12-01-2015, 01:49 PM
(This post was last modified: 12-01-2015, 01:57 PM by triez_RF Cirebon.)
oke, kita lanjutkan kembali
Dan rupanya, sama seperti beberapa stasiun dengan menaranya. Stasiun saradan ini memiliki ciri khas, yaitu tower yang terletak tak jauh dai stasiun tersebut. entah itu tower apa.
PPKA memberi izin ke KP
[/spoiler]
Terlihat dalam gambar, ada KRD berombak biru yang tersimpan di dalamnya. Wah, kira-kira itu rangkaian yang digunakan untuk KRD-perintis jenggala kali yah? Entahlah.. ane gak tahu juga
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
Tak lama, terdengar
[/spoiler]
Dan, setelah semua penumpang keluar tinggallah saya sebagai penumpang terakhir KA 125 yang masih tersisa didalam peron. Lalu, terlihat rangkaian KA Sarangan ekspress melakukan gerakan langsiran ke arah solo balapan. Lah, kenapa mesti dilangsir segala yah? Bukannya langsung ajah dimasukin jalur 4 ajah seketibanya distasiun medan. Jadi gak ngabisin waktu, tenaga, hsd dan lain sebagainya yah? Dan nanti kalo udah mau berangkat, dilangsir lagi deh kejalur 3. Hadeuh
[/spoiler]
dan, didipo lokomotif MN saat itu lumayan ramai mas bro. Meskipun dipo MN tak punya loko sekelas 201 saat itu, namun rupanya disana ada lok posko yang tengah tertidur didalam nya. Juga ada KRD angry birds didalamnya.
[/spoiler]
Dan rupanya, sama seperti beberapa stasiun dengan menaranya. Stasiun saradan ini memiliki ciri khas, yaitu tower yang terletak tak jauh dai stasiun tersebut. entah itu tower apa.
Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
Dan inilah bangunan stasiun saradan kala itu. Ornamentnya cukup unik dengan hiasan batu disetiap dindingnya J
Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
Untunglah, kami berhenti tidak terlalu lama disaradan ini. Hanyak itungan detik saja. Dan, kami kembali melanjutkan perjalanan. Dengan dkembali diawali dengan tongkat sakti, diikuti bunyi pluit maka KA 125 ini pun berangkat kembali.
 PPKA memberi izin ke KP
[spoiler]
[/spoiler]

Â
 PPKA memberi izin ke Massinis
[spoiler]
[/spoiler]

Â
Gmbar_191 semboyan 1
[spoiler]
[/spoiler]

Â
Wah, benar-benar sudah telat. Udah telat beberapa menit dari jadwal tiba distasiun madiun. Kira-kira sampai di madiun jam berapa yah? 

Untunglah, saat ini KA 125 sudah melaju dalam topspeednya. Dan tak terapa lama, sekitar 15 menitan kami melaju akhirnya tiba juga distasiun tujuan.
Â
Stasiun besar [spoiler]
[/spoiler]

Â
.



Alhamdulilah, tiba dengan selamat ditujuan akhir :hope:
Â
Dan ini lah dokumentasi ketika kami akhirnya tiba distasiun akhir stasiun madiun:
Â
Masuk madiun
[spoiler]
[/spoiler]

Â
Rel ke pabrik inka
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
Terlihat dalam gambar, ada KRD berombak biru yang tersimpan di dalamnya. Wah, kira-kira itu rangkaian yang digunakan untuk KRD-perintis jenggala kali yah? Entahlah.. ane gak tahu juga
Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
Disana pun tersimpan NR berwarna kuning, juga (kemungkinan) bekas rangkaian anggrek atau mungkin sindoro ya dengan warna khas pinknya. Wah, ternyata di stasiun madiun kami sudah ditunggui oleh KA ekonomi. Kira-kira apa hayo?
Yap, yang telah menunggu kita adalah KA Sri tanjung tujuan akhir banyuwangi baru.
Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
Dan rupa-rupanya kami dimasukan kedalam jalur 3 Stasiun besar madiun. Karena dijalur 2 telah tersedia dijalur 2 :he he he:
Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
Dan ini adalah foto ketika KA 125 merapat stasiun besar madiun. Foto dibawah ini menggunakan mode yang berbeda, namun dengan spot dan angel yang tetap sama
Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

[spoiler]
[/spoiler]
 
Tak lama, terdengar

Bahwa dijalur 2 KA Sri tanjung akan segera diberangkatkan. Segera saja KA kebanggan masyarakat jember hingga banyuwangi tersebut berangkat meninggalkan kami yang baru saja tiba distasiun besar madiun.
Tak lama, keluarlah semua penumpang KA 125 saat itu. Bukan maen ramainya. Perasaan waktu berangkat tidak seramai itu, tapi ko pas udah sampai rame banget yah? Bukan main...
: ha ha ha: 

