28-08-2012, 11:20 AM
(26-08-2012, 05:30 PM)Bangunkarta Wrote:@ Ardial
kalo liat postingan-postingan njenengan.....wah rupanya njenengan ini sekarang jadi penggemar Senja KD ya![]()
kalo saya liat, misal ni train brangkat dari TA jam 15 bisa mengganggu kelancaran kereta2 lain ke barat.... dengan asumsi, misal dari TA jam 15.00, maka brangkat dari KD adalah jam 15.35 dan nyampe Kertosono jam 16.20.... sementara di interval 15.20-16.20 dari Kertosono ke barat ada 4 kereta yg urut per petak (Gayabaru, Sritanjung, Kahuripan dan Sancaka) Artinya dalam 1 jam ada 4 kereta dgn arah sama atau setiap 15 menit ada kereta...senja mau masuk mana?????
OK, sementara ke barat urutan kereta itu akan berubah, selain dikarenakan silangan dengan Argo Wilis dan Sancaka (silangan Pasundan, Madiun Jaya AC dan Madiun Jaya kuning bisa dikesampingkan, mengingat hampir pasti kalah)..juga karena penyusulan oleh Sancaka, Kahuripan akan disusul Sancaka mungkin di Paron, Sritanjung di Sragen dan GBMS umume disusul sancaka di Jebres/Purwosari (jam 19'an)....
Nah yang mungkin juga kalo 93 ada di belakang Sancaka (dari KTS jam 16.30'an), tapi karena brenti Caruban, Paron, Walikukun, Sragen dan Jebres dia mungkin juga akan diodongin Kahuripan ampe Jebres.... (dan estimasinya masuk Jebres jam 19.40).... namun karena jam 19.45 adalah jamnya 43 liwat Jebres....bukan tidak mungkin 93 justru akan disusul 43 di Jebres.....tapi it's OK nyampe SMT cuman 1 petak di belakang 43 yg 2 poetak di belakang 71.....tapi karena 71 dan 43 ngodong di petak SMC-Kuripan, maka 93 tentu juga tetep Keteter.... nah terus dibelakangnya tetep ada 35 yg jelas disalip 3 .... meskipun 71 dan 43 bisa lari selepas PK, kemungkinan 93 akan disusul 35... dan juga 3, karena sekarang kan 35 juga ngodong dan pasti disusul KA-3 artinya nyampe Jakarta juga sekitaran jam 7 di belakang 35 juga, alias ga jauh dari sekarang yg nyampe JKT jam 7.30'an..... nah kalo dari TA jam 15, dari ML jam berapa itu...kasian penumpangnya, kepanasan.... mungkin akan beda crita kalo dia brangkat pake GapeKA 71 dulu, artinya harus brangkat KTS jam 15, di depan GBMS...dia bisa ngekor Harina ampe CKP dan tiba di belakang KA 9 tapi di depan 43 ....
terkait pemindahan ke ML, karena DAOP VII itu posisinya nanggung mirip dengan DAOP V, potensi penumpang sangat besar tapi karna bukan di ujung rute, yaaa.... alokasi kereta mending ke ujung rute ajah.....jadi mending sekalian aja kereta diperpanjang ampe ML kan lumayan bisa menjaring penumpang sampe ujung rute, meskipun saya tahu sendiri kalo penumpang 93/94 mayoritas turun di Madiun, Nganjuk, Kertosono dan Kediri...dan yg melanjutkan hingga ML itu dikit banget, tapi ya daripada nanggung mending diterusin kan ampe ujung rute,
terkait kalo misal K-2 diganti AC, saya rasa naiknya tarif ga akan banyak koq, beda ama K-3...secara K-3 panas kan subsidi, ketika dikasi AC maka jadi kereta non-subsidi jadi tarifnya membengkak...nah K-2 kan murni kereta komersial, kalo ditambah AC ya pasti naiknya tarif ga banyak...secara operasional AC juga selisih ga terlalu besar... secara rasional paling2 naiknya 25-35rb.... kalo ngitung normal loh ya....lah wong cuman tambah AC aja kan, ga nambah fasilitas laen
lah wong bis-bis Jatim aja yg AC ekonomi juga tarifnya ga beda ama bis Bumel... secara pemilik PO ya sama2 beli bis, sementara untuk bis AC cuman nambah AC (iya AC khusus kendaraan yg merk Thermo King dll, bukan AC rumahandan fasilitas juga tetep sama dgn bus bumel, cuman aga nyaman ajah....jadi selisih operasional ga beda banget koq...mereka ajah berani kasih tarif normal
GBMS ganjil udah ga ada sejarahnya disusul sancaka sore mas bangun, lha nyampe LPN aja jam setengah 8, nyampe jebres jam setengah 7, jam 7 ada di klaten 



dan fasilitas juga tetep sama dgn bus bumel, cuman aga nyaman ajah....jadi selisih operasional ga beda banget koq...mereka ajah berani kasih tarif normal![[Image: 9544964954_75d165f289_z.jpg]](http://farm4.staticflickr.com/3700/9544964954_75d165f289_z.jpg)