MyBB Internal: One or more warnings occurred. Please contact your administrator for assistance.
Ke Korea dengan Jeng Srayu, Pulang dihantar Cipuja (14 – 15 Juni 2013)

Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Ke Korea dengan Jeng Srayu, Pulang dihantar Cipuja (14 – 15 Juni 2013)
#1
KRL Eco 
Spoor Hunter proudly to present :
Pada Awalnya saya mendengar kalau KA Ekonomi 141, 142, 143, & 144 relasi JAKK – KYA PP akan segera di Ase-kan,
dan tentu saja kenaikan tiketnya akan berubah terhitung dari 1 Juli 2013.
KA yang dikenal sebagai Cipuja Express dan sekarang berganti nama Serayu, saya sangat tertarik sekali untuk memcobanya.

Bermula dari :
[spoiler]
Ase-nya jalan enggak, kan kalo jendelanya udah ditutup terasa pengaap...
btw masih pake nomor tempat duduk kan ?Bingung
pengen nyoba nih KA besok sabtu.

Lihat sikon sekalian tanya ama petugas JAKK, kalo ase-nya enggak jalan tak jadi.Bethe
[/quote]


Kurang tuh. Harusnya tanya juga yang di sekitar DAOP V dooong, terutama yang di deket-deket Korea Ngikik

Hmm, yang jelas, jangan lupa diperhitungkan juga kalo si 144 jalannya kan di "Peak Season", jamnya kereta-kereta bagus (dan jelek Ngeledek ) pada keluar sarang. Takutnya kalah silang melulu dan meleset dari jadwal .... hahaha. Saya gak tau sih ini realisasinya si Serayu 144 gimana, yang jelas dari hasil kepo trid ini di halaman-halaman awal dan di Gapeka 2011, banyak kok yang naik 144 nyambung 141, tapi dengan cara medhot di tengah-tengah, misalnya di Banjar atau Sidareja, g nyampe Korea. Yaa bikin aja Plan A dan disaster recovery plan (plan B). Kalo melihat jam yang mulai menunjukkan keterlambatan yang signifikan, ya ubah aja tujuannya, medhot aja di tengah jalan sambil nunggu Serayu pagi di salah satu stasiun perbatasan Jateng-Jabar itu Ngiler
[/quote]

[/spoiler]

Akhirnya Perjalanan Sya dengan Serayu / Cipuja berjalan lancar sampai Korea aka Kroya.

Setelah pulang ngantor, Saya berangkat tanggal 14 Juni 2013 sehabis mahgrib, kira jam 18.30 saya menaiki TJ (busway) Lebakbulus – Harmoni dari Halte Kebayoran Lama Rp. 3500,-. Sepanjang perjalanan, TJ yg saya tumpang mengalami hambatan, dan saya terjebak kemacetan di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari hampir 1 jam lamanya. Kira-kira jam 19.30 baru sampai halte Harmoni, dan saya langsung berlari-lari mengejar TJ Blok M – Kota, namun TJ yang baru saya taiki kejebak macet juga, (kesialan mulai menghantui saya, karena Tiket Serayu / Cipuja PP yang saya pegang bakalan hangus, padahal pemesananya sudah saya lakukan H-10) tetapi, berkat Dewi Peruntungan yang datang kepada saya. Akhirnya TJ Blok M – Kota sampai di Stasiun JAKK di Jam 19.50.
Tanpa buang-buang waktu, berlari-larilah saya hingga sampai di boarding pass JAKK sekitar jam 20.00, kira-kira masih ada 10 menit saya mengabadikan KA Serayu ini sebelum berangkat.

Beberapa Penampakan yang saya Jepret dengan Kamera HP Sony Ericsson C902.
Kualitas Gambar 5 Megapixel apa adanya.

[spoiler]Jam Stasiun JAKK menunjukan 20.04
[/spoiler]

[spoiler]Name Tag KA Serayu yg langsung di Tempel di KMP3-06503 dengan Stiker.
[/spoiler]

[spoiler]Rangkaian KA.
[/spoiler]

[spoiler]Tiket yang masih di bandrol harga lama.
[/spoiler]

[spoiler]Interior dan Suasana Kereta K3.
[/spoiler]

[spoiler]Nomor Tempat Duduk Saya.
[/spoiler]

[spoiler]Kondisi Ase sudah terpasang
[/spoiler]

[spoiler]WC aka Water Closet / Toilet
[/spoiler]

[spoiler]WC yang sama
[/spoiler]

Untuk LapKA-nya sudah saya bahas disini ya.

