Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Perjalanan KA Terlama Apa Aja Tanpa Menurut Gapeka?
#31
(20-01-2014, 02:29 PM)Ruwans91 Wrote: Pernah naik Harina dari Bandung 20.45 sampe Lamongan jam 15.00 padahal di Gapeka kalau gak salah sampai lamongan jam 09.00. Lama perjalanan sampai 18 jam. Terlambat +- 6 jam
Alasan keterlambatan adalah karena pembangunan double track di jalur utara.

Tapi tetep perjalanan paling lama dan membosankan adalah saat naik KA Pasundan. Dari Bandung jam setengah 6 pagi. Pernah paling lama sampai SGU jam 00.00. Perjalanan membutuhkan waktu 18 jam dengan kondisi gerbong yang penuh sesak.

Pernah juga waktu kecil (tahun 90an akhir) naik kereta Snell Solo dari Pasar Senen ke Lempuyangan.
Waktu itu musimnya Idul Fitri. Dari Pasar Senen jam 8an kalau gak salah. Entah karena apa, kereta sampai Lempuyangan jam 3 pagi. Lama perjalanan 19 jam.

Masih mending itu...
Lah gw pernah loh di dalam kereta 24 jam penuh waktu PLH Logawa di Saradan 2010 lalu (ada di postingan #20), bagi banyak orang waktu selama itu di kereta pasti bakalan bikin sumpek, lah kalo gw malah hepi, dalam pikiran gw waktu itu cuman bisa bilang gini, "Asii...kk..., kapan lagi naik kereta malam lewat daop 2 semuanya pas siang2, kalo normal kan masih ada petak yg gelap" Ceria
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


FLICKR Stephanie Anastasia stasiunkastephanie
Reply
#32
(20-01-2014, 04:16 PM)stasiunkastephanie Wrote:
(20-01-2014, 02:29 PM)Ruwans91 Wrote: Pernah naik Harina dari Bandung 20.45 sampe Lamongan jam 15.00 padahal di Gapeka kalau gak salah sampai lamongan jam 09.00. Lama perjalanan sampai 18 jam. Terlambat +- 6 jam
Alasan keterlambatan adalah karena pembangunan double track di jalur utara.

Tapi tetep perjalanan paling lama dan membosankan adalah saat naik KA Pasundan. Dari Bandung jam setengah 6 pagi. Pernah paling lama sampai SGU jam 00.00. Perjalanan membutuhkan waktu 18 jam dengan kondisi gerbong yang penuh sesak.

Pernah juga waktu kecil (tahun 90an akhir) naik kereta Snell Solo dari Pasar Senen ke Lempuyangan.
Waktu itu musimnya Idul Fitri. Dari Pasar Senen jam 8an kalau gak salah. Entah karena apa, kereta sampai Lempuyangan jam 3 pagi. Lama perjalanan 19 jam.

Masih mending itu...
Lah gw pernah loh di dalam kereta 24 jam penuh waktu PLH Logawa di Saradan 2010 lalu (ada di postingan #20), bagi banyak orang waktu selama itu di kereta pasti bakalan bikin sumpek, lah kalo gw malah hepi, dalam pikiran gw waktu itu cuman bisa bilang gini, "Asii...kk..., kapan lagi naik kereta malam lewat daop 2 semuanya pas siang2, kalo normal kan masih ada petak yg gelap" Ceria
Kalo yg pernah sy lihat mah si kahuripan...ketika ada plh tergulingnya ka dwi pangga di daerah sekitar sruweng kebumen...tahun 2002 an... terlihat kahuripan dari kediri tujuan bandung di lewatkan ke track smc pk tg slw pwt kya bjr.....kac....pdl.... kebayang kagak yah ketika itu pasca lebaran penumpang sampai membludak di tepian loko...dan berhenti di track 3 stasiun besar tegal sekitar jam 08.00 kala itu...kira kira mau sampai jam berapa sampai bandungnya... Sedih
Semboyan 35debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI

yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Reply
#33
Kalau aku sih pernah beberapa waktu lalu naik Argo Dwipangga dari Jkt-Ygy. Seharusnya pd Pk 08.00 pagi kereta itu sudah diberangkatkan dari Solo kembali ke arah Jkt, namun pas itu jam 07.30 pagi baru tiba di Stasiun Yogyakarta. Ke Solo masih 45an menit, terus ga tahu dari Solo, hari itu kereta berangkat kembali ke Jakarta jam berapa.
Padahal saat itu bukan Lebaran / Liburan. Ga tahu ada kejadian apa di jalan (kan tidur), ga ada pemberitahuan dari pihak KA adanya cuma ekstra minuman hangat di pagi hari.
Reply
#34
Kelihatannya untuk saat ini masih dipegang sama Krakatau dengan rute Merak - Kediri>
RF RINALDI, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Mar 2011.
Reply
#35
Numpak KA.142 PSE-ML tgl 30 Juni 2010

Berangkat PSE 14.00 tiba di ML 15.00 Keessokan Harinya...

Durasi Perjalanan -/+ 25 Jam... Sad
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)