03-11-2012, 08:47 PM
Nah ntu dia dre, gw pikir mubajir aja lha yang KP dari BJR sampe KYA dan sebaliknya karena itu rute deket menurut gw, persilangan normal pun cuma terjadi di Kawunganten sesama Lodeh kalo yang 74 nah yang 73 paling silang sama Pasundan n Wilis di Maos, nah kerja KP 74 yang dari Bjr-kYa enak banget tuh, lha soalnya setau gw palingan pemeriksaan tiket 74 ya di sekitaran CPD-BJR, jadi KP BJR-KYA cuma meriksa manifest penumpang yang naek dari BJR doang dong...
Menurtu gw, gatau seh ini emang uda peraturan baru ato gimana, pergantian KP cukup koq di BJR dan itu uda sangat pas lha buat KA macam Lodeh.
nah masalah perka lodeh 74 gw juga agak2 bingung dre, kayaknya dia ga disusul sama dwipangga di KYA, Dwipa uda jalan dulu sebelum Lodeh nyampe KYA, perkiraan gw Lodeh di Maos dan si Dwipangga n fajar uda budal duluan.
nah untuk kasus om didit si fajar sama Dwipangga ngejer Lodeh nah berarti emang ada yang salah sama kereta2 di lintas CNP sampe KYA.
[/quote]
Yg jlas biasanya terjadi, ga ada pnumpang yg biasa naek dr petak SKP-LGN, palingan frekuensi penumpang turun cuma ada di SDR sbagai gerbang terdekat ke pelabuhan ratu (dibanding turun di BJR) yg turun jg kbanyakan turis, tp yg naek dr sana boro2.
Persilangan walopun buat KA 76 klo malem banyak dipetak itu tp disiang hari silangan cuma ada 3x & ya itu kp kerja sangat ringan dipetak situ, logikanya si emank ga guna kalo KYA-BJR ada KP sndiri, krn beda dg mass yg petak ini justru harus lebi hati2 krn persilangan dipetak yg jauh2, KP malah mengalami track paling ringan dipetak ini.
Kalo gapeka tertulisnya dia sampe KYA disusul dl sama 10 abis itu dia brangkat, tp pd kenyataannya telat2an dikit yg dianggep ga bermasalah itu ngebuat dia biasanya ga ktemua sama 10 yg uda dikasi bablas lebi dulu.
Itulah bedanya antara teori & praktek