20-05-2014, 01:39 AM
(This post was last modified: 20-05-2014, 03:26 AM by dhika_railfans.)
Selamat malam kawan-kawan pembaca setia laporan perjalanan KA,
kali ini saya akan mencoba membuat laporan perjalan kedua saya, laporan perjalan kali ini bertujuan kota Semarang dengan KA Cepu Ekspress tanggal 10 Mei 2014 kemarin.
Sabtu, 10 Mei 2014
Berawal dari keinginan untuk menikmati pemandangan siang hari petak utara daop 8 dan 4 sekaligus melihat perkembangan double track Surabaya-Semarang akhirnya saya mencoba untuk naik KRD Cepu Ekspress dengan tujuan akhir kota Semarang.
Perjalanan di awali dari kost2an seputaran kawasan Univ. Airlangga Surabaya sekitar pukul setengah sembilan pagi dengan sepeda motor. Perjalanan pagi itu cukup lancar mengingat hari tersebut merupakan hari Sabtu dimana sebagian besar para pekerja libur, hanya butuh sekitar 20 menit untuk menuju Stasiun Pasar Turi.
Setelah tiba, saya langsung bergegas menuju loket ekonomi untuk mengantri tiket KRD Cepu Express. Suasana pagi itu cukup ramai, karena banyak pengguna KA KRD Bojonegoro yang masih mengantri tiket maupun menunggu waktu keberangkatan. Dalam hati pun saya berharap masih sempat untuk mendapatkan tiket, karena antrian penumpang yang membeli tiket go show lumayan banyak.
Dan, akhirnya setelah menanti hampir 20 menit lamanya, tiket pun didapat. Langsung deh saya menuju pintu boarding pass untuk segera masuk ke dalam kereta.
[spoiler][/spoiler]
KRD Cepu Express telah tersedia di jalur 3 SBI. Lumayan cukup banyak penumpang yang telah masuk ke dalam kereta. Berhubung kereta mau berangkat, alhasil saya ngga sempat menfoto dan mencatat nomer keretanya..
PerKA Cepu Express :
09.30 Surabaya Pasar Turi
09.37 Tandes 09.42 silang KA Kontainer
Perjalanan dari SBI hingga stasiun ini berjalan lambat karena masih banyak aktivitas pekerja memasang bantalan beton dan rel di kiri-kanan rel yang dilewati
09.50 Kandangan
09.57 Benowo
10.02 Cerme
10.13 Duduk
10.28 Lamongan 10.30
tiba di sini, banyak juga penumpang yang turun namun hanya sedikit saja yang naik dari stasiun ini..
[spoiler][/spoiler]
10.43 Sumlaran
10.49 Pucuk
10.56 Gembong
11.03 Babat 11.05
11.15 Bowerno
[spoiler][/spoiler]
11.32 Sumberejo
11.40 Kapas
di petak ini hingga Bojonegoro, kereta berjalan melawan arah, karena masih ada aktivitas pemadatan rel KA..
11.47 Bojonegoro 11.50
tiba di Bojonegoro, banyak juga penumpang yang naik kereta ini..
Di jalur 1, tersedia juga KA Blora Jaya yang sedang stabling..
12.04 Kalitidu
12.16 Tobo
12.23 Cepu 12.33
tiba di stasiun ini, banyak penumpang yang turun maupun naik dengan tujuan kota Semarang..
[spoiler][/spoiler]
12.39 Kapuan
12.47 Wadu 12.49
13.05 Randublatung 13.07
13.21 Doplang 13.24
13.33 Sulur
13.42 Kradenan 13.46
13.56 Panunggalan 13.59
14.05 Jambon 14.11
area stasiun semenjak proyek double track jadi, terlihat lebih mewah untuk ukuran stasiun kecil..
[spoiler][/spoiler]
14.22 Gambringan
14.25 Ngrombo 14.31
14.38 Sedadi
14.46 Karangjati
14.58 Gubug
15.05 Tegowangu
15.13 Brumbung
15.19 Alastuwa
15.30 Semarang Tawang 15.32
15.37 Semarang Poncol
[spoiler][/spoiler]
Tiba di Kota Semarang cuaca siang hari saat itu lumayan panas, namun cukup sejuk karena angin masih berhembus sepoi2 di stasiun. Keluar stasiun tampak banyak orang antri tiket untuk perjalanan hari itu maupun memesan tiket untuk mudik llebaran yang akan datang.
Oke, demikian perjalanan singkat kali ini, terima aksih telah membaca dan mengikuti kisah saya, semoga dapat menginspirasi kawan-kawan semua untuk berbagi cerita selama perjalanan dengan Kereta Api..
kali ini saya akan mencoba membuat laporan perjalan kedua saya, laporan perjalan kali ini bertujuan kota Semarang dengan KA Cepu Ekspress tanggal 10 Mei 2014 kemarin.
