kabar lain menyebutkan bahwa katanya saat ini PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sedang "merasionalisasi" harga2 makanan/minuman Reska atau restorasi KA.. ntah benar ntah gak kabar ini, sya kurang tahu.. tpi sya berharap, semoga itu benar..
oh iya, mungkin jeng sri itu.. soalnya baru ngeh, kalau K3 yg lewat di lintas YK-SGU paling pagi itu ternyata bukan logawa..
btw punten belum bisa dilanjut, soalnya TS nya saat ini sedang masa2 pemulihan pasca kemarin sempat sakit beberapa hari.. hehe
08-09-2014, 09:28 PM (This post was last modified: 08-09-2014, 11:07 PM by zae abjal.)
mohon tunggu ya.. keep tenang & sabar, dalam beberapa saat lagi akan dilanjut koq..
Mari kita lanjutkan lagi TRnya, setelah beberapa hari tertunda karna TSnya kemarin2 sempat kurang sehat..
Setelah prosesi naik turun penumpang selesai, akhirnya KA PasLeb 7021 relasi Surabaya Gubeng-Kiara Condong yg sya naiki hari itu diberangkatkan kembali dri stasiun lempuyangan pada sekitar jam 11:12..
[spoiler][/spoiler]
saat melintas langsung di stasiun yogyakarta
[spoiler][/spoiler]
ada rangkaian K2 yg sdng istirahat di diponya YK jadi "pesakitan" di Daop 5 dan Daop 2
hingga kereta berhenti dan berangkat di lempuyangan, sebenarnya masih cukup normal jadwalnya..ya paling mungkin kalau dibilang telat masih dlm hitungan beberapa menit saja..
*terakhir di LPN, kami telat datang hanya sekitar 13 menit dri yg seharusnya
tapi semenjak perjalanan mulai masuk daop 5 terutama setelah lewat kutoarjo, kami acap kali berhenti di stasiun2 kecil buat nunggu silang kereta2 yg datang dri arah berlawanan kami..dan ini trus berlanjut sampai kami tiba di stasiun tujuan akhir a.k.a stasiun kiara condong..
dan karna hal itu lah, perlahan2 saat KA ini mulai masuk daerah jawa barat, jadwal berhenti normalnya (di stasiun2 yg dilewatinya) sudah mulai "ngaco"..
sebenarnya sya sudah tahu kalau akan mengalami hal ini..dan sya telah siap menanggung sgala resikonya..
*jiah, kaya sebuah hal membahayakan saja
makloom, naik KA ekstra apalagi ini ekonomi, ya emang begitu kodratnya;
harus rela ngalah dngn KA-KA reguler..
cuma karna pada waktu itu sya punya rencana; turun dri KA ini di KAC mau lanjut KA lokal ke stasiun bandung, sya berharap sih semoga aja kalau pun KA ini telat datang di KAC, telatnya gak parah2nya banget..ya minimal sya masih bisa ngejar KA lokal yg terakhir yg ke stasiun bandung itu..
lha, emang sya ke BD mau ngapain gitu? tunggu, nanti di sesion pasti akan ketahuan sya di sana mau apa..
ok lanjut
oh ya, walau akhirnya sya masih bisa ngejar KA lokal, tapi gara2 nyampe area daop 2nya terlalu kesorean, sya akhirnya GaTot alias GAGAL TOTAL menikmati kembali pemandangan indah yg memang menjadi khasnya di lintas ini..
setelah LPN, pemberhentian normal kami berikutnya adalah di KTA tepat di jam 12:07-12:11..sebagai mana di LPN, di sini pun waktu itu sya sempat belanja oleh2 dulu di toko2 yg ada emplasemen stasiun ini..tapi sebagai mana nasib oleh2 yg sya beli di lempuyangan, oleh2 yg sya beli dari sini pun pas sampai rumah ternyata gak ada yg makan (baca=cuma sedikit kemakannya)..tapi kali ini bukan gara2 sya salah beli, tapi belakangan ada makanan serupa yg sya dapat dri tetangga yg ternyata rasanya jauh lebih enak dari pada yg sya beli di kutoarjo..kebetulan tetangga sya itu, jga baru pulang dri jawa dan daerah kampungnya sama persis dngn asal daerah tempat sya beli makanan tsb..
dan gara2 kegiatan beli oleh2 itu pula, sya jadi gak sempat di KTA..
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
sawah, kebun atau ladang dan juga gunung2, adalah pemandangan yg sya tangkap saat KA ini melintasi petak yogyakarta-kutoarjo-kebumen..
[spoiler][/spoiler]
oops, sebuah gedung sekolah negeri di daerah karang anyar (kebumen) ternyata tak sengaja kubidik.. hehe
tempat pemberhentian kami berikutnya setelah di KTA adalah di stasiun karang anyar pada jam 12:46-12:52.. sya kira kami di sini berhenti normal..eh tahunya kami berhenti untuk nunggu silang dngn sebuak K3 dari arah barat, yg naga2nya sih Pasundan reguler..
