14-07-2009, 10:58 PM
kenapa bisa mahal banget ya, biaya ngerem??
Loco Project Designer for better Indonesian Railways 


|
14-07-2009, 10:58 PM
kenapa bisa mahal banget ya, biaya ngerem??
Loco Project Designer for better Indonesian Railways
![]()
14-07-2009, 11:04 PM
bisa mahal....karena blok remnya juga gak murah harganya......
blok rem kan terbuat dari besi dan ada juga yang terbuat dari komposit.... nah...bahan blok rem itu yang membuat mahal biaya ngerem ![]() My Website Railway Photography www.flickr.com/photos/Agung_Ajunks My videos on www.youtube.com/user/cc20409
14-07-2009, 11:10 PM
emang satu blok rem harganya berapa?? Katanya tiap ngerem Rp 7??
Loco Project Designer for better Indonesian Railways
![]()
14-07-2009, 11:49 PM
waduh.....lupa tanya yang ini.......
coba yang sering ke dipo jng ato ke stasiun tanya sama petugas pemeliharaan sarana dah....... tanya harga 1 blok rem berapa........ ![]() My Website Railway Photography www.flickr.com/photos/Agung_Ajunks My videos on www.youtube.com/user/cc20409
15-07-2009, 02:32 AM
Aku pernah lihat rem2 tertumpuk di sudut St. Bandung, bahkan ada yg dibuang, walau belum habis.
Loco Project Designer for better Indonesian Railways
![]()
15-07-2009, 12:53 PM
kalo dah tipis ya pasti dibuang......kalo masi tebal ya untuk stok....
![]() My Website Railway Photography www.flickr.com/photos/Agung_Ajunks My videos on www.youtube.com/user/cc20409
16-07-2009, 10:56 AM
Kan rem kereta nggak cuma satu, mungkin ada rem lain yg juga mahal biaya gantinya, kayak dynamic brake, dll. ada yg tau??CMIIW
Loco Project Designer for better Indonesian Railways
![]()
16-07-2009, 01:23 PM
dynamic brake mah gak pake kampas rem, karena sistemnya sama aja kayak engine brake.
yang menggunakan kampas rem hanyalah independent brake dan air brake, dan semuanya biayanya sama, karena menggunakan bahan yang sama pula.... ![]() My Website Railway Photography www.flickr.com/photos/Agung_Ajunks My videos on www.youtube.com/user/cc20409 |