Kalian juga dapat melakukan donasi ke Semboyan35.com dapat melalui Saweria Semboyan 35

Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
TR Pasundan SGU-KAC PP 1 & 4 Mei 2014
#6

Sebenarnya saya juga masih penasaran mas soalnya ternyata pasundan di gapeka 2013 (mungkin juga berlanjut di gapeka 2014) di petak KYA-KAC pemberhentiannya lebih sedikit dari gapeka 2011 kebawah, dulu antara MA-BJR berhenti di Kawunganten, gandrungmangun, Sidareja, Cipari, Meluwung sekarang cuma Sidareja. Oke saya lanjut..

Setelah disilang mutsel, Pasundan berangkat lagi 19.47. Karena lintas yang dilewati tidak terlalu berbukit, maka jalannya agak cepat. AC di kereta mulai terasa dinginnya, karena sudah malam dan udara diluar yang memang dingin. Lalu jam 20.02 Pasundan masuk sepur lurus Ciawi, berhenti sebentar lalu berangkat lagi 20.03. Di jalur sebelah ada gerbong kuning (NR kah? CMIIW), berpasangan dengan gerbong yang ditutupi terpal biru, sama kereta aneh berwarna kuning, saya tidak tahu ini MTT atau Plasser&Therereur Bingung?

Stasiun Ciawi, dengan rangkaian kereta seperti diatas. Wew banyak orb Bethe, tapi saya masih belum yakin kalau orb itu adalah pertanda Kuntilanak ketangkap kamera

[spoiler]

[/spoiler]
Kereta kuning apa ini? Saya seumur2 belum lihat kereta seperti ini
[spoiler]


[/spoiler]

Meninggalkan Ciawi, lokomotif mulai menggeber mesinnya, karena lintas Ciawi ke barat curam sekali. Lalu belum masuk Cirahayu kereta mengerem dan berhenti sebentar, lalu berjalan lagi dengan kecepatan orang berjalan. Saya yakin ini pasti lewat tempat kecelakaan malabar kemarin, dan ternyata benar. Kereta berjalan dipandu dengan petugas didepan yang membawa bendera, lalu saya dan beberapa penumpang ke bordes untuk melihat lokasi kecelakaan dan bangkai CC206 yang ketika itu baru selesai diangkat.

KA berjalan pelan2
[spoiler]
[/spoiler]

Bangkai CC206 yang ketika itu baru saja diangkat, setelah sekian lama perjuangan mengangkatnya

[spoiler]



[/spoiler]

[spoiler]

[/spoiler]

Setelah meninggalkan tempat itu, kecepatan kereta menjadi normal lagi. Cirahayu Ls, lalu tibalah di Cipeundeuy pukul 20.37. Disini Pasundan akan disilang oleh Lodaya dari BD. Sembari menunggu, saya memutuskan untuk Laper dengan membeli nasi ayam khas asongan Jabar dan susu panas. Cukup nikmat karena saya lapar dan kedinginan karena udara luar dan AC kereta. Lalu Lodaya dari BD masuk CPD 20.51, 2menit kemudian pasundan diberangkatkan kembali.

St. Cipeundeuy
[spoiler]

[/spoiler]
Lodaya dari BD
[spoiler]





[/spoiler]
Belum berjalan terlalu lama, kereta berhenti lagi, tapi di sepur lurus. Ternyata perjalanan telah tiba di Bumiwaluya. Kereta berhenti sebentar disini, datang jam 21.04 berangkat lagi jam 21.05

St. Bumimwaluya, banyak orb lagi. Lorinya mengingatkan saya akan lori wisatanya daop IX, tapi saya tidak tahu apakah lori ini bisa digunakan wisata seperti di daop IX
[spoiler]

[/spoiler]

Kereta baru berjalan 15 menit, berhenti lagi di sepur belok St. Warungbandrek jam 21.20. Ternyata disilang oleh Turangga yang datang 5 menit kemudian. 21.27 Pasundan melanjutkan perjalanan kembali

St. Warungbandrek
[spoiler]

[/spoiler]

Turangga dari BD
[spoiler]





[/spoiler]


15 menit setelah berangkat dari Warungbandrek, Psundan tiba di Cibatu. Banyak yang turun disini. Asongan pun banyak yang naik, serasa di KTS lagi.
[spoiler]

[/spoiler]

Lokal Cibatu Stabling
[spoiler]

[/spoiler]
Pukul 21.46 Pasundan meninggalkan Cibatu. Saya mulai capek dan ngantuk. Saya sempat mencatat di Karangsari Ls. 21.55 bersilang dengan Kahuripan yang mengalah. Saya tidak tahu Pasundan bersilang dengan Kutsel dimana dan siapa yang menang, karena lepas Karangsari saya tertidur pulas, bangun2 sudah didaerah antara Cimekar dan Gedebage. Speaker di kereta mulai mendendangkan lagu2 koploan lagi, dan ketika mendekati KAC ada musiknya berhenti dan diumumkan pengumuman kalau pasundan sudah mendekati KAC. Akhirnya jam 22.55 Pasundan tiba di jalur 7 KAC. Capek sekali rasanya, tapi senang dan bersyukur akhirnya sampai juga meskipun telah dihajar habis2an oleh kereta2 kasta tinggi. Keluar KAC saya segera mencari angkot hijau menuju rumah eyang saya, sampai rumah saya langsung Bobok ganteng.

KAC:
[spoiler]

[/spoiler]

Selanjutnya: TR KA 122 Pasundan KAC-SGU 4 Mei 2014

Lokal Cibatu Stabling
[spoiler]

[/spoiler]
Pukul 21.46 Pasundan meninggalkan Cibatu. Saya mulai capek dan ngantuk. Saya sempat mencatat di Karangsari Ls. 21.55 bersilang dengan Kahuripan yang mengalah. Saya tidak tahu Pasundan bersilang dengan Kutsel dimana dan siapa yang menang, karena lepas Karangsari saya tertidur pulas, bangun2 sudah didaerah antara Cimekar dan Gedebage. Speaker di kereta mulai mendendangkan lagu2 koploan lagi, dan ketika mendekati KAC ada musiknya berhenti dan diumumkan pengumuman kalau pasundan sudah mendekati KAC. Akhirnya jam 22.55 Pasundan tiba di jalur 7 KAC. Capek sekali rasanya, tapi senang dan bersyukur akhirnya sampai juga meskipun telah dihajar habis2an oleh kereta2 kasta tinggi. Keluar KAC saya segera mencari angkot hijau menuju rumah eyang saya, sampai rumah saya langsung Bobok ganteng.

KAC:
[spoiler]

[/spoiler]

Selanjutnya: TR KA 122 Pasundan KAC-SGU 4 Mei 2014
Reply


Messages In This Thread
TR Pasundan SGU-KAC PP 1 & 4 Mei 2014 - by dixtra - 09-05-2014, 12:22 PM
RE: TR Pasundan SGU-KAC PP 1 & 4 Mei 2014 - by dixtra - 15-05-2014, 10:10 AM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)