/spoiler]
sebagian pnp Gumarang yg masih leyeh2 di emplasemen stasiun, setelah tak lama turun dari kereta.. mungkin mereka ini sdng nunggu jemputan dari sodara atau kerabatnya

[spoiler][/spoiler]
keramaian yg terjadi di bagian luar SBI (area parkir mobil) pagi itu, setelah sebagian besar pnp pada keluar stasiun via pintu exit stasiun

dan berikut ini sya cantumkan catatan data dan faktanya perjalanan KA Gumarang 72 PSE-SBI, yg sya naiki pada tgl 02 Agustus 2014 lalu..

Stamformasi:
CC 206 13 xx
B 0 08 10 (bagasi)
K3 0 09 02 (K3-1)
K3 0 07 19 (K2-2)
K3 0 07 12 (K3-3)
K2 0 80 xx (K2-1)
K2 0 80 24 (K2-2)*
K2 0 78 xx (K2-3)
M1 0 95 02 (restorasi)
K1 0 53 03 (K1-1)
K1 0 86 02 (K1-2)
K1 0 02 10 (K1-3)

Lapka:
Pasar Senen 16:50-16:04,
Jatinegara 16:13,
bertemu K1 16:34,
bertemu K3 16:41,
Cikarang Dry Port 16:43,
Cikampek 17:14 bertemu Ciremai Expres,
bertemu K3 Biru 17:18,
Jatibarang 18:29,
Kertasemaya 18:40-18:43,
Cirebon 19:11-19:16 bertemu K1,
Cirebon Prujakan 19:20,
Tegal 20:20-20:25 bertemu Menoreh Lebaran,
Pemalang 20:49-20:52,
Pekalongan **,
Semarang Poncol 22:37,
sinyal masuk Semarang Tawang 22:40-22:42,
Semarang Tawang 22:47-22:58,
Ngrombo **,
Cepu **,
Bojonegoro 01:44-48,
Babat 02:23-02:27,
Lamongan 02:56-02:59,
Surabaya Pasarturi 03:40

keterangan:
- semua kereta berdipo JAKK sedang lokomotifnya berdipo JNG,
- sya gak tahu, itu setelah K1-3 ada gerbong/kereta lagi yg dibawa atau tidak..soalnya sya gak memperhatikan,
- xx tidak tercatat atau mungkin lupa,
- * tempat kereta saya (K2/7D),
- ** tidak tercatat karena ketiduran,

Penilaian:

++semua K2 & K3 dilengkapi tv led sebagaimana umumnya terjadi di semua K1..dan sepanjang perjalanan, fasilitas tsb menyala dngn sajian film2 & kadang2 musik jga
sebagaimana layaknya K1, di K2 & K3 pun ada annoucher
++toilet, ac, colokan semuanya berfungsi dngn baik (khususnya di kereta sya)
okupansi diperkirakan sekitar 95%

-- berangkat sudah telat hingga menyebabkan kereta terlambat 1 jam lebih saat tiba di stasiun akhir aka SBI
-- petugas otc kurang rajin mantau di kereta sya, padahal di K3nya hampir slalu ada yg standbye bersih2

overall: sya merasa puas naik kereta ini.. HappyCinta

dngn berakhirnya perjalanan sya dngn KA Gumarang di stasiun surabaya pasar turi ini, berarti tuntas sudah TR sya di bagian pertama ini..

trima kasih kepada teman2 yg sudah mampir dan memberikan komen2nya..

maaf jika disana sini atau dalam penyajiannya, masih terdapat banyak kekurangan dan ketidak sempurnanaan.. Pisss ahhh...

terakhir yg tersisa dari TR KA 72 yg sya naiki 2 pekan lalu adalah ini:

[spoiler][/spoiler]
penampakan tiketnya Big Grin

untuk selanjutnya, nantikan TR sya di bagian2 selanjutnya dan masih tetap di trit yg sama yaitu di sini.. Ngeledek

sekarang sya undur dulu.. lain kali kita sambung lagi.. Bye Bye
kunjungi blog saya di Ngeledek


Lok Merah Biru
Reply
#45


termasuk cepet juga yah 72 saat itu jika dibandingkan dengan 72 gw, btw itu di KTM blb nya lama amat??
ada apakah gerangan??Bingung
Reply
#46


termasuk cepet juga yah 72 saat itu jika dibandingkan dengan 72 gw, btw itu di KTM blb nya lama amat??
ada apakah gerangan??Bingung
[/quote]

lebih cepet? memangnya waktu itu sampean telatnya berapa puluh menit?

