Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kereta Lokal Untuk DAOPS 3 Cirebon

Nah, ini untuk relasi PWT-PPK-TG-CN(P) kayaknya juga perlu pertimbangkan juga nih,
Untuk PWT-PPK-TG itu kalau untuk KA (penumpang) saat ini memang tidak tersedia, walaupun dulu memang SLW-TG bisa ditempuh dengan Kaligung (jamannya masih pakai rangkaian KRD ijo sama KRD-I). Tapi yang perlu diingat untuk line ini (TG-PWT) kira kira okupansinya bagaimana ?? Sekarang untuk relasi TG-PWT memang banyak penglaju yang pakai ban karet, ban karet pun bervariasi ada yang 3/4 ada juga minibus (elf) serta bus, nah dari ketiga jenis moda transportasi ban karet ini memang saat ini dijadikan andalan buat mobilitas dari Tegal ke beberapa daerah sepanjang ke Purwokerto. Angkutan ban karet biasanya melayani penumpang dari Tegal ke Banjaran,Slawi,Balapulang,Margasari,Prupuk,Bumiayu.

Nah, itu diatas bicara tentang lintas TG-PWT yang menjadi pangsa roda karet. Sekarang Kereta Api (KA Lokal), untuk daerah TG-PWT okupansinya bagaimana ?, mereka (penumpang) TG-PWT kebanyakan para pedagang serta beberapa buruh pabrik. Dulu jamannya Kaligung TG-SLW Rp.4000,- sepi penumpang Sad karena memang kurang sosialisasi dan minat masyarakat.

Saya sebenarnya mendukung kalau ada KA Lokal TG-PWT (PWT-TG-CN(P)), tapi saya lebih berharap lagi untuk merevitalisasi beberapa stasiun dilintas TG-PPK terlebih dulu agar lebih potensial, antara lain Stasiun Banjaran, Stasiun Balapulang serta Stasiun Margasari.

Untuk line TG-CN (PWT-PPK-TG-CN(P)) lintasannya memang sudah dikebut pengerjaan double track-nya. DAOP 3 CN juga telah menata beberapa stasiun dilingkungannya.

Stasiun Losari kini berpindah tempat sekitar 400meter kearah barat dari yang lama.
[Spoiler=Bangunan Stasiun Losari (baru)]
[/Spoiler]
[Spoiler=Peron tinggi (bangunan baru)]
[/Spoiler]
[Spoiler=Bangunan Stasiun Losari (lama) yang kini tinggal menunggu nasibya]
[/Spoiler]
[/quote]

saya juga sangat mendukung seandainya ada ka lokal dipetak tersebut. kan lumayan bisa nambah pemasukan stasiun2 kecil di stasiun tersebut Tersenyuum

btw stasiun2 kecil petak CNP-BB semua sudah direnovasi yah? kelihatannya yang paling bagus desaint bangunannya stasiun losar. bener gak mas?
[/quote]
Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ

kalo sepengamatan sy selain losari (LOS)juga babakan(BBK) yg cukup signifikan difference nya tetapi yg paling cukup spektakular adalah waruduwur(WDW) karena dari pengamatan ada indikasi terjadinya kenaikan pangkat di WDW terlihat ada pelataran parkir yg luas /loket/ruang tunggu /dll ...dan juga dibuatkan shorcut (jalan tembus baru) ban karet dari pantura langsung tegak lurus masuk ke WDW
nb:
untuk TGN( tanjung) peron baru belum dibuat
untuk BKA(bulakamba) bakal kena hapus ketika seiring dioperasikannya DT BB-LOS
untuk pembebasan lahan dilosari kidul sudah rampung sekarang lagi bikin tubuh baan, urug tanah/pemadatan /bikin terowongan kecil lewat mobil /jembatan dll






Semboyan35debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI

yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Reply


Messages In This Thread
Kereta Lokal Untuk DAOPS 3 Cirebon - by reynan - 16-08-2010, 09:43 AM
RE: Kereta Lokal Untuk DAOPS 3 Cirebon - by fakhri.d - 20-08-2010, 03:26 PM
RE: Kereta Lokal Untuk DAOPS 3 Cirebon - by nino - 05-10-2012, 10:13 PM
RE: Kereta Lokal Untuk DAOPS 3 Cirebon - by Illia - 07-10-2012, 06:28 PM
RE: Kereta Lokal Untuk DAOPS 3 Cirebon - by Illia - 10-10-2012, 12:31 PM
RE: Kereta Lokal Untuk DAOPS 3 Cirebon - by Illia - 10-10-2012, 11:12 PM
RE: Kereta Lokal Untuk DAOPS 3 Cirebon - by Illia - 12-10-2012, 09:55 PM
RE: Kereta Lokal Untuk DAOPS 3 Cirebon - by Illia - 13-10-2012, 01:55 AM
RE: Kereta Lokal Untuk DAOPS 3 Cirebon - by Illia - 13-10-2012, 03:22 PM
RE: Kereta Lokal Untuk DAOPS 3 Cirebon - by Illia - 08-10-2012, 07:10 PM
RE: Kereta Lokal Untuk DAOPS 3 Cirebon - by Illia - 13-10-2012, 03:29 PM
RE: Kereta Lokal Untuk DAOPS 3 Cirebon - by slamtrack - 08-10-2013, 11:35 AM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)