20-11-2013, 10:23 PM
Saya baru bener-bener rela bayar 20ribu ML-SGU di K3 begitu kalau benar-benar terpaksa butuh cepet nyampe pusat kota. Kalo nggak buru-buru sih mending naik bis yang kursinya bisa recline. Sekarang bayangkan kalau ternyata dia suka telat, nggak bakalan pernah jadi pilihan saya deh kereta ini.
Menurut saya sih rute ML-SGU ini, terutama kalau menarget konsumen menengah ke atas, yang harus diperhatikan adalah:
1. On time performance
2. Fasilitas (kenapa nggak sekalian K1?)
3. Frequency (semakin banyak jam pemberangkatan semakin banyak yang mempertimbangkan beralih naik KA daripada bis)
Kalo 3 itu tidak diperhatikan ya siap-siap aja berakhir mengenaskan seperti yang sudah-sudah. Untuk apa bayar mahal kalo pelayanannya hampir sama seperti Penataran.
Menurut saya sih rute ML-SGU ini, terutama kalau menarget konsumen menengah ke atas, yang harus diperhatikan adalah:
1. On time performance
2. Fasilitas (kenapa nggak sekalian K1?)
3. Frequency (semakin banyak jam pemberangkatan semakin banyak yang mempertimbangkan beralih naik KA daripada bis)
Kalo 3 itu tidak diperhatikan ya siap-siap aja berakhir mengenaskan seperti yang sudah-sudah. Untuk apa bayar mahal kalo pelayanannya hampir sama seperti Penataran.
---------------------------------------------------------------------------------