18-01-2010, 05:51 PM
Ada lagi pengalaman gila, kemarin H-1 Pemilu Legislatif pulang kampung, dari kampus nyantai aja karena mengira ini hari biasa dan besok pun Pemilu, jadi gak mungkin orang-orang pada banyak bermudik ria dengan KA..Dari kampus di Bogor berangkat jam 12 siang, sampe GMR jam 13.30 dan ketika menuju ke loket pembelian langsung, jegeeeeerrr, antrian calon pembeli udah mengekor sampe hampir mendekati toko-toko, bujubuneeengg, akhirnya ikut antri juga dengan harapan PT KA memberi gerbong tambahan buat KA 74 (walaupun sebenernya itu hampir gak mungkin karena hari lebaran pun nariknya teteup 8 K2), akhirnya bener juga 5 menit kemudian satpam pake TOA bilang "Tiket KA Gumarang sudah habis", akhirnya terpaksa berharap bisa dapet tiket KA 36, untungnya saat itu bawa uang lebih karena habis ngambil gaji asisten dosen, dan ternyata tidak beberapa lama muncul suara "Tiket KA Sembrani sudah habis", wadooooooh, pegimana ini ???? mau ke PSE ngejar KA 148 gak berani, karena K2 aja penuhnya minta ampun, apalagi K3, pasti di dalem jadi kayak ikan asin, udah gitu waktu itu bawa laptop, makin gak berani lagi naik K3..Akhirnya tetep stay di GMR...
Beberapa orang di depan saya juga banyak yang menggerutu, tak sedikit juga yang akhirnya meninggalkan antrian, tapi saya coba kekeuh ngantri, sapa tahu ada yang tiba-tiba balikin tiket..Tapi setelah ditunggu 1 jam, teteup aja gak ada pengumuman bakal ada gerbong tambahan atau penumpang yang mengembalikan tiket..
Akhirnya mendekat jam 6 banyak orang yang tiba-tiba berduyun-duyun ke loket, gak tahunya mereka pada beli tiket berdiri di K2 nya KA 74, mungkin mereka terpaksa harus pulang hari itu..Dan jam 6 lewat antrian tinggal belasan orang saja..Saya pun terpaksa harus ngantri tiket KA 4, dan biasanya juga KA 4 sering ada gerbong tambahan..Untungnya sejak jam 4 teman saya yang mau bareng sudah datang, jadi bisa gantian ngantri..Saya tahu biasanya loket KA 4 dibuka jam 18.30, tapi ditunggguuuuuu, jam 19.30 loket masih belum dibuka, iseng saya nanya ke satpam, dan jawabannya "sebentar mas, masih nunggu keputusan ada gerbong tambahan lagi ato gak, karena sementara penjualan langsung cuma 1 gerbong aja"...Dan ternyata loket baru dibuka jam 20.45, an dalam beberapa menit saja tiket ludesss..Inilah rekor ngantri terlama saya, masih mending kalo ngantri KA nya udah jelas, ini kelempar-lempar, untungnya masih dapet tiket....Dan lagi si KA 4 nya baru nyampe SBI jam 09.13, apesssss lagi....
Maaf kalo postingannya panjang...
Beberapa orang di depan saya juga banyak yang menggerutu, tak sedikit juga yang akhirnya meninggalkan antrian, tapi saya coba kekeuh ngantri, sapa tahu ada yang tiba-tiba balikin tiket..Tapi setelah ditunggu 1 jam, teteup aja gak ada pengumuman bakal ada gerbong tambahan atau penumpang yang mengembalikan tiket..

Akhirnya mendekat jam 6 banyak orang yang tiba-tiba berduyun-duyun ke loket, gak tahunya mereka pada beli tiket berdiri di K2 nya KA 74, mungkin mereka terpaksa harus pulang hari itu..Dan jam 6 lewat antrian tinggal belasan orang saja..Saya pun terpaksa harus ngantri tiket KA 4, dan biasanya juga KA 4 sering ada gerbong tambahan..Untungnya sejak jam 4 teman saya yang mau bareng sudah datang, jadi bisa gantian ngantri..Saya tahu biasanya loket KA 4 dibuka jam 18.30, tapi ditunggguuuuuu, jam 19.30 loket masih belum dibuka, iseng saya nanya ke satpam, dan jawabannya "sebentar mas, masih nunggu keputusan ada gerbong tambahan lagi ato gak, karena sementara penjualan langsung cuma 1 gerbong aja"...Dan ternyata loket baru dibuka jam 20.45, an dalam beberapa menit saja tiket ludesss..Inilah rekor ngantri terlama saya, masih mending kalo ngantri KA nya udah jelas, ini kelempar-lempar, untungnya masih dapet tiket....Dan lagi si KA 4 nya baru nyampe SBI jam 09.13, apesssss lagi....
Maaf kalo postingannya panjang...
