Kalian juga dapat melakukan donasi ke Semboyan35.com dapat melalui Saweria Semboyan 35

Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Laporan Perjalanan SMC-SLO dengan KA Banyubiru
#31
Saat Gubernoor Jendral Belanda Sloet van Beelee melakukan pencangkulan yang pertama , maka sekaligus jalur KA pertama di Indonesia ini mulai dibangun , tentu saja sudah memperhitungkan kontur , serta kondisi geografis koridor Semarang- Solo ini.Harapannya adalah KA menjadi ' Soko Guru " transportasi yang handal. Namun ternyata nasib berbicara lain. Th 1971 jalur ini diramaikan oleh KA Pandanaran yang meluncur membelah perbukitan dan persawahan hingga 5 x sehari di tempat ini yang kondisinya tandus saat musim kemarau dan sesekali melalui hutan jati dan perkampungan. Sepi dan sunyi walaupun siang hari. Padahal jalur ini dulunya dilintasi oleh KA Bintang Fajar dan KA Bintang Senja yang membelah cakrawala dan menghubungkan Jakarta dengan Surabaya dalam hitungan Jam.
Dan dengan bersusah payah jalur ini kembali akan dihidupkan dengan peluncuran KA Joglosemar dll setelah KA Pandanwangi dan KA Banyubiru yang dinilai gagal dalam merebut simpati penumpang.
Menyusun sebuah liputan perjalanan , atau laopran trip di daerah ini menjadikan sebuah tantangan dan bisa menyibak beberapa misteri yang terlewatkan, DenMbalduz , saya pribadi mendukung tread sampeyan , Apresiasi buat anda, atas kejelian dalam menangkap sebuah momentum. Momentum yang kelak akan diprhitungkan oleh anak-cucu kita. Lanjutkan dan tingkatkan walaupun tidak harus di tempat yang sama.[/b]
Reply


Messages In This Thread
RE: Laporan Perjalanan SMC-SLO dengan KA Banyubiru - by BAMBANG EKO - 18-02-2010, 07:42 PM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)