26-03-2011, 09:48 AM
(This post was last modified: 26-03-2011, 09:13 PM by Bangunkarta.)
ane jawab setahu ane yaaa.....
Gumarang brangkat SBI jam 17.25 dan biasanya nyampe SMT jam 22.15
Sembrani brangkat SBI jam 18.30 dan tentu saja nyampe SMT juha jam 23.15
masalah Gumarang..... berdasarkan yg ane lihat... selama ini ane sering pake 43 (bangunkarta) buat balik ke JKT... bulan2 ini kan 43 masih puter di Gambringan... dan biasanya 43 yg ane naikin masuk SMT di belakang Gumarang... cuman seperti yg selama ini ane rasain... 43 akan diberangkatkan lebih dulu (dalam artian nyalip Gumarang di SMT)....
cuman, 43 yg ane naikin nyampe JNG masih jam 5.40 s/d jam 6'an lebih...... sementara Gumarang (73) paling cepet masuk JNG jam 7'an... bahkan tidak jarang klo bis weekend.. masuk JNG jam 7.40, setelah dia disusul Sembrani, Bima, Bahkan KA-3.... klo kata temen ane yg sering pake Gumarang buat PJKA.... pas senin gumarang bisa dipastikan paling cepet masuk JNG jam 7.45.. atau cuman 10 s/d 15 menitan di depan KA 101... yg nota bene, 101 baru masuk SMT jam 23.40...
CMIIW.....
Btw....sekarang Gumarang koq jadi sering Ngodong yaaa.... terutama di lintas SMT-TG loohhh... bahkan pas silang ma KA-KA milik DAOP IV, hampir pasti dia akan disusruh minggir.... bahkan ketika KA tersebut adalah: Tawang Jaya....
palagi klo long weekend... ngga 73 ngga 74 nya.. sama2 suka ngodong... sering 74 masuk SBI udah jam 8 lebih... dan 73 apalagi... kata temen ane yg dari Cepu: ampe kapok naek 73 dan beralih ke SU SMC.. masa setiap senin 73 masuk PSE pasti sekitaran jam 8 pagi...
sekedar berwacana nih:// kalo umpama nya Gumarang di downgrade jadi kelas bisnis seluruhnya gimana??? soalnya setahu ane K-1 nya udah ngga begitu perform selayaknya K-1 laennya... dan di lintasan Gumarang, para penumpang yg pengen pake K-1 udah dilayani ma KA Sembrani yg lebih prima, dan tentu saja Argo Bromo Anggrek yg jauh lebih perform...... dan (terutama Sembrani)telah mengcover juga semua tasiun yg jadi pemberhentian Gumarang..... ya biar ada segmentasi pasar yg jelas antar KA... dan bisa mengoptimalkan kereta Gumarang ini.... membawa sedemikian banyak kereta K-2 kan okupansi bagus tuh, secara penumpang memburu Gumarang kan buat beli K-2... secara di jalur ini kan umumnya telah ada pembagian KA yg sangat jelas, mana kereta kelas K-1, K-2 atau K-3
CMIIW
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
~just quote~