[spoiler]
akhirnya, perjalanan saya dengan KA 144 dan 141 tuntas sampai ke Korea aka Kroya.
Tabel waktu perjalanan KA 144
[spoiler][/spoiler]

Tabel waktu perjalanan KA 141
[spoiler][/spoiler]

~edited~
[/quote]

Ada beberapa hal yg perlu dicermati untuk LAPKA pada TRnya:
[spoiler=KA 144]
1. Itu yg di BKS maksudnya KA Taksaka 42? Bukan yg 39? Kalo disusul mungkin ya, cuman apa nunggunya sesebentar itu? Anggap aja 144 masuk BKSnya 21.34, trus anggap KA 42 Ls 21.38, lah harusnya 144 paling ga nunggu 10 menit lagi biar berangkat. Ga mungkin kalo disusul 42 waktu nunggunya sesebentar itu (cuman 6 menit). Tapi kalo itu ketemu dari timur, harusnya yg lewat jam segitu ya bukan Taksaka, tapi KA 13 Argo Muris SMT-GMR.
yang di BKS ---> Takasaka 42. karena begitu 144 masuk peron 3 jam 21.34, Taksaka langsung lewat BKS di peron 4 jam 21.36 nah setelah itu 144 baru berangkat di jam 21.40.

2. Trus ketemu KA 59 Harina di mana? Koq ga ditulis kalo ketemu 59?
di PWK, 144 tidak ketemu 59 di jam 22.43, seharusnya si 144 masuk PWK jam 22.20 itu plaing telat jam segitu. sewaktu di petak Cibungur - Sadang (DT) saya melihat 59 sudah melintas.

3. Trus ketemu sesama Serayu (KA 143) di mana? Soalnya ga ada laporannya 144 ketemu 143 di mana.
Kalau enggak salah di KAC jam 24.30, karena kondisi saya lagi tertidur ayam-ayaman, lupa kecatat.

4. Kalo setelah KAC, urut2an persilangan KA yg benar (kalo mengikuti GAPEKA) adalah 67 (Lodaya Malam SLO-BD), 85 (Malabar ML-BD), 123 (Kahuripan KD-KAC), 93 (Mutiara Selatan SGU-BD), 37 (Turangga SGU-BD). Lah ini 67 ma 123 ga disebutin, trus yg ketemu di TSM itu Mutsel, mana ada Muttim lewat TSM? (Muttim itu rutenya SGU-BW, kalo Mutsel baru SGU-BD)
Maksudnya Mutsel mas, jadi inget muttim terus, ya maklum, baru kali ini naik KA Rakyat Jelata, nulis aja susahnya minta ampun. tidur aja enggak bisa nyeyak. kebayang penggen naik EXA aja biar bisa pules tidurnya.
[/spoiler]

[spoiler=KA 141]
1. Yg ketemu di Karangpucung jam segitu itu harusnya 122 (Pasundan KAC-SGU), secara logika, kalo ente baru ketemu 144 di Karangpucung, harusnya ente udah ketinggalan 141 & ga mungkin bisa ngikut 141, lah ente bilang kalo 144 masuk KYA 6.38?
Ralat, yang di Karangpucung itu 122, ente benar, ane salah karena lagi tidur ayam-ayaman, masih ngantuk.

2. Di petak BD-PDL harusnya ente bakal ketemu 24 (Gopar GMR-BD), tapi ente ga nyatet.
Gopar 24 ketemunya di petak sawah BD-PDL (DT), jadi enggak saya catet.

3. Ni perjalanan hari ini, kan? Kalo yg ketemu di Ciganea itu kemungkinan besar Gopar tambahan dari GMR, soalnya Gopar reguler berikutnya berangkat GMR jam 15.35 (KA 26).
Di Ciganea sempat berhenti lama 14.58 - 15.16, anehnya si Gopar tambahan dari GMR enggak muncul sama sekali.

4. Nah, seharusnya di petak CKP-JAKK ente bakal ketemu 120 (Kertajaya TPK-SBI), 106 (Majapahit PSE-ML), 64 (Gumarang JAKK-SBI), 148 (Tegal Arum JAKK-TG), 26 (Gopar GMR-BD), 118 (Brantas TPK-KD), KA2 barang, atau bahkan mungkin 12 (Argo Sindoro GMR-SMT), sayangnya ente ga nulis, padahal dalam menulis LAPKA itu penting.Gimana mau saya nulis, momen silangannya terjadi di tengah sawah, bukan stasiun, walaupun DT, biasanya yang saya catat kalo kena susulan.[/spoiler]

Mungkin itu koreksi dari ane, silakan ditanggapi
[/quote]
yang di warnai biru, komen dari ane ya, maklum persiapan ke Korea enggak bawa apa-apa selain handuk dan kamera apa adanya.Ngakak
[/quote][/spoiler]

"Memburu kereta api keseluruh nusantara."
Facebook :
Reply


Messages In This Thread
Ke Korea dengan Jeng Srayu, Pulang dihantar Cipuja (14 – 15 Juni 2013) - by spoor_hunter - 16-06-2013, 07:25 PM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)