02-10-2011, 03:12 PM
boleh sedikit buka memory yaa...
seingat saya kode E dan F itu menunjukkan kemampuan kereta ketika dibawa lari
E = Express, seingat saya rangkaian yg berkode E muncul pertama kali saat keluarnya JS 950 Argo Bromo, JB 250 Argo Gede dan JSO 751 Argo Lawu ... dimana rangkaian berkode E menggunakan standar Boogie K-8 dan mampu digeber dengan kecepatan maksimum 120 Km/h (batas kec. tsb adalah batas kec. untuk menjaga standar kenyamanan dalam kabin).. dan saat2 itu tau ndiri kek gimana larinya Argo Bromo, Gede dan Lawu.... ngeblong banget kan
F = Faster, seingat saya pertama kali dikeluarkan pada rangkaian Argo Bromo Angrrek.... kode F hanya bisa dipake pada rangkaian berboogie K-9 dan konon mampu digeber sampai 135Km/h (batas kec. tsb adalah batas kec. untuk menjaga standar kenyamanan dalam kabin ABA)... bisa diingat kan saat itu ABA.. surabaya-Gambir tembus 8,5 jam...
nah cuman saya bingung apakah standar kecepatan itu sekarang dibuat berdasarkan apa... soalnya ga jarang saya liat Gerbong berkode K-1 0 76 XX tapi kodenya F dan boogie-nya juga masih pake K-5..dan beberapa ekonomi (brantas dan Kertajaya) juga berkode F.. dan Argo Jati, Lawu yg baru..berkode E.... nah apakah ada yg tau... sama2 boogie K-5 tapi ada yg E dan ada yg F ... emang apa yg mebedakan
nuwun
seingat saya kode E dan F itu menunjukkan kemampuan kereta ketika dibawa lari
E = Express, seingat saya rangkaian yg berkode E muncul pertama kali saat keluarnya JS 950 Argo Bromo, JB 250 Argo Gede dan JSO 751 Argo Lawu ... dimana rangkaian berkode E menggunakan standar Boogie K-8 dan mampu digeber dengan kecepatan maksimum 120 Km/h (batas kec. tsb adalah batas kec. untuk menjaga standar kenyamanan dalam kabin).. dan saat2 itu tau ndiri kek gimana larinya Argo Bromo, Gede dan Lawu.... ngeblong banget kan
F = Faster, seingat saya pertama kali dikeluarkan pada rangkaian Argo Bromo Angrrek.... kode F hanya bisa dipake pada rangkaian berboogie K-9 dan konon mampu digeber sampai 135Km/h (batas kec. tsb adalah batas kec. untuk menjaga standar kenyamanan dalam kabin ABA)... bisa diingat kan saat itu ABA.. surabaya-Gambir tembus 8,5 jam...
nah cuman saya bingung apakah standar kecepatan itu sekarang dibuat berdasarkan apa... soalnya ga jarang saya liat Gerbong berkode K-1 0 76 XX tapi kodenya F dan boogie-nya juga masih pake K-5..dan beberapa ekonomi (brantas dan Kertajaya) juga berkode F.. dan Argo Jati, Lawu yg baru..berkode E.... nah apakah ada yg tau... sama2 boogie K-5 tapi ada yg E dan ada yg F ... emang apa yg mebedakan
nuwun
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
~just quote~

