21-01-2012, 07:37 PM
Kalo yg ente tanyain cuma mentok disitu doank, permasalahan knapa harga itu terbilang ato terkesan mahal kaga sampe menjelaskan aslinya. Kalo mau tau masalah aslinya?
Direksi & dr pihak kantor pusat sendiri uda sempet mendeklarasikan kalo mreka sendiri ga mau buru2 dalem hal pelayanan sbagai added valuenya padahal mreka uda diharuskan sama BIMN buat memiliki profit yg terbilang cukup, sementara dg tekanan sperti itu, direksi & bahkan dirjen memutuskan standard perbandingan harga yg dipake bukan sama ban karet, tp sama sayap. Sementara mreka menunda soal perbaikan pelayanan didlm rangkaian sbagai added value karna mreka brencana dg keadaan sperti ini mau menutupi dulu kekurangan dana pengelolaan pasca sepinya track jng-bd & ditambah lg track laen yg emank okupansinya ga sberapa kayak SMT-BD, priex yg sala jadwal & bahkan pengoperasian KA dibarat DAOP I yg terbilang nombok dg banyaknya kambing.
Mreka jg masi menggunakan profit awal buat melanjutkan program pergantian K2 dg K3 ac bukan karna mreka ga sadar akan kurangnya added value dg harga setara armada terbang itu.
Dg sengaja memporoskan pemikiran terbalik soal prioritas penambahan/pengembalian layanan di dalem rangkaian itulah yg gw secara pribadi bilang kesalahan besar, karna mreka sendiri yg membuat penumpangnya menganggap kalo skarang prinsip dagang PT. Kereta Api Indonesia (Persero) lebih ke 'take it or leave it'. Kalo ente lebi kritis lg menelusuri apa yg ada dibenak direksi menjalankan smua ini, ga cuma puas sampe mendapat jawaban knapa harga K1, exis & K2 kurang masuk akal, ente bakal surprize sama jawaban yg ente temuin.