yuk ah, TR nya kita lanjutkan kembali..
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
masih suasana di SMT kala itu
Setelah kami berangkat lagi dari SMT, kami trus melaju dan perlahan2 mulai memasuki kawasan jawa timur, dngn ditandai masuknya kami di stasiun bojonegoro tepat pada jam 01:44-01:48..
Oh ya dri sejak berangkat di PSE hingga (minimal) sampai sini, cuma di stasiun pekalongan, stasiun ngrombo dan stasiun cepu saja sya gak tahu, persisnya jam berapa kereta ini berhenti di stasiun2 tsb. Soalnya waktu itu sya sedang ketiduran..
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
suasana yg terjadi saat KA 72 hari itu berhenti di BJ
*maaf jika foto2nya ada yg kurang jelas atau buram
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
ternyata malam itu, di stasiun bojonegoro kami berhenti di jalur 2
[spoiler][/spoiler]
suasana emplasemen BJ kala itu
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
nah kalau ini, view yg sempat sya capture saat sdng berhenti di stasiun lamongan
*saat berhenti di BBT, sya tak sempat ambil gambarnya karna kebetulan lagi malas keluar kereta
Dan singkat kata, pada akhirnya KA Gumarang 72 yg sya naiki di hari kedua bulan agustus ini, tiba di stasiun terminusnya yaitu di surabaya pasar turi tepat di jam 3 pagi lebih 40 menit atau terlambat 1 jam 20 menit dri jadwal yg seharusnya..
Alhamdulillah. Akhirnya tiba jga di SBI setelah mengarungi perjalanan hampir kurang lebih 11 jam setengah..
[spoiler][/spoiler]
jelang masuk SBI, bantal2 yg disewakan ke pnp telah diambil kembali oleh para prama prami KA ini dan kemudian dikumpulkan di sudut bordes kereta sya (K2-2)
[spoiler][/spoiler]
persiapan para pnp di kereta sya, saat KA 72 malam itu akan tiba di SBI
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
suasana yg terekam saat kami baru saja tiba di stasiun surabaya pasar turi
[spoiler][/spoiler]
masih suasana di SBI di kala itu
[spoiler][/spoiler]
beginilah aktifitas para pnp Gumarang sesaat pas tiba & turun di stasiun ini; langsung ngacir ke toilet..
*termasuk sya juga tentunya
[spoiler][/spoiler]
dan inilah toiletnya itu.. ramai kan?
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
sebagian pnp Gumarang yg masih leyeh2 di emplasemen stasiun, setelah tak lama turun dari kereta.. mungkin mereka ini sdng nunggu jemputan dari sodara atau kerabatnya
[spoiler][/spoiler]
keramaian yg terjadi di bagian luar SBI (area parkir mobil) pagi itu, setelah sebagian besar pnp pada keluar stasiun via pintu exit stasiun
dan berikut ini sya cantumkan catatan data dan faktanya perjalanan KA Gumarang 72 PSE-SBI, yg sya naiki pada tgl 02 Agustus 2014 lalu..
Stamformasi:
CC 206 13 xx
B 0 08 10 (bagasi)
K3 0 09 02 (K3-1)
K3 0 07 19 (K2-2)
K3 0 07 12 (K3-3)
K2 0 80 xx (K2-1)
K2 0 80 24 (K2-2)*
K2 0 78 xx (K2-3)
M1 0 95 02 (restorasi)
K1 0 53 03 (K1-1)
K1 0 86 02 (K1-2)
K1 0 02 10 (K1-3)
Lapka:
Pasar Senen 16:50-16:04,
Jatinegara 16:13,
bertemu K1 16:34,
bertemu K3 16:41,
Cikarang Dry Port 16:43,
Cikampek 17:14 bertemu Ciremai Expres,
bertemu K3 Biru 17:18,
Jatibarang 18:29,
Kertasemaya 18:40-18:43,
Cirebon 19:11-19:16 bertemu K1,
Cirebon Prujakan 19:20,
Tegal 20:20-20:25 bertemu Menoreh Lebaran,
Pemalang 20:49-20:52,
Pekalongan **,
Semarang Poncol 22:37,
sinyal masuk Semarang Tawang 22:40-22:42,
Semarang Tawang 22:47-22:58,
Ngrombo **,
Cepu **,
Bojonegoro 01:44-48,
Babat 02:23-02:27,
Lamongan 02:56-02:59,
Surabaya Pasarturi 03:40
keterangan:
- semua kereta berdipo JAKK sedang lokomotifnya berdipo JNG,
- sya gak tahu, itu setelah K1-3 ada gerbong/kereta lagi yg dibawa atau tidak..soalnya sya gak memperhatikan,
- xx tidak tercatat atau mungkin lupa,
- * tempat kereta saya (K2/7D),
- ** tidak tercatat karena ketiduran,
Penilaian:
++semua K2 & K3 dilengkapi tv led sebagaimana umumnya terjadi di semua K1..dan sepanjang perjalanan, fasilitas tsb menyala dngn sajian film2 & kadang2 musik jga
sebagaimana layaknya K1, di K2 & K3 pun ada annoucher
++toilet, ac, colokan semuanya berfungsi dngn baik (khususnya di kereta sya)
okupansi diperkirakan sekitar 95%
-- berangkat sudah telat hingga menyebabkan kereta terlambat 1 jam lebih saat tiba di stasiun akhir aka SBI
-- petugas otc kurang rajin mantau di kereta sya, padahal di K3nya hampir slalu ada yg standbye bersih2
overall: sya merasa puas naik kereta ini..
dngn berakhirnya perjalanan sya dngn KA Gumarang di stasiun surabaya pasar turi ini, berarti tuntas sudah TR sya di bagian pertama ini..
trima kasih kepada teman2 yg sudah mampir dan memberikan komen2nya..
maaf jika disana sini atau dalam penyajiannya, masih terdapat banyak kekurangan dan ketidak sempurnanaan..
terakhir yg tersisa dari TR KA 72 yg sya naiki 2 pekan lalu adalah ini:
[spoiler][/spoiler]
penampakan tiketnya
untuk selanjutnya, nantikan TR sya di bagian2 selanjutnya dan masih tetap di trit yg sama yaitu di sini..
sekarang sya undur dulu.. lain kali kita sambung lagi..
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
masih suasana di SMT kala itu
Setelah kami berangkat lagi dari SMT, kami trus melaju dan perlahan2 mulai memasuki kawasan jawa timur, dngn ditandai masuknya kami di stasiun bojonegoro tepat pada jam 01:44-01:48..
Oh ya dri sejak berangkat di PSE hingga (minimal) sampai sini, cuma di stasiun pekalongan, stasiun ngrombo dan stasiun cepu saja sya gak tahu, persisnya jam berapa kereta ini berhenti di stasiun2 tsb. Soalnya waktu itu sya sedang ketiduran..
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
suasana yg terjadi saat KA 72 hari itu berhenti di BJ
*maaf jika foto2nya ada yg kurang jelas atau buram
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
ternyata malam itu, di stasiun bojonegoro kami berhenti di jalur 2
[spoiler][/spoiler]
suasana emplasemen BJ kala itu
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
nah kalau ini, view yg sempat sya capture saat sdng berhenti di stasiun lamongan
*saat berhenti di BBT, sya tak sempat ambil gambarnya karna kebetulan lagi malas keluar kereta
Dan singkat kata, pada akhirnya KA Gumarang 72 yg sya naiki di hari kedua bulan agustus ini, tiba di stasiun terminusnya yaitu di surabaya pasar turi tepat di jam 3 pagi lebih 40 menit atau terlambat 1 jam 20 menit dri jadwal yg seharusnya..
Alhamdulillah. Akhirnya tiba jga di SBI setelah mengarungi perjalanan hampir kurang lebih 11 jam setengah..
[spoiler][/spoiler]
jelang masuk SBI, bantal2 yg disewakan ke pnp telah diambil kembali oleh para prama prami KA ini dan kemudian dikumpulkan di sudut bordes kereta sya (K2-2)
[spoiler][/spoiler]
persiapan para pnp di kereta sya, saat KA 72 malam itu akan tiba di SBI
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
suasana yg terekam saat kami baru saja tiba di stasiun surabaya pasar turi
[spoiler][/spoiler]
masih suasana di SBI di kala itu
[spoiler][/spoiler]
beginilah aktifitas para pnp Gumarang sesaat pas tiba & turun di stasiun ini; langsung ngacir ke toilet..
*termasuk sya juga tentunya
[spoiler][/spoiler]
dan inilah toiletnya itu.. ramai kan?
[spoiler][/spoiler]
[spoiler][/spoiler]
sebagian pnp Gumarang yg masih leyeh2 di emplasemen stasiun, setelah tak lama turun dari kereta.. mungkin mereka ini sdng nunggu jemputan dari sodara atau kerabatnya
[spoiler][/spoiler]
keramaian yg terjadi di bagian luar SBI (area parkir mobil) pagi itu, setelah sebagian besar pnp pada keluar stasiun via pintu exit stasiun
dan berikut ini sya cantumkan catatan data dan faktanya perjalanan KA Gumarang 72 PSE-SBI, yg sya naiki pada tgl 02 Agustus 2014 lalu..
Stamformasi:
CC 206 13 xx
B 0 08 10 (bagasi)
K3 0 09 02 (K3-1)
K3 0 07 19 (K2-2)
K3 0 07 12 (K3-3)
K2 0 80 xx (K2-1)
K2 0 80 24 (K2-2)*
K2 0 78 xx (K2-3)
M1 0 95 02 (restorasi)
K1 0 53 03 (K1-1)
K1 0 86 02 (K1-2)
K1 0 02 10 (K1-3)
Lapka:
Pasar Senen 16:50-16:04,
Jatinegara 16:13,
bertemu K1 16:34,
bertemu K3 16:41,
Cikarang Dry Port 16:43,
Cikampek 17:14 bertemu Ciremai Expres,
bertemu K3 Biru 17:18,
Jatibarang 18:29,
Kertasemaya 18:40-18:43,
Cirebon 19:11-19:16 bertemu K1,
Cirebon Prujakan 19:20,
Tegal 20:20-20:25 bertemu Menoreh Lebaran,
Pemalang 20:49-20:52,
Pekalongan **,
Semarang Poncol 22:37,
sinyal masuk Semarang Tawang 22:40-22:42,
Semarang Tawang 22:47-22:58,
Ngrombo **,
Cepu **,
Bojonegoro 01:44-48,
Babat 02:23-02:27,
Lamongan 02:56-02:59,
Surabaya Pasarturi 03:40
keterangan:
- semua kereta berdipo JAKK sedang lokomotifnya berdipo JNG,
- sya gak tahu, itu setelah K1-3 ada gerbong/kereta lagi yg dibawa atau tidak..soalnya sya gak memperhatikan,
- xx tidak tercatat atau mungkin lupa,
- * tempat kereta saya (K2/7D),
- ** tidak tercatat karena ketiduran,
Penilaian:
++semua K2 & K3 dilengkapi tv led sebagaimana umumnya terjadi di semua K1..dan sepanjang perjalanan, fasilitas tsb menyala dngn sajian film2 & kadang2 musik jga
sebagaimana layaknya K1, di K2 & K3 pun ada annoucher
++toilet, ac, colokan semuanya berfungsi dngn baik (khususnya di kereta sya)
okupansi diperkirakan sekitar 95%
-- berangkat sudah telat hingga menyebabkan kereta terlambat 1 jam lebih saat tiba di stasiun akhir aka SBI
-- petugas otc kurang rajin mantau di kereta sya, padahal di K3nya hampir slalu ada yg standbye bersih2
overall: sya merasa puas naik kereta ini..
dngn berakhirnya perjalanan sya dngn KA Gumarang di stasiun surabaya pasar turi ini, berarti tuntas sudah TR sya di bagian pertama ini..
trima kasih kepada teman2 yg sudah mampir dan memberikan komen2nya..
maaf jika disana sini atau dalam penyajiannya, masih terdapat banyak kekurangan dan ketidak sempurnanaan..
terakhir yg tersisa dari TR KA 72 yg sya naiki 2 pekan lalu adalah ini:
[spoiler][/spoiler]
penampakan tiketnya
untuk selanjutnya, nantikan TR sya di bagian2 selanjutnya dan masih tetap di trit yg sama yaitu di sini..
sekarang sya undur dulu.. lain kali kita sambung lagi..
kunjungi blog saya di