07-07-2010, 06:52 PM
Akhirnya setelah perencanaan yang cukup panjang sejak awal tahun ini,
awal liburan kuliah,28 Juni 2010,saya berangkat ke Bandung untuk menyegarkan pikiran dengan melihat kereta disana + hunting + menjajal K1 di Argo Parahyangan.
Start dari rumah jam 5 pagi,untung nya meskipun sepi,angkot 02 yang saya naiki tidak ngetem,tidak ngebut tapi terus jalan.
jam 5:50 sampe di stasiun Bekasi,langsung ke Loket untuk cari tiket kelas 1 Argo Parahyangan KA 20 L keberangkatan 5:45 dari GMR. Ternyata masih ada,saya dapet di K1-2,nomor 9 C.
[spoiler=Tiket]
[/spoiler]
Saat di peron 3-4,saya baru sadar kalo 9 C itu tidak disamping jendela. Wah,bisa gagal nih hunting sepanjang CKP-PDL yang 'naik-turun lintas gunung-lembah'. Ah,sambil mikir2 strategi,coba cari foto dulu di BKS.
[spoiler= "Senior-Junior" KRL Rheos sm Tanah Abang Ekpress stabling]
[/spoiler]
Gak lama dari arah barat,muncul loko 'longhood' dengan lampu kabut,tapi belum ada pengumuman dari PPKA KA apa yang akan masuk BKS.
Pas udah melintas di Depo KRL,baru dikasih tau:
"Jaluur 4 Dari Barat,masuk Argo Parahyangan..tujuan Bandung"
eh,lgsg buru2 nyiapin kamera lagi..
[spoiler=LongHood di spoor 4]
[/spoiler]
Ternyata Bawa MP 2 di rangkaian ke 1
[spoiler=MP2]
[/spoiler]
Jadi Transformasi KA 20L hari itu adalah:
CC 203xx (longhood) + MP2 + BP + 4K1 + M1 + 2K2
Setelah jeprat-jepret,lgsg masuk dari K1-3 buat cari tempat duduk..
..maaf,karena agak kesulitan untuk memposting,ditambah keterbatasan waktu,
untuk lanjutan cerita nya bisa dilihat di Blog Saya:
monggo diunjuk..
awal liburan kuliah,28 Juni 2010,saya berangkat ke Bandung untuk menyegarkan pikiran dengan melihat kereta disana + hunting + menjajal K1 di Argo Parahyangan.
Start dari rumah jam 5 pagi,untung nya meskipun sepi,angkot 02 yang saya naiki tidak ngetem,tidak ngebut tapi terus jalan.
jam 5:50 sampe di stasiun Bekasi,langsung ke Loket untuk cari tiket kelas 1 Argo Parahyangan KA 20 L keberangkatan 5:45 dari GMR. Ternyata masih ada,saya dapet di K1-2,nomor 9 C.
[spoiler=Tiket]

Saat di peron 3-4,saya baru sadar kalo 9 C itu tidak disamping jendela. Wah,bisa gagal nih hunting sepanjang CKP-PDL yang 'naik-turun lintas gunung-lembah'. Ah,sambil mikir2 strategi,coba cari foto dulu di BKS.
[spoiler= "Senior-Junior" KRL Rheos sm Tanah Abang Ekpress stabling]

Gak lama dari arah barat,muncul loko 'longhood' dengan lampu kabut,tapi belum ada pengumuman dari PPKA KA apa yang akan masuk BKS.
Pas udah melintas di Depo KRL,baru dikasih tau:
"Jaluur 4 Dari Barat,masuk Argo Parahyangan..tujuan Bandung"
eh,lgsg buru2 nyiapin kamera lagi..
[spoiler=LongHood di spoor 4]

Ternyata Bawa MP 2 di rangkaian ke 1
[spoiler=MP2]

Jadi Transformasi KA 20L hari itu adalah:
CC 203xx (longhood) + MP2 + BP + 4K1 + M1 + 2K2
Setelah jeprat-jepret,lgsg masuk dari K1-3 buat cari tempat duduk..
..maaf,karena agak kesulitan untuk memposting,ditambah keterbatasan waktu,
untuk lanjutan cerita nya bisa dilihat di Blog Saya:
monggo diunjuk..
693-5073-893-673