Posts: 2,972
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
14
ya mencakup semuanya !
karena kedepannya perjalanan ka jarak jauh akan berakhir di manggarai sehingga di harapkan ka comline tidak aka terganggu dengan perjalanan ka jarak jauh seperti saat ini ka comline banyak tertahan di lintas mri - jakk kalau ada ka jarak jauh yang akan melintas di lintas ini.dan gambir akan di kembaikan ke fungsi nya semula sebagai pemberhentian ka comline lagi.di samping juga ka bandara akan bermula di stasiun ini.
Posts: 2,796
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
25
bocoran dari forum sebelah. desain layout stasiun manggarai sentral di sumur
ini dan
ini.
silahkan buat yang bisa gambar ulang / resize lebih jelas biar lebih jelas. (saya gelar tiker dulu buat menyimak diskusi selanjutnya. hehehe...)
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Posts: 425
Threads: 0
Joined: Nov 2013
Reputation:
3
Kalo cuma liat layout-nya sekilas, saya gak percaya itu bakal selesai dalam waktu dekat :|
Posts: 658
Threads: 0
Joined: Mar 2013
Reputation:
4
lah, jadi maksudnya ada rel lagi diatas stasiun existing? @@
masih menunggu ada K1/K2 Jakarta-TSM
Posts: 2,796
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
25
@nino,
kayaknya section C-C bukan punya mri. soalnya gak konsisten sama yang section A-A. itu kemungkinan yang C-C kalo gak jng, bks, atau cikarang malah masuk diakal karena C-C itu kan mix krl 4 jalur kajj 4 jalur. kalo mri kan sudah jelas di A-A, yang bawah buat krl semua dan yang atas buat kajj semua.
----------------------------------------------------------
kalo perkiraan saya berdasarkan gambar layout diatas, nanti elevated station untuk kajj yang 3 island platform 6 track + 2 jalur langsir lok, keluar langsung kearah jng lewat jalur khusus yang sekarang dibangun (ddt). perkiraan saya, depo gerbong kajj bakal dipindah ke cipinang. soalnya gak mungkin ditaruh dibawah mri seperti sekarang karena gak ada hubungan rel antara stasiun yang atas dengan yang bawah. disamping itu juga rentan ganggu trafik krl dibawah. apalagi di stasiun bawah rel buat stabling cuma 2 jalur buat krl dari arah depo bud.
dan sepertinya jalur khusus kajj ini bakal ada disebelah utara rel eksis. dan ini konsisten dengan fakta dilapangan. klop lagi dengan fakta depo lok jng dan bakal depo cipinang ada disebelah utara. jadi semua kegiatan kajj ini mulai dari operasional, keluar-masuk depo, dll, tidak bakal menyilang jalur krl diselatan. hanya nanti agak repot pas menyilang rel krl dari arah senen. perkiraan saya bakal dibuat overpass diatas jalur krl. kalo bener skenarionya begitu, berarti klop dengan section C-C yang besar kemungkinan adalah stasiun jatinegara yang baru. 8 jalur total dengan 4 jalur krl diselatan (jalur 1-4), dengan 4 jalur kajj diutaranya (jalur 5-8).
untuk stasiun mri krl dibawah sesuai prediksi saya. sebelah barat bakal ada platform khusus untuk jurusan sud-thb. dan jalur bekasi rupanya mau di overpass jalur bogor. berarti kemungkinan besar nanti krl bekasi malah yang ke sud-thb. lalu krl bogor tetap lurus kearah gambir/jakk. cuma yang agak surprise, platform dan track khusus circle line (elevated loopline) kok ada di sisi paling timur? kirain deket2 sama platform sud-thb di barat. kalo ditaruh disitu (timur) nanti apakah cukup buat overpass jalur krl kearah gambir/jakk?
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Posts: 543
Threads: 0
Joined: Jul 2010
Reputation:
7
(08-11-2014, 06:48 PM)bramoy Wrote: (08-11-2014, 05:10 PM)nino Wrote: ![[Image: B1XQETPCMAIs-ft.jpg:large]](https://pbs.twimg.com/media/B1XQETPCMAIs-ft.jpg:large)
jalur tingkat (SECTION A-A) ada di area bawah, sekitar jalur 9 - 18, tapi masuk dari mana & keluar ke mana saya masih gagal paham 
Sma bang, aye juga gagal paham, kliatannya layout st. manggarai atas ma bawah beda yah.
perkiraan saya sebagai berikut :
section A - A : project modernisasi stasiun manggarai
section B - B : project double-double track manggarai - bekasi
section C - C : project modernisasi stasiun jatinegara
section D - D : project elektrifikasi bekasi - cikarang
RF spoor_jadul, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Jul 2010.