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
Dan, setelah semua penumpang keluar tinggallah saya sebagai penumpang terakhir KA 125 yang masih tersisa didalam peron. Lalu, terlihat rangkaian KA Sarangan ekspress melakukan gerakan langsiran ke arah solo balapan. Lah, kenapa mesti dilangsir segala yah? Bukannya langsung ajah dimasukin jalur 4 ajah seketibanya distasiun medan. Jadi gak ngabisin waktu, tenaga, hsd dan lain sebagainya yah? Dan nanti kalo udah mau berangkat, dilangsir lagi deh kejalur 3. Hadeuh

Â
Gerakan langsiran:
Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
dan, didipo lokomotif MN saat itu lumayan ramai mas bro. Meskipun dipo MN tak punya loko sekelas 201 saat itu, namun rupanya disana ada lok posko yang tengah tertidur didalam nya. Juga ada KRD angry birds didalamnya.
Â
[spoiler]
[/spoiler]

Â
[spoiler]
Lapka KA 125 SGU-MN
Surabaya Gubeng 07:40
Halte ngagel -
Wonokromo 07:50
Sepanjang 07:55
Boharan08:01
Krian 08:07
Kedinding 08:11
Tarik 08:16
Mojokerto 08:25-08:28
Curahmalang 08:34
Sumobito 0838
Peterongan 08:44
Jombang 08:50-08.52
Sembung 09:01
Kertosono 09:07
Baron 09:13
Sukomoro 09:19
Nganjuk 09:23-09.26, menang silang KA Sancaka regular
Bagor 09:34
Wilangan 09:41-09:47. Kalah silang KA Sancaka Lebaran
Saradan 09:57-0958, BLB tunggu aman
Caruban 1007
Babadan 1012
Madiun 10:19, menang silang KA Sri tanjung
Â
Baiklah, setelah selesai menikmati perjalanan KA 125 kini tiba saatnya untuk memberikaan penilaian. Penilaian yang saya berikan bersifat pendapat pribadi dan skala yang digunakan adalah 0-100. Dimana 0 adalah angka dengan mutu terendah, sementara 100 adalah angka tertinggi yang mengartikan pelayanan terbaik. Semakin mendekati 100, berarti semakin baik pula pelayanannya ka itu.
Â
Ketepatan waktu:
Nilai: 75
Terlambat mungkin tidak bisa di-elakan ditengah padatnya grafik perjalanan KA disaat lebaran seperti ini. Meskipun demikian, hal terpenting yang adalah kami tiba dengan selamat di tujuan tanpa terlambat lebih lama lagi. Good jobs. Keterlamabatannya masih bisa ditolerir.
Â
Reservasi tiket
Nilai: 100
Untuk memperoleh tiket ini, saya memberikan nilai sempurna: 100. Karena kemudahan yang saya peroleh tersebut. cukup kirim sms, langsung dapat deh tiket tersebut. tanpa perlu biaya internet, tanpa perlu biaya cash Rp 7.500. conglaturation
Â
Pelayanan Crew KA:
Nilai: 60
Pada point pelayanan crew KA, penilaian saya lebih dititik beratkan kepada sikap dan pengetahauan crew KA seperti KP, polsuska, prami dan OTC nya. Meskipun nilai minus saya berikan pada KP, namun pelayanan OTC membuat semuanya berubah sehingga saya memberikan nilai demikian. Teknisi AC pun tidak tanggap, beberapa kali AC panas, namun tetap tidak ada reaksi.
Â
Fasilitas Didalam Rangkaian:
Nilai: 80
Hingga KA 125 tiba ditujuan, semua fasilitas yang tersedia seperti air bersih ditoilet, kantung plastik, stop kontak dan lain sebagainya masih tersedia dengan baik. Yang membuat jelek suasana adalah ketika AC bersuhu panas, namun tidak ada reaksi dari petugas teknisi yang bersangkutan. Kaca-kaca pun namapak kotor, sehingga saya tidak bisa berfoto- maupun merekam video dari baliknya J
Termasuk didalamnya adalah kebersiharan rangkaian, baik interior maupun eksteriornya..
Â
Demikianlah laporan perjalan singkat saya bersama KA 125 Sarangan Ekspress Surabaya Gubeng-madiun. Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin. Sampai jumpa lagi di laporan perjalanan saya selanjutnya. :dagh dagaht: