26-03-2010, 04:45 PM
(26-03-2010, 07:16 AM)WOODWARD Wrote: [spoiler][/spoiler]
DASH itu sistim kendali lokomotif
di amerika utara ada standarisasi supaya lokomotif berbagai merek bisa di gabung dalam multiple unit.
kalo yg saya tau C20EMP itu masih Dash 7, tandanya masih ada multiple unit connector. Dash 8 keatas udah wireless, tapi coba liat di net ini kurang akurat.
lalu mesin 7FDL8 itu type mesinnya, gak ada kaitan ama Dash
contoh : lokomotif AC4400-CW dengan sistem kendali DASH -9 mesinnya 7FDL12
Kalo ada yang bilang C20EMP itu gak bisa lari, anda salah
kalo perna bawa lok C20EMP, emang terasa tarikan waktu akselerasi tidak secepat 201 /203 tapi begitu sudah lari, tidak akan berhenti nambah kecepatannya sampai masinis harus nurunin trotelnya sampai notch 3-4 pada kecepatan 100 km/h (bandingkan 201-203 yg untuk bertahan di 100 km/h paling tidak notch 5) putaran mesinnya pelan larinya kenceng, irit HSD kan?
berarti loko GE B30-7 Dash 7 bisa di MU dgn Loko EMD GP 38