*jangan bilang telatnya dlm hitungan jam Ngakak

emang segitu lama ya berhentinya di KTM? sya gak tahu alasannya apa, kenapa waktu itu kita berhenti di sini..soalnya sya gak memperhatikan..dan kebetulan jga waktu itu sya gak keluar kereta.. Nyengir

oh ya sya mau nanya nih..mungkin aja ada yg berkenan menjawab..

biasanya kalau naik KA JJ kalau pas BLB di suatu tempat (ntah di stasiun atau bukan), itu dikasih tahu gak di annoucher kereta?

soalnya berkaca pernah naik kaleng strum (JAKK-B00) trus pas berhenti di sinyal masuk GMR, waktu itu annoucher kereta menginformasikan bahwa kita tertahan karna ada antrean KA jarak jauh di GMR..
kunjungi blog saya di Ngeledek


Lok Merah Biru
Reply
#47


termasuk cepet juga yah 72 saat itu jika dibandingkan dengan 72 gw, btw itu di KTM blb nya lama amat??
ada apakah gerangan??Bingung
[/quote]

lebih cepet? memangnya waktu itu sampean telatnya berapa puluh menit?

*jangan bilang telatnya dlm hitungan jam Ngakak

emang segitu lama ya berhentinya di KTM? sya gak tahu alasannya apa, kenapa waktu itu kita berhenti di sini..soalnya sya gak memperhatikan..dan kebetulan jga waktu itu sya gak keluar kereta.. Nyengir

oh ya sya mau nanya nih..mungkin aja ada yg berkenan menjawab..

biasanya kalau naik KA JJ kalau pas BLB di suatu tempat (ntah di stasiun atau bukan), itu dikasih tahu gak di annoucher kereta?

soalnya berkaca pernah naik kaleng strum (JAKK-B00) trus pas berhenti di sinyal masuk GMR, waktu itu annoucher kereta menginformasikan bahwa kita tertahan karna ada antrean KA jarak jauh di GMR..
[/quote]

jam 4 lewat baru masuk SBI. telat gegara genset KMP nya erooor. berangkat JAKK 16.00. terus dioodngin brantas ampe CNP Sad
itu BLB KTM nunggu aman stasiun selanjutnya bukan?
tergantung orangnya mas, biasanya sih jarang kalo yang diumumin diluar berhenti regular mah,.
announcer di dalam KA Jarak jauh hanya diberitahu saat kereta akan berhenti regular ajah distasiun sesuai gapeka yang berlaku, namun itu juga tidak semua kereta.
biasanya hanya beberapa KA eksekutif ajah.

*pengalaman naik anggrek 2012
Reply
#48

(bold 1) eh busyet, jam 4 lewat baru masuk SBI..wah, kalau pas sya masuknya jam segitu, alamat sya bisa ketinggalan KA 429..

#bersyukur

(bold 2) wah, persisnya sya kurang tahu mas..tpi memang biasanya kalau itu nunggu sinyal aman di petak/stasiun berikutnya..

(bold 3) lha mas, bukannya sekarang di beberapa K3 jga ada annouchernya? Buktinya pas sya naik pasundan lebaran (tgl 4 agust), itu ada..tpi memang rada gak konsisten (kadang diumumin, kadang gak).. Bethe

Di KA 72 jga ada lho mas, dan pemberitahuannya persis spt di KA exe pada umumnya..
kunjungi blog saya di Ngeledek


Lok Merah Biru
Reply
#49



(bold 1)
iya,telat banget dah. nanti deh TR nya saya buat biar jelass sekalian.
berngkatnya udah telat, terus diodongin brantas petak PSE-CNP, jadinya jalannya pelan..

(bold 3) kemarin di 72 malah saya gak denger sama sekali loh mas.
Reply
#50



(bold 1)
iya,telat banget dah. nanti deh TR nya saya buat biar jelass sekalian.
berngkatnya udah telat, terus diodongin brantas petak PSE-CNP, jadinya jalannya pelan..

(bold 3) kemarin di 72 malah saya gak denger sama sekali loh mas.
[/quote]

gak denger? Sampean sepanjang jalan dengerin musik via headset kali? Big Grin

*kali aja gitu

Atau dri awal perjalanan/masuk kereta memang benar2 gak ada aka gak dinyalain? Bingung

kalau pas sya, memang sejak mulai masuk kereta di PSE sudah ada dan hampir sepanjang jalan berfungsi..

Dan rasanya waktu itu gimana ya? Aneh aja gitu, naik K2 tpi ada annouchernya plus TVnya. Jadi serasa naik KA exe euy.. Ngakak

*makanya di atas sya bilang "saya merasa puas naik kereta ini" :p
kunjungi blog saya di Ngeledek


Lok Merah Biru
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)