Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Stasiun Cilacap
#1
Railfans..ada yg tau g jalur yang kearah stasiun cilacap itu perpotongannya di stasiun mana??Aq mau jalan2 kesana..mo jepret2 loko pengangkut BBM. Adakah yg tau??kemaren dikira dari stasiun maos..g taunya bukan...dimana ya?????Big Grin
Reply
#2
Jalur percabangannya di stasiun Kasugihan
sebelah barat jembatan serayu
krg lbh 200 meter
kalo mau jepret2 di situ bagusnya antara jam 1/2 12 sampe jam 3
pas lagi rame2nya kereta dari arah cilacap dan bandung
kalo kereta ketel BBM cuma sampe di maos tok
kalo yang ke cilacap ahnya KA semen dan Ketel avtur
Reply
#3
Agung Wrote:Jalur percabangannya di stasiun Kasugihan
sebelah barat jembatan serayu
krg lbh 200 meter
kalo mau jepret2 di situ bagusnya antara jam 1/2 12 sampe jam 3
pas lagi rame2nya kereta dari arah cilacap dan bandung
kalo kereta ketel BBM cuma sampe di maos tok
kalo yang ke cilacap ahnya KA semen dan Ketel avtur

wah..tengkyu mas agung..aku bener2 g tau kemaren ma temen. Dikira dari stasiun MAOS. Jadi habis jembatan serayu yg pjg itu ya???hunting ah....kalo ada waktu maen ke PWT lagi. Tengkyu bro atas infonya
Reply
#4
Iya bner kata sodara Agung.
Jalur cabang keCilacap klo dr MAos adalah sesudah rumah sinyal St Kesugihan.
Trus jga utk foto disitu pagi hari skitar jam 6 kurang anda bsa foto KA Logawa dr Cilacap,jam 1/2 2 siang keatas anda bsa foto Purwojaya dr Jakarta.KLo jdwal KA Barang GGW dan Ketelan Avtur saya gak hafal.
Biasanya skitar jam 4 sore ada KA barng kosongan dr PWS.
Jika perlu bantuan mngenai Cilacap & skitarny bsa hbungi saya ato Agung.
Slmt mnikmati.
Tersenyuum Tersenyuum Tersenyuum Tersenyuum
................................
Darkz Cyberionz Z-27
CC20327 is My Lovely Indonesia Locomotive.

Download apps android JadwalKA buatan ane: http://play.google.com/store/apps/detail...ajava.jdwl
My photos in Flickr: http://www.flickr.com/photos/ian_antono/
My photos in Railpictures.net: http://www.railpictures.net/showphotos.p...&newsort=2
Reply
#5
hy..

mo tnya dunk..

mangnya Purwojaya dipindah ya,,dari awalnya Gambir-Cilacap jadi Ps.Senen-Cilacap...

g asikk.. :evil: :evil: :x Sad Sad
Reply
#6
Iya bner sekali.
Sejak tahun 2007 yg lalu KA Purwojaya dipindah dr GMR k PSE utk pengurangan Kepadatan Lalu-lintas KA di jalur atas.
Akibat dr pemindahan ini, skr okupansinya pun mnurun drastis.
Padahal nih KA mrupakan KA unggulan Daop V PWT.
................................
Darkz Cyberionz Z-27
CC20327 is My Lovely Indonesia Locomotive.

Download apps android JadwalKA buatan ane: http://play.google.com/store/apps/detail...ajava.jdwl
My photos in Flickr: http://www.flickr.com/photos/ian_antono/
My photos in Railpictures.net: http://www.railpictures.net/showphotos.p...&newsort=2
Reply
#7
mas ian, tau gak perlintasan di daerah cilacap sampe PWT yang hanya ada penanda lampu sama suara doank tanpa palang nitu dimana aja?? itu sebenernya pake sistem manual atau sudah otomatis palangnya?? mau buat bahan TA nie..tangkyu ya mas sebelumnya..
Reply
#8
Maaf, soal perlintasan di daerah cilacap sampe PWT yang hanya ada penanda lampu sama suara doank tanpa palang saya blum tau coz slama ini gak mmperhatikan.
Nnntr klo kCilacap lgi saya carikan infony.
Kyakny tuh pke sensor otomatis yg sistemny mirip sinyal NX atau elektrik jadi di rel selain dialiri listrik tegangan rendah jga dipasang sensor skitar 1-2km dr Lampu sinyal trus bila Kereta lewat maka roda kereta akan menginjak sensor tsb lalu dr sensor akan mengirimkan arus listrik ke receiver.Maka alat itu pun akan bekerja.
Mhon maaf klo pnjlasan saya kurang jelas. Mungkin rekan2 lain ada yg bsa bantu???
............................
Darkz Cyberionz Z-27
CC20327 is My Lovely Indonesia Locomotive.

Download apps android JadwalKA buatan ane: http://play.google.com/store/apps/detail...ajava.jdwl
My photos in Flickr: http://www.flickr.com/photos/ian_antono/
My photos in Railpictures.net: http://www.railpictures.net/showphotos.p...&newsort=2
Reply
#9
BB30016 Wrote:Railfans..ada yg tau g jalur yang kearah stasiun cilacap itu perpotongannya di stasiun mana??Aq mau jalan2 kesana..mo jepret2 loko pengangkut BBM. Adakah yg tau??kemaren dikira dari stasiun maos..g taunya bukan...dimana ya?????Big Grin

Ini ada link foto junction di kasugihan
[Image: KasugihanJunction.jpg]

Soni
Reply
#10
Ian Antono-CC20327 Wrote:Maaf, soal perlintasan di daerah cilacap sampe PWT yang hanya ada penanda lampu sama suara doank tanpa palang saya blum tau coz slama ini gak mmperhatikan.
Nnntr klo kCilacap lgi saya carikan infony.
Kyakny tuh pke sensor otomatis yg sistemny mirip sinyal NX atau elektrik jadi di rel selain dialiri listrik tegangan rendah jga dipasang sensor skitar 1-2km dr Lampu sinyal trus bila Kereta lewat maka roda kereta akan menginjak sensor tsb lalu dr sensor akan mengirimkan arus listrik ke receiver.Maka alat itu pun akan bekerja.
Mhon maaf klo pnjlasan saya kurang jelas. Mungkin rekan2 lain ada yg bsa bantu???
............................
Darkz Cyberionz Z-27

itu dia mas alesannya, saya cari perlintasan itu juga karena pengen buat sensornya. Buat Tugas Akhir soalnya...hehehehe Gembira kemaren sih saya lihat ada di perlintasan jalur ke bandung dari kasugihan. yg jalannya tembus jatilawang itu. besok tengok ssaja lagi lah. kan mau KP di pertamina juga...hihihihi...insyaAllah...treking yok mas dari cilacap mpe PWTBig Grin
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)