11-06-2010, 11:36 PM
(This post was last modified: 11-06-2010, 11:47 PM by optibus prime.)
dari kecil ane suka naik kereta, dan kalo pulang kampung ane selalu naik kereta api.
dari zaman nya kereta Kahuripan, matarmaja, gayabaru selatan, jayabaya selatan, brantas, bangunkarta, dan *senja kediri pernah ane naikin untuk menuju kampung halaman ane di kediri.
ooooh iya, dulu perlintasan KA dari st.kertosono [sesudah percabangan di kali brantas] sampai stasiun Kediri REL nya masih menggunakan Rel kelas 2 yg mempunyai lebar lebih kecil dari Rel kelas 1, bantalan Rel nya pun dari Kayu dan baut nya bnyk yg hilang, serta batu - batu di sekitar REL cuma sedikit, hal ini di sebabkan kereta yg lewat jalur ini hanya kereta penumpang lokal [KA.Doho] dan KA Tangki pertamina.
Namun seiring berjalan nya waktu, muncul lah KA.Gajayana jurusan Malang. dan Rel di perlintasan Kertosono dan kediri pun mulai di ganti dengan Rel yg lebih baik [REL kelas 1 tapi yg 2nd]. coz ane lihat waktu ntu Rel nya ada yg gede sebelah, dan ada yg sudah uzur [rel nya gepeng]. Bantalan REL pun di ganti dengan yg beton. dan sekarang udah ada Senja kediri yg lewat situ, kahuripan, matarmaja, brantas, DLL.
ane suka banget nih foto - foto nya stasiun kertosono
ini foto di percabangan sesudah jembatan kali brantas yg mau ke kediri dan ke jombang.
kalo yg di lewatin kereta itu jalur yg mau ke jombang.

ini jalur 3,4,5 nya stasiun kertosono yg udah ke isi sama lok

ini sebelah utara stasiun kertosono

wow, jalur 2 nya terisi KA Prameks

kalau ada gambar - gambar yg menarik tentang DAOP 7 post di Tread ini
part2
sebelah selatan st.kertosono

saat malam di kertosono

sebelah utara st.kertosono

mungkin foto ini diambil sekitan tahun 80-an [jalur 3 st. kertosono sebelah selatan]

mungkin juga foto ini di ambil tahun 80=an [jalur 3 st.kertosono sebelah utara]


ini foto di ambil sepertinya 1 tahun yg lalu

sebelah utara st.kertosono


Stasiun madiun 4 juni 2010 jam 7 pagi kereta brantas dari jakarta

ane turun dari gerbong dan ane main2 ke jalur 5 nya yg sedang di hinggapi gerbong pertamina
dari zaman nya kereta Kahuripan, matarmaja, gayabaru selatan, jayabaya selatan, brantas, bangunkarta, dan *senja kediri pernah ane naikin untuk menuju kampung halaman ane di kediri.
ooooh iya, dulu perlintasan KA dari st.kertosono [sesudah percabangan di kali brantas] sampai stasiun Kediri REL nya masih menggunakan Rel kelas 2 yg mempunyai lebar lebih kecil dari Rel kelas 1, bantalan Rel nya pun dari Kayu dan baut nya bnyk yg hilang, serta batu - batu di sekitar REL cuma sedikit, hal ini di sebabkan kereta yg lewat jalur ini hanya kereta penumpang lokal [KA.Doho] dan KA Tangki pertamina.
Namun seiring berjalan nya waktu, muncul lah KA.Gajayana jurusan Malang. dan Rel di perlintasan Kertosono dan kediri pun mulai di ganti dengan Rel yg lebih baik [REL kelas 1 tapi yg 2nd]. coz ane lihat waktu ntu Rel nya ada yg gede sebelah, dan ada yg sudah uzur [rel nya gepeng]. Bantalan REL pun di ganti dengan yg beton. dan sekarang udah ada Senja kediri yg lewat situ, kahuripan, matarmaja, brantas, DLL.
ane suka banget nih foto - foto nya stasiun kertosono

ini foto di percabangan sesudah jembatan kali brantas yg mau ke kediri dan ke jombang.
kalo yg di lewatin kereta itu jalur yg mau ke jombang.

ini jalur 3,4,5 nya stasiun kertosono yg udah ke isi sama lok

ini sebelah utara stasiun kertosono

wow, jalur 2 nya terisi KA Prameks

kalau ada gambar - gambar yg menarik tentang DAOP 7 post di Tread ini

part2
sebelah selatan st.kertosono

saat malam di kertosono

sebelah utara st.kertosono

mungkin foto ini diambil sekitan tahun 80-an [jalur 3 st. kertosono sebelah selatan]

mungkin juga foto ini di ambil tahun 80=an [jalur 3 st.kertosono sebelah utara]


ini foto di ambil sepertinya 1 tahun yg lalu

sebelah utara st.kertosono


Stasiun madiun 4 juni 2010 jam 7 pagi kereta brantas dari jakarta

ane turun dari gerbong dan ane main2 ke jalur 5 nya yg sedang di hinggapi gerbong pertamina

* *
* *
* *