26-07-2011, 05:47 AM
(This post was last modified: 26-07-2011, 06:01 AM by Dana Komuter.)
Dari sekian banyak stasiun yang teman - teman ketik, ada gak yang masih utuh? Terus bagusnya apa semuanya dijadiin haritage atau dibiarin aja semisal jadi wartel, warteg, gudang penyimpanan barang - barang, pabrik industri kecil, dll? Ada yang punya foto - fotonya mungkin?
Khusus wilayah Daops VI Yogyakarta di mana rel ganda baru saja dioperasiin khan ada 3 stasiun yg baru non aktif, bagusnya dijadiin apa yah?
@ Arya_Kerenzzz & all > Nampaknya stasiun Kalasan sangat bersejarah yah... Dilihat tampilan bangunannya kolonial banget. Sayang kalau andai sampai ditiadain atau sangat terbengkalai...


Yang aku tebelin itu aku masih ngalamin tuh... Peronnya masih ada kala itu di mana pas tikungan dari Kebayoran jelang PJL Jl. Bintaro Permai yg kala itu msh ditarik pakai tambang berada ada rambu Semboyan 2B / lingkaran 2 untuk perjalanan KA yang mengarah dari Kebayoran menuju Pd. Ranji. Tapi, sejak 1990an memang sudah gak diberhentiin KA. Sampai pada saat jelang pembangunan rel ganda peron itu pun hilang begitu saja.
Khusus wilayah Daops VI Yogyakarta di mana rel ganda baru saja dioperasiin khan ada 3 stasiun yg baru non aktif, bagusnya dijadiin apa yah?
@ Arya_Kerenzzz & all > Nampaknya stasiun Kalasan sangat bersejarah yah... Dilihat tampilan bangunannya kolonial banget. Sayang kalau andai sampai ditiadain atau sangat terbengkalai...


Yang aku tebelin itu aku masih ngalamin tuh... Peronnya masih ada kala itu di mana pas tikungan dari Kebayoran jelang PJL Jl. Bintaro Permai yg kala itu msh ditarik pakai tambang berada ada rambu Semboyan 2B / lingkaran 2 untuk perjalanan KA yang mengarah dari Kebayoran menuju Pd. Ranji. Tapi, sejak 1990an memang sudah gak diberhentiin KA. Sampai pada saat jelang pembangunan rel ganda peron itu pun hilang begitu saja.