10-12-2013, 07:35 PM
November thn lalu, sy ngenterin nenek ke BD pake si GoLis ini. Stamformasi:
CC 2039506 (BD) + 3 K1 + 1 M1 + 3 K1 + P.
Brkt dr SGU tepat waktu, jam 7.30, tapi hey, hbs semboyan 40, masinisnya koq blm ngasih , malah lgsg brkt perlahan, tapi trus stlh lokomotifnya lewat sinyal berangkat, baru direm lagi, trus masinisnya jadi atapers, oww rupanya mbetulin klaksonnya, baru stlh itu bisa bunyi, n si GoLis bisa brkt dgn aman.
Petak SGU-WO dilaju dg kecp. 80 km/j, semakin keluar kota apalagi selepas Sepanjang, kecepatan kereta meningkat mjd 99 km/j.
8.15, berjalan langsung di peron 1 Mojokerto. Msk stasiun aja dg full speed 75 km/j!
8.24 BLB di Jombang, + ketemu sm Dhoho dari Blitar
8.40 berjalan langsung at Sembung
8.45 BLB di Kertosono + silang Arjuna Ekspres yg udh nunggu di peron 3
Seterusnya gk sempet nyatet waktunya he he he tp yg sy tahu cman
Ls Baron
Ls Sukomoro. kecepatan si Wilis mencapai maksimum 100 km/j
Ls Nganjuk
Ls Bagor
Ls Wilangan
Lepas Wilangan, mulai tampak eksotisme Daop 7, di seebelah kiri keliatan deretan pegunungan Liman, berdampingan dengan Gunung Wilis, kelihatan lembah-lembah kecil dg rumput menguning, diselingi dg rimbunan pohon jati.
Liwat tikungan pertama selepas Wilangan, nikung ke kiri lewat tikungan Hutan Awar-awar, setelah itu menggok ke kanan, habis itu meliuk ke kiri lagi. So beautiful, soalnya pas itu langitnya biru cuacanya lagi cerah
Ls Saradan
Ls Caruban x KA. Kahuripan lagi ngalah
Di BLB di sinyal masuk Babadan. Cukup lama dibrentiin di tengah sawah, sampai si kondekturnya turun sms-an di tengah sawah. Nunggu kereta, Brantas-kah? Stlh sinyal diangkat baru si GoLis bisa berjln lgsg dg aman, dan tnyt lawan silangnya Sancaka Pagi dari YK, kondekturnya saling sapa
Akhirnya merapat juga di MN, di jalur 1 jam 9.55, nenek menyuruh sy buat beli pecel yay! It's time to eat!
Ls Barat
Ls Geneng
Ls Paron x KA. Sri Tanjung dari LPN
Ls Kedunggalar x KA. Gajayana, (lho mbangkong ke mana nih Gajayana, jam segini baru ngalah di Kedunggalar?)
Ls Walikukun
Ls Kedungbanteng
Ls Kebonromo
Ls Sragen (sempet ditahan sbntr di sinyal masuk, pdhl kondisi jalur aman)
Ls Masaran , menyusul KA. Pasundan SGU-KAC, + x KA. Logawa dari PWT
Ls Kemiri
Ls Palur
Ls Solo Jebres
BLB Solo Balapan, jam 11.15
Ls Purwosari
Ls Gawok
Ls Delanggu
Ls Ceper
Ls Klaten
Ls Srowot
Ls Brambanan x KA. Semen Holcim
Ls Maguwo
Ls Lempuyangan
BLB Yogyakarta 12.30 + rolling crew di peron 5. Nenek menuyuruh saya buat beli gudeg, it's time to lunch!
CC 2039506 (BD) + 3 K1 + 1 M1 + 3 K1 + P.
Brkt dr SGU tepat waktu, jam 7.30, tapi hey, hbs semboyan 40, masinisnya koq blm ngasih , malah lgsg brkt perlahan, tapi trus stlh lokomotifnya lewat sinyal berangkat, baru direm lagi, trus masinisnya jadi atapers, oww rupanya mbetulin klaksonnya, baru stlh itu bisa bunyi, n si GoLis bisa brkt dgn aman.
Petak SGU-WO dilaju dg kecp. 80 km/j, semakin keluar kota apalagi selepas Sepanjang, kecepatan kereta meningkat mjd 99 km/j.
8.15, berjalan langsung di peron 1 Mojokerto. Msk stasiun aja dg full speed 75 km/j!
8.24 BLB di Jombang, + ketemu sm Dhoho dari Blitar
8.40 berjalan langsung at Sembung
8.45 BLB di Kertosono + silang Arjuna Ekspres yg udh nunggu di peron 3
Seterusnya gk sempet nyatet waktunya he he he tp yg sy tahu cman
Ls Baron
Ls Sukomoro. kecepatan si Wilis mencapai maksimum 100 km/j
Ls Nganjuk
Ls Bagor
Ls Wilangan
Lepas Wilangan, mulai tampak eksotisme Daop 7, di seebelah kiri keliatan deretan pegunungan Liman, berdampingan dengan Gunung Wilis, kelihatan lembah-lembah kecil dg rumput menguning, diselingi dg rimbunan pohon jati.
Liwat tikungan pertama selepas Wilangan, nikung ke kiri lewat tikungan Hutan Awar-awar, setelah itu menggok ke kanan, habis itu meliuk ke kiri lagi. So beautiful, soalnya pas itu langitnya biru cuacanya lagi cerah
Ls Saradan
Ls Caruban x KA. Kahuripan lagi ngalah
Di BLB di sinyal masuk Babadan. Cukup lama dibrentiin di tengah sawah, sampai si kondekturnya turun sms-an di tengah sawah. Nunggu kereta, Brantas-kah? Stlh sinyal diangkat baru si GoLis bisa berjln lgsg dg aman, dan tnyt lawan silangnya Sancaka Pagi dari YK, kondekturnya saling sapa
Akhirnya merapat juga di MN, di jalur 1 jam 9.55, nenek menyuruh sy buat beli pecel yay! It's time to eat!
Ls Barat
Ls Geneng
Ls Paron x KA. Sri Tanjung dari LPN
Ls Kedunggalar x KA. Gajayana, (lho mbangkong ke mana nih Gajayana, jam segini baru ngalah di Kedunggalar?)
Ls Walikukun
Ls Kedungbanteng
Ls Kebonromo
Ls Sragen (sempet ditahan sbntr di sinyal masuk, pdhl kondisi jalur aman)
Ls Masaran , menyusul KA. Pasundan SGU-KAC, + x KA. Logawa dari PWT
Ls Kemiri
Ls Palur
Ls Solo Jebres
BLB Solo Balapan, jam 11.15
Ls Purwosari
Ls Gawok
Ls Delanggu
Ls Ceper
Ls Klaten
Ls Srowot
Ls Brambanan x KA. Semen Holcim
Ls Maguwo
Ls Lempuyangan
BLB Yogyakarta 12.30 + rolling crew di peron 5. Nenek menuyuruh saya buat beli gudeg, it's time to lunch!