11-08-2012, 10:33 PM
Sharing pengalaman ketinggalan kereta... 2 x nih..
Pertama, saat malam Imlek 2005, pas lagi tugas ke Sbya, sekalian ajak anak bini.
Keluarga domisili Semarang, saya kerja di Jakarta, jadi mereka nyusul ke Sbya naik Rajawali, sementara saya sendiri naik "Argo Garuda".
Sepulang dinas, mau balik dulu ke Smg, dan ambil Sembrani.
Hotel ada di sekitaran Jagir Wonokromo, dan jam 16.00 udah check out.
Tak disangka, macetnya minta ampun dimana-mana...singkat kata, sampai di jalan Demak ( dekat SBI ) udah jam 18.30...masih pula kejebak macet....
Pas masuk hall SBI, semboyan 40-41 udah diberikan.....wah lemesss rasanya, mana bawa anak bini pula...
Akhirnya, nekat menghadap ke WasiOps, dan menjelaskan duduk persoalan...
Dengan kebaikan beliau, saya dibantu "upgrade" tiket ke ABA tanpa menghanguskan tiket Sembrani...
(Saya lupa nama beliau... tapi amat ramah dan helpful....)
Alhamdulillah...dapat seat, dan anak2 langsung pulas begitu duduk...
Yang ke 2,
Mau berangkat keJakarta dari SMT Minggu malam ( soale PJKA...Pulang Jum'at Kembali Ahad...) sekitar tahun 2009.
Lagi-lagi kemacetan yang jadi biang keladi, lantaran hujan lebat dan banjir di beberapa tempat.
Walhasil, sampai didepan peron SMT, cuma bengong liat gerbong yang dipasang semboyan 21 berlalu didepan mata.....
Untuk kedua kalinya, saya "menghadap" WasiOps... dan menceritrakan sebab musababnya terlambat....dan beliau mahfum, karena faktanya memang hujan dan beliau tahu ada jebakan banjir di beberapa ruas jalan.
Lalu, beliau menawarkan naik BK tanpa tambahan biaya/tanpa hangus tiket, tapi tidak menjamin dapat seat.... dan saya terima dengan senang hati...
Alhamdulillah, sampai di atas, kok ada seat kosong, saya tanya ama sebelahnya, dibilang pakai aja mas, kosong dari JG kok...
Eh, ternyata sampai JNG saya terus duduk disitu tanpa ada "gusuran".....subhanallah.....
Itulah 2 x ketinggalan KA dan 2 x pula saya dapat kemudahan dan pelayanan yang ramah dan helfull...
Bravo KAI.....
Pertama, saat malam Imlek 2005, pas lagi tugas ke Sbya, sekalian ajak anak bini.
Keluarga domisili Semarang, saya kerja di Jakarta, jadi mereka nyusul ke Sbya naik Rajawali, sementara saya sendiri naik "Argo Garuda".
Sepulang dinas, mau balik dulu ke Smg, dan ambil Sembrani.
Hotel ada di sekitaran Jagir Wonokromo, dan jam 16.00 udah check out.
Tak disangka, macetnya minta ampun dimana-mana...singkat kata, sampai di jalan Demak ( dekat SBI ) udah jam 18.30...masih pula kejebak macet....
Pas masuk hall SBI, semboyan 40-41 udah diberikan.....wah lemesss rasanya, mana bawa anak bini pula...
Akhirnya, nekat menghadap ke WasiOps, dan menjelaskan duduk persoalan...
Dengan kebaikan beliau, saya dibantu "upgrade" tiket ke ABA tanpa menghanguskan tiket Sembrani...
(Saya lupa nama beliau... tapi amat ramah dan helpful....)
Alhamdulillah...dapat seat, dan anak2 langsung pulas begitu duduk...
Yang ke 2,
Mau berangkat keJakarta dari SMT Minggu malam ( soale PJKA...Pulang Jum'at Kembali Ahad...) sekitar tahun 2009.
Lagi-lagi kemacetan yang jadi biang keladi, lantaran hujan lebat dan banjir di beberapa tempat.
Walhasil, sampai didepan peron SMT, cuma bengong liat gerbong yang dipasang semboyan 21 berlalu didepan mata.....
Untuk kedua kalinya, saya "menghadap" WasiOps... dan menceritrakan sebab musababnya terlambat....dan beliau mahfum, karena faktanya memang hujan dan beliau tahu ada jebakan banjir di beberapa ruas jalan.
Lalu, beliau menawarkan naik BK tanpa tambahan biaya/tanpa hangus tiket, tapi tidak menjamin dapat seat.... dan saya terima dengan senang hati...
Alhamdulillah, sampai di atas, kok ada seat kosong, saya tanya ama sebelahnya, dibilang pakai aja mas, kosong dari JG kok...
Eh, ternyata sampai JNG saya terus duduk disitu tanpa ada "gusuran".....subhanallah.....
Itulah 2 x ketinggalan KA dan 2 x pula saya dapat kemudahan dan pelayanan yang ramah dan helfull...
Bravo KAI.....
