Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Nanya Lampu Lalu Lintas Untuk Trem
#11
ayo mas bad_boy, gambar trem di manchester nya tak tunggu lho. nanti bubur kacang ijo nya saya siapkan buat panjenengan.

Xie Xie
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
#12
Rambu trem seputaran malang masih adakah?

YAHOO!

m.rafifarianto
Reply
#13
Dana Komuter Wrote:Inggris punya trem? Koq baru tau yah aku...

Maksudnya paan mas??? Ya inggris pasti punya lah trem.....manknya cma blanda ma romania aja yg punya trem??? Undicided Trem itu transportasi massal ala eropa dan negara - negara jajahan bangsa - bangsa eropa, jadi di negara - negara eropa, selain blanda dan romania ya pasti ada tremnya lah.....negara2 lain kayak inggris, belgium, swiss, jerman, itali, norwegia, yunani, yah banyak lah. Kalo negara2 asia ya stw ane ya negara bagian cina hongkong itu....

Ini ane kasih foto2 trem di inggris....

Yang dilingkari merah dan kuning itu rambunya trem......lurus kearah Ardwick, Manchester, mlewati bawahnya viaduct rel kreta api inggris (British Railways). Bawah kearah Piccadilly Garden, pusat kota Manchester. Kiri lupa... Tembok yg di sebelah kiri itu sebenarnya stasiun kereta api Piccadilly Station digabung ma stasiunnya trem.....yg trem dibawah jembatan sedangkan yg kreta api diatas jembatannya.....ada lift dan escalator didalamnya untuk menuju ke/dari stasiun kreta api dan stasiun tremnya.....trem yg kuning itu menuju masuk ke Piccadilly Station, dan yg kuning itu trem keluaran baru (Desember 2010) dan yg putih hijau itu menuju halte Piccadilly Gardens dan yg ini keluaran lama (perkiraan ane 1995an). Trem di Manchester ini dikelola oleh perusahaan trem milik pemkot Manchester bernama Metrolink...... (foto dibawah).....

[spoiler][Image: 180925_170132839701425_100001141316964_3...5430_n.jpg][/spoiler]



Tambahi lagi rambunya trem di manchester....foto yg dikiri yg ada lampu garis miring tuh rambu utk masinis trem.....sdangkan yg di foto sblah kanan itu gabung ma lampu lalu lintas jalan....(foto bawah)......

[spoiler][Image: 180925_170132843034758_100001141316964_3...0874_n.jpg][/spoiler]



Foto yg dikanan itu terusannya Piccadilly Station yg tadi....dari foto yg di kanan terlihat viaduct rel kreta api inggris.....di inggris itu diusahakan rel kreta api tidak bersinggunngan dengan jalan, alias dilewatkan viaduct atw trowongan. Gunanya untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan agar tidak menghambat lalu lintas kendaraan yg lewat di jalan raya.....(foto bawah).....

[spoiler][Image: 180925_170132846368091_100001141316964_3...3518_n.jpg][/spoiler]




Nongkrong di satu stasiun bersama kreta api inggris (sebelah kanan). Kalau foto yg ini didalamnya Victoria Station....(foto bawah).....

[spoiler][Image: 183461_170132336368142_100001141316964_3...0160_n.jpg][/spoiler]




Dan foto yg dibawah ini adalah dalamannya trem manchester.....Foto kiri bawah adalah dalamnya trem manchester yg kuning (keluaran terbaru), sedangkan foto kanan bawah adalah dalamnya trem manchester yg putih hijau (keluaran 1995an).......(foto bawah).....

[spoiler][Image: 180925_170132836368092_100001141316964_3...3920_n.jpg][/spoiler]

Enjoy....
[Image: overstappen.png]
Ane kasih foto2 halte trem di manchester dan beberapa aksinya, termasuk saat menerobos salju di musim dingin gan....


Foto yang dibawah ini halte St. Peter's Square.....cuma 10 mins jalan dari Piccadilly Gardens, pusat kota Manchester......foto yg dibawah menunjukkan halte St. Peter's Square dari sudut yg berbeda.....bangunan yg berpilar2 pada foto atas (kanan foto), itu foto bangunan yg melingkar yg disebelah kiri (foto bawah).....gedung itu adalah perpus pusat Manchester dan perpusnya gede banget....(maaf OOT)

Back on Topic

[spoiler][Image: 183461_170132339701475_100001141316964_3...4783_n.jpg][/spoiler]





Foto dibawah ini adalah halte Whitefield (foto atas) dan halte Sale (foto bawah).....

[spoiler][Image: 183461_170132346368141_100001141316964_3...6125_n.jpg][/spoiler]





Menerobos dinginnya salju.....

[spoiler][Image: 183461_170132349701474_100001141316964_3...4255_n.jpg][/spoiler]



SAY NO TO TOLLWAYS!! SAY YES TO RAILWAYS!!

Kunjungi flickr dan blog ane juga ya.

Bye Bye
Reply
#14
tambahin foto yang lain donk mas
khususnya yang jalur tremnya menyatu dengan jalan raya
Reply
#15
trims mas bad boy. ternyata bagi yang belum terbiasa cukup ribet juga ya lampu sinyal trem. tapi menarik juga.

btw, halte/stasiun yang di old trafford ada gak mas? hehehe, maklum gila bola. tahunya di manchester ya cuma emyu sama old trafford.

Xie Xie
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
#16
Maaf baru di-share sekarang...

Ini ada beberapa lampu lalin (sebenernya lebih pas "lampu wesel") yang saya temukan di sepanjang jalur tram RATB di Bucuresti...

Yang ini ada di Piata Presei Libere, terminal untuk tram Line 41 (light rail - kalo ga salah begitu istilahnya) Piata Presei - Ghencea dan Line 42 (Piata Presei - Gara de Nord)

[Image: 5501199103_94a41ae6cc_b.jpg]
Semaforul de la Piaţa Presei (fără X) 800x600 copy by CC 201 100 "Cepe" Fan, on Flickr

Tanda "X" menunjukkan ada tram sedang berada di daerah percabangan (lidah wesel)

[Image: 5501199181_eece9116a4_b.jpg]
Semaforul de la Piaţa Presei (cu X) 800x600 copy by CC 201 100 "Cepe" Fan, on Flickr

Yang ini saya lupa dimana, tapi yang saya inget saya foto dari tram Line 11 Romprim - Ghencea...

[Image: 5501199417_9ff617c720_b.jpg]
IMG_1157 (800x600) copy by CC 201 100 "Cepe" Fan, on Flickr

Yang ini keliatan lebih mirip lampu lalin, karena menandakan arah mana yang sedang lampu hijau (saat dipotret belum dioperasikan jalurnya setelah perbaikan umum)...

[Image: 5501793310_f697fbace0_b.jpg]
Semafor tramvai (800x600) copy by CC 201 100 "Cepe" Fan, on Flickr
Visit my new blog at https://idrailnews.wordpress.com/

Visit also:
YouTube Channel
Twitter
Reply
#17
Menakjubkan yah lihat foto2nya mas bad boy.... Gak kebayang kalau di Indonesia pasti di bawah lampu lalinnya utk trem ada lapak, pot tanaman, pangkalan ojek, bata2 pembatas kios dagangan, beton2 aspal trotar yg bergelombang dan masih banyak lagi.

Semangat berjalan kaki sungguh tinggi di sana. Jadi pilihan transportasi pun mudah, serasa gak di'sembah2'in yah... Maksudnya apapun keadaannya harus naik angk. umum.

Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)