24-11-2014, 09:45 AM
(This post was last modified: 24-11-2014, 09:48 AM by spoor_hunter.)
Mini Report by Spoor Hunter...^^
---------------------------
Bermula ingin mencari jas hujan (yang mana bulan november 2014 ini sudah memasuki musim penghujan)
Saya putuskan untuk JR-an di dalam kota saja, yg mana tujuan saya JR-an ini bukan semata-mata kangen ama sepur.
Karena ada kepentingan yang lain sembari mampir-mampir ke stasiun yang belum saya jelajah yaitu Stasiun Kampung Bandan Atas
Stasiun kampung bandan ini sangat unik, selain melayani KA Feeder KPB - JAKK dan KA BOO - JNG PP.
Ternyata stasiun ini terdapat jalur atas yang melayani KA Feeder JAKK - KPB - ANCOL - TPK yang sudah mati suri selama puluhan tahun.
Sekilas pemandangan yang saya tangkap di sekitar stasiun KPB.
---------------------------
Arah Utara menuju JAKK, Jakarta Gudang, dan THB.
[spoiler]
[/spoiler]
Arah selatan menuju PSE dan JNG.
[spoiler]
[/spoiler]
Suasana peron KPB atas.
[spoiler]
[/spoiler]
Arah timur menuju Ancol dan TPK.
[spoiler]
[/spoiler]
Arah Barat menuju JAKK.
[spoiler]
[/spoiler]
Sudut-sudut yang lainnya di sekitar KPB atas.
[spoiler]
[/spoiler]
biarpun sepi ternyata stasiun ini dimanfaatkan oleh warga sekitar yang tinggal di sekitar KPB.
[spoiler]
[/spoiler]
Entah kapan KA feeder relasi JAKK - TPK melintasi stasiun ini.
[spoiler]
[/spoiler]
Terlihat jalur-jalurnya sudah di revitalisasi.
[spoiler]
[/spoiler]
Dilihat dari rel-nya yang sudah di upgrade, sepertinya jalur ini sempat dilintasi beberapa KA barang.
[spoiler]
[/spoiler]
Konstruksi jembatan yang kokoh serta pergantian bantalan rel yang baru.
[spoiler]
[/spoiler]
sepertinya jalur ini sudah siap digunakan atau siap di sertifikasi kembali.
[spoiler]
[/spoiler]
Sudut-sudut yang lainnya di sekitar KPB atas.
[spoiler]
[/spoiler]
konstruksi jembatan KA kedua sudah dilakukan pergantian bantalan rel yang baru.
[spoiler]
[/spoiler]
Terlihat batuan balast yang baru serta jejak-jejak roda kereta yang membekas diatas rel ini.
[spoiler]
[/spoiler]
Sudut yang lainnya.
[spoiler]
[/spoiler]
rel Badug di jalur 3 khusus KA Feeder KPB - JAKK.
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
KA Feeder KPB - JAKK yang akan menghantar saya ke pasar Asemka.
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
Jalur yang mengarah JAKK, JAK Gudang, & THB.
[spoiler]
[/spoiler]
Berada di peron ujung arah PSE dan JNG.
[spoiler]
[/spoiler]
Sepur simpan, jalur badug arah ancol, khusus KA Lokal Rangkas, Lokal Cikampek & Lokal Purwakarta yg stabling di jalur tersebut.
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
Papan nama stasiun KPB.
[spoiler]
[/spoiler]
Demikianlah hasil mini report saya mengenai stasiun KPB ini.
semoga jalur JAKK - KPB - TNK segera diaktifasikan / digunakan kembali tanpa waktu yang lama.
Amiiin....
---------------------------
Bermula ingin mencari jas hujan (yang mana bulan november 2014 ini sudah memasuki musim penghujan)
Saya putuskan untuk JR-an di dalam kota saja, yg mana tujuan saya JR-an ini bukan semata-mata kangen ama sepur.
Karena ada kepentingan yang lain sembari mampir-mampir ke stasiun yang belum saya jelajah yaitu Stasiun Kampung Bandan Atas
Stasiun kampung bandan ini sangat unik, selain melayani KA Feeder KPB - JAKK dan KA BOO - JNG PP.
Ternyata stasiun ini terdapat jalur atas yang melayani KA Feeder JAKK - KPB - ANCOL - TPK yang sudah mati suri selama puluhan tahun.
Sekilas pemandangan yang saya tangkap di sekitar stasiun KPB.
---------------------------
Arah Utara menuju JAKK, Jakarta Gudang, dan THB.
[spoiler]

Arah selatan menuju PSE dan JNG.
[spoiler]

Suasana peron KPB atas.
[spoiler]

Arah timur menuju Ancol dan TPK.
[spoiler]

Arah Barat menuju JAKK.
[spoiler]

Sudut-sudut yang lainnya di sekitar KPB atas.
[spoiler]

biarpun sepi ternyata stasiun ini dimanfaatkan oleh warga sekitar yang tinggal di sekitar KPB.
[spoiler]

Entah kapan KA feeder relasi JAKK - TPK melintasi stasiun ini.
[spoiler]

Terlihat jalur-jalurnya sudah di revitalisasi.
[spoiler]

Dilihat dari rel-nya yang sudah di upgrade, sepertinya jalur ini sempat dilintasi beberapa KA barang.
[spoiler]

Konstruksi jembatan yang kokoh serta pergantian bantalan rel yang baru.
[spoiler]

sepertinya jalur ini sudah siap digunakan atau siap di sertifikasi kembali.
[spoiler]

Sudut-sudut yang lainnya di sekitar KPB atas.
[spoiler]

konstruksi jembatan KA kedua sudah dilakukan pergantian bantalan rel yang baru.
[spoiler]

Terlihat batuan balast yang baru serta jejak-jejak roda kereta yang membekas diatas rel ini.
[spoiler]

Sudut yang lainnya.
[spoiler]

rel Badug di jalur 3 khusus KA Feeder KPB - JAKK.
[spoiler]

[spoiler]

KA Feeder KPB - JAKK yang akan menghantar saya ke pasar Asemka.
[spoiler]

[spoiler]

[spoiler]

[spoiler]

Jalur yang mengarah JAKK, JAK Gudang, & THB.
[spoiler]

Berada di peron ujung arah PSE dan JNG.
[spoiler]

Sepur simpan, jalur badug arah ancol, khusus KA Lokal Rangkas, Lokal Cikampek & Lokal Purwakarta yg stabling di jalur tersebut.
[spoiler]

[spoiler]

[spoiler]

[spoiler]

[spoiler]

[spoiler]

Papan nama stasiun KPB.
[spoiler]

Demikianlah hasil mini report saya mengenai stasiun KPB ini.
semoga jalur JAKK - KPB - TNK segera diaktifasikan / digunakan kembali tanpa waktu yang lama.
Amiiin....

"Memburu kereta api keseluruh nusantara."
Facebook :