[spoiler][/spoiler]
suasana di stasiun karang anyar kala itu
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
penampakan kereta sya saat itu di karang anyar.. tampak beberapa pnp keluar kereta untuk sekedar cari angin atau merokok
[spoiler][/spoiler]
nah inilah no kode kereta sya: K3 0 94 03 SDT
dan berikut ini video persilangannya:
setelah KA jalan lagi dari karang anyar, tiba2 kami spt memasuki ruang yg gelap.. ya saat itu tiba2 pemandangan di luar kereta menjadi gelap gulita..
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
spt inilah suasana "mencekam" yg sya tangkap saat itu
sya sempat kaget, tapi kemudian sya ingat; kalau di lintas ini memang ada terowongan KA.. nah, terowongan apakah yg sya lewati saat itu???
kalau mau tahu jawabannya, tetap stay tune di sini ya.. sya akan kembali di lain waktu..
untuk sementara sya undur diri dulu, karna besok sya mau ada keperluan yg sangat mendesak sekali..
12-09-2014, 09:58 PM (This post was last modified: 12-09-2014, 10:45 PM by zae abjal.)
mumpung ada waktu sedikit, izin melanjutkan lagi TRnya..
hemmh, benar gak ya??? kita lihat aja deh faktanya spt apa..
setelah keluar dri terowongan, kami kemudian berhenti di suatu titik yg ternyata itu sebuah stasiun kecil bernama ijo.. "oh berarti yg tadi tuh terowongan ijo" tebak sya kala itu..
*wah berarti mas @yogi benar nih.. :p
[spoiler][/spoiler]
saat kami menunggu KA kutut siang itu di stasiun ijo
ada satu cerita menarik saat KA berno perka 171 tsb melintasi stasiun ini..ternyata si doi berhenti juga di sini.. mendapati keadaan begitu, 2 orang penumpang laki2 dan perempuan plus seorang anak kecil (mereka kayanya satu keluarga) sya lihat terheran2 kenapa KA yg dinaikinya berhenti di stasiun ini.. "lho, koq berhenti di ijo? biasanya kan nggak pernah." begitu ucapan yg terdengar dari mereka.. setelah itu, (kalau gak salah) salah satu dari mereka sempat bertanya ke sya: "bisa gak ya sya turun di sini? soalnya rumah sya lebih dekat dari stasiun ini". terus kemudian sya jawab: "emang si mas biasanya turun di mana?". lalu kemudian dia menjawab: "biasanya sih turun di Gombong". "oh gitu. ya udah jika si mas mau turun di sini, turun aja. mumpung keretanya masih berhenti. tapi awas hati2 turunnya, soalnya di bawah gak ada peronnya" begitu jawaban sya terakhir ke dia yg sekaligus mengakhiri dialog sya dengannya..
*kita bisa kebetulan ngobrol karna mereka keluar KA nya melalui pintu yg mana pintu tsb bersebrangan dngn pintu kereta sya..dan ketika PasLeb berhenti di ijo siang itu, sya jga kebetulan keluar kereta walau gak turn ke bawahnya alias cuma di sekitaran pintu bordes aja..
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
rangkaian kutut yg berhenti di ijo hari itu
dan berikut ini video kedatangan KA kutojaya utara genap di stasiun ijo siang itu:
oops, lupa ngasih info: di ijo kami berhenti dari jam 13:07 sampai dngn jam 13:16 atau hanya 9 menit saja.. tapi baru saja kami beranjak, 6 menit kemudian kami lagi2 harus kembali menepi di sebuah stasiun kecil yg ternyata adalah stasiun Tambak. dan samar2 sya dengar dari stasiun ini, bahwa kami disuruh "minggir" dulu buat mempersilahkan KA gajah wong genap melintas langsung di stasiun ini..
[spoiler][/spoiler]
cuma gambar inilah, yg sempat sya abadikan saat kami berhenti di stasiun tambak hari itu
dan inilah, moment saat dimana mas GaWong mengangkangi kami di stasiun ini:
oh ya ada satu hal menarik yg sya dapati ketika mentake video ini. karna jaraknya yg dekat antara sya dngn body kereta (yg lewat) ini, membuat sya saat itu nyaris terpelanting kena gibasan angin yg berhembus dri laju kereta tsb (GaWong). untungnya badan sya tahan banting dan sanggup menahan kesimbangan yg terjadi akibat dri hembusan angin tsb..
[spoiler]untuk sementara segitu dulu.. nanti kalau ada waktu luang lagi, sya pasti lanjutkan lagi..
[/spoiler]