19-08-2010, 10:45 AM
Udah jelas lah pemain nya “orang dalamâ€Â
Setiap saya pesen tiket kereta di Gambir pasti ditawarin , biasa nya PKD yg jaga di deket loket pemesanan, alih alih pinjemin pulpen / deketin konsumen untuk bantu cara isi form pemesanan lalu bisik bisik tetangga nawarin tiket, berapa kali saya ditawarin dengan modus operandi seperti itu.
Nah kemarin senen saya beli tiket argolawu untuk pemberangkatan jumat 20 Agt ini, bener aja pas lagi isi form ditawarin ama PKD , dia bilang “ Mau tiket arus balik tanggal berapa mas? , kita ada semua “ , Saya langsung bilang “ bisa bayar pake kartu kredit gak ? “ , langsung PKD nya diem .
Selain PKD ada juga orang berseragam PT KA , waktu itu saya ke toilet yg deket pemesanan karcis bis Damri , transaksi nya dilakukan didalam toilet , jadi pegawai yg berseragam itu telpon ke seseorang via hape nya , “ bang , tiket udah saya print , saya tunggu di toilet sekarang “ , nah apa itu bukan calo ?
Apalagi musim lebaran ginih banyak banget bisa ditemui calo calo berkeliaran , coba deh mondar mandir di sisi barat stasiun gambir deket pool taxi blue bird / Putra, pasti ditawarin.
Nah masalah nya memberantas calo gak gampang seperti membalikan telapak tangan, perlu keseriusan dan niat dari PT KA sendiri, saya garis bawahin “ NIAT “ , kalo niat nya cuman setengah setengah ya susah.
Setiap saya pesen tiket kereta di Gambir pasti ditawarin , biasa nya PKD yg jaga di deket loket pemesanan, alih alih pinjemin pulpen / deketin konsumen untuk bantu cara isi form pemesanan lalu bisik bisik tetangga nawarin tiket, berapa kali saya ditawarin dengan modus operandi seperti itu.
Nah kemarin senen saya beli tiket argolawu untuk pemberangkatan jumat 20 Agt ini, bener aja pas lagi isi form ditawarin ama PKD , dia bilang “ Mau tiket arus balik tanggal berapa mas? , kita ada semua “ , Saya langsung bilang “ bisa bayar pake kartu kredit gak ? “ , langsung PKD nya diem .
Selain PKD ada juga orang berseragam PT KA , waktu itu saya ke toilet yg deket pemesanan karcis bis Damri , transaksi nya dilakukan didalam toilet , jadi pegawai yg berseragam itu telpon ke seseorang via hape nya , “ bang , tiket udah saya print , saya tunggu di toilet sekarang “ , nah apa itu bukan calo ?
Apalagi musim lebaran ginih banyak banget bisa ditemui calo calo berkeliaran , coba deh mondar mandir di sisi barat stasiun gambir deket pool taxi blue bird / Putra, pasti ditawarin.
Nah masalah nya memberantas calo gak gampang seperti membalikan telapak tangan, perlu keseriusan dan niat dari PT KA sendiri, saya garis bawahin “ NIAT “ , kalo niat nya cuman setengah setengah ya susah.
