22-10-2009, 06:42 AM
Kebanyakan perjalanan KA jarak jauh kita ketahui lebih mayoritas berangkat sore atau pun malam, tiba di tujuan akhir pagi harinya. Jarang sekali yang berangkat pagi, tiba di tujuan akhir sore atau pun malam hari. Menurut kalian apa sih nikmatnya perjalanan KA di malam hari? Jawabannya kalau bisa dari sudut pandang sebagai railfans dan dari sudut pandang kacamata orang awam yang sekedar menikmati kereta api yah...
Kalau aku pribadi justru merasa tidak aman. Karena kenapa? Sudah bukan rahasia umum lagi, banyaknya aksi pencurian terjadi tidak hanya kita lagi asyik tidru terlelap, tetapi dikala mata kita lagi melek pun bisa kejadian. Banyak modusnya yang mereka lakukan. Tapi, perjalanan KA malam seperti Turangga dan Mutiara Selatan membuktikan kalau KA Argo Wilis justru nampaknya kurang dinikmatin. Begitu pun KA Argo Bromo Anggrek. Selain sering kabarnya telat2an, KA ini seringkali ACnya gak begitu dingin.
Kalau aku pribadi justru merasa tidak aman. Karena kenapa? Sudah bukan rahasia umum lagi, banyaknya aksi pencurian terjadi tidak hanya kita lagi asyik tidru terlelap, tetapi dikala mata kita lagi melek pun bisa kejadian. Banyak modusnya yang mereka lakukan. Tapi, perjalanan KA malam seperti Turangga dan Mutiara Selatan membuktikan kalau KA Argo Wilis justru nampaknya kurang dinikmatin. Begitu pun KA Argo Bromo Anggrek. Selain sering kabarnya telat2an, KA ini seringkali ACnya gak begitu dingin.

![[Image: kaatapcopy.jpg]](http://i684.photobucket.com/albums/vv204/chidzir/kaatapcopy.jpg)