Sabtu, 10 Mei 2014
Berawal dari keinginan untuk menikmati pemandangan siang hari petak utara daop 8 dan 4 sekaligus melihat perkembangan double track Surabaya-Semarang akhirnya saya mencoba untuk naik KRD Cepu Ekspress dengan tujuan akhir kota Semarang.
Perjalanan di awali dari kost2an seputaran kawasan Univ. Airlangga Surabaya sekitar pukul setengah sembilan pagi dengan sepeda motor. Perjalanan pagi itu cukup lancar mengingat hari tersebut merupakan hari Sabtu dimana sebagian besar para pekerja libur, hanya butuh sekitar 20 menit untuk menuju Stasiun Pasar Turi.
Setelah tiba, saya langsung bergegas menuju loket ekonomi untuk mengantri tiket KRD Cepu Express. Suasana pagi itu cukup ramai, karena banyak pengguna KA KRD Bojonegoro yang masih mengantri tiket maupun menunggu waktu keberangkatan. Dalam hati pun saya berharap masih sempat untuk mendapatkan tiket, karena antrian penumpang yang membeli tiket go show lumayan banyak.
Dan, akhirnya setelah menanti hampir 20 menit lamanya, tiket pun didapat. Langsung deh saya menuju pintu boarding pass untuk segera masuk ke dalam kereta.
[spoiler][/spoiler]
KRD Cepu Express telah tersedia di jalur 3 SBI. Lumayan cukup banyak penumpang yang telah masuk ke dalam kereta. Berhubung kereta mau berangkat, alhasil saya ngga sempat menfoto dan mencatat nomer keretanya..

PerKA Cepu Express :
09.30 Surabaya Pasar Turi
09.37 Tandes 09.42 silang KA Kontainer
Perjalanan dari SBI hingga stasiun ini berjalan lambat karena masih banyak aktivitas pekerja memasang bantalan beton dan rel di kiri-kanan rel yang dilewati
09.50 Kandangan
09.57 Benowo
10.02 Cerme
10.13 Duduk
10.28 Lamongan 10.30
tiba di sini, banyak juga penumpang yang turun namun hanya sedikit saja yang naik dari stasiun ini..
[spoiler][/spoiler]
10.43 Sumlaran
10.49 Pucuk
10.56 Gembong
11.03 Babat 11.05
11.15 Bowerno
[spoiler][/spoiler]
11.32 Sumberejo
11.40 Kapas
di petak ini hingga Bojonegoro, kereta berjalan melawan arah, karena masih ada aktivitas pemadatan rel KA..
11.47 Bojonegoro 11.50
tiba di Bojonegoro, banyak juga penumpang yang naik kereta ini..
Di jalur 1, tersedia juga KA Blora Jaya yang sedang stabling..
12.04 Kalitidu
12.16 Tobo
12.23 Cepu 12.33
tiba di stasiun ini, banyak penumpang yang turun maupun naik dengan tujuan kota Semarang..
[spoiler][/spoiler]
12.39 Kapuan
12.47 Wadu 12.49
13.05 Randublatung 13.07
13.21 Doplang 13.24
13.33 Sulur
13.42 Kradenan 13.46
13.56 Panunggalan 13.59
14.05 Jambon 14.11
area stasiun semenjak proyek double track jadi, terlihat lebih mewah untuk ukuran stasiun kecil..
[spoiler][/spoiler]
14.22 Gambringan
14.25 Ngrombo 14.31
14.38 Sedadi
14.46 Karangjati
14.58 Gubug
15.05 Tegowangu
15.13 Brumbung
15.19 Alastuwa
15.30 Semarang Tawang 15.32
15.37 Semarang Poncol
[spoiler][/spoiler]
Tiba di Kota Semarang cuaca siang hari saat itu lumayan panas, namun cukup sejuk karena angin masih berhembus sepoi2 di stasiun. Keluar stasiun tampak banyak orang antri tiket untuk perjalanan hari itu maupun memesan tiket untuk mudik llebaran yang akan datang.
Oke, demikian perjalanan singkat kali ini, terima aksih telah membaca dan mengikuti kisah saya, semoga dapat menginspirasi kawan-kawan semua untuk berbagi cerita selama perjalanan dengan Kereta Api..
Ikuti sosmed kami
Youtube : dikamedia OnTrack[url=https://www.youtube.com/c/dikamediaOnTrack][/url]
Instagram : dikamediaofficial
facebook : dikamediaontrack
twitter : @dikatwitt_
Youtube : dikamedia OnTrack[url=https://www.youtube.com/c/dikamediaOnTrack][/url]
Instagram : dikamediaofficial
facebook : dikamediaontrack
twitter : @dikatwitt_