Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 4 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About KA Bengawan (Diskusi, share, pelayanan)
#81
(11-11-2009, 09:52 PM)BAMBANG EKO Wrote: Misalnya KA Bengawan taripnya dinaikin jadi Rp 50.000.- trus dapet pinjaman bantal , . WC air selalu ok . Kipas Hidup . Jendela pakai gordyn , ruangan bersih , setiap gerbong dikawal Security , Penumpang dibatasi 110 % dan bila tidak muat dijalankan KA Bengawan Tambahan 1 Jam dibelakang Bengawan Reguler kira kira da yang mau gak ya... ?

Xie Xie Wah mas kenapa gak sekalian aja KA Bengawan di naikin jadi kelas Bisnis...
NgakakNgakak
Muhammad Feru Kiradhipa

Reply
#82
(11-11-2009, 09:28 PM)fajar bajay Wrote: Sakit
Pengalaman yang ga terlupakan naik odong2 yg satu ini.. naik pada saat mudik Lebaran dengan Toilet isi penumpang N selama 12 jam lebih menahan kencing stelah tiba d lempuyangan kecopetan Bethe

turut berduka kk..

KadoKado mungkin bisa ngobatin..


(11-11-2009, 10:12 PM)MuhammadF Wrote:
(11-11-2009, 09:52 PM)BAMBANG EKO Wrote: Misalnya KA Bengawan taripnya dinaikin jadi Rp 50.000.- trus dapet pinjaman bantal , . WC air selalu ok . Kipas Hidup . Jendela pakai gordyn , ruangan bersih , setiap gerbong dikawal Security , Penumpang dibatasi 110 % dan bila tidak muat dijalankan KA Bengawan Tambahan 1 Jam dibelakang Bengawan Reguler kira kira da yang mau gak ya... ?

Xie Xie Wah mas kenapa gak sekalian aja KA Bengawan di naikin jadi kelas Bisnis...
NgakakNgakak

kalo dah naik kelas, bukan bengawan lagi namanya.. :p.. mestinya orangnya yang naik kelas, bukan keretanya.. Big Grin keretanya kan sudah ada..
[Image: pageviews=1]
Reply
#83
Kelas bisnis terlalu mahal perbedaan harga tiketnya dan kalo diisi dengan 106 penumpang ditambah 11 + 117 orang padahal bangkunya kan hanya 64 jadi okupnya hampir 200 % bos gak mungkinlah.makanya tarip dengan fasilitas diatas ada yang keberatan ga kan investasinya murah tuh cepet balik modal dan bisa meningkatkan Citra KA Bengawan ( Baca KA Ekonomi ) agar bisa bersaing secara sehat dengan bus umum.
Reply
#84
(11-11-2009, 11:34 PM)BAMBANG EKO Wrote: Kelas bisnis terlalu mahal perbedaan harga tiketnya dan kalo diisi dengan 106 penumpang ditambah 11 + 117 orang padahal bangkunya kan hanya 64 jadi okupnya hampir 200 % bos gak mungkinlah.makanya tarip dengan fasilitas diatas ada yang keberatan ga kan investasinya murah tuh cepet balik modal dan bisa meningkatkan Citra KA Bengawan ( Baca KA Ekonomi ) agar bisa bersaing secara sehat dengan bus umum.

bisnis khan udah ada senja utama Solo, kalau naik kelas kasihan wong cilik...

Reply
#85
(12-11-2009, 04:20 AM)asep_0907 Wrote:
(11-11-2009, 11:34 PM)BAMBANG EKO Wrote: Kelas bisnis terlalu mahal perbedaan harga tiketnya dan kalo diisi dengan 106 penumpang ditambah 11 + 117 orang padahal bangkunya kan hanya 64 jadi okupnya hampir 200 % bos gak mungkinlah.makanya tarip dengan fasilitas diatas ada yang keberatan ga kan investasinya murah tuh cepet balik modal dan bisa meningkatkan Citra KA Bengawan ( Baca KA Ekonomi ) agar bisa bersaing secara sehat dengan bus umum.

bisnis khan udah ada senja utama Solo, kalau naik kelas kasihan wong cilik...

Iya.. Yg bikin bengawan g pernah sepi kan karena harga tiketnya yg murah meriah??
cmiiw

Tp kalo harga tetep, fasilitas ditambah saya setuju bget tuh.. Ngakak
Bisa g yah?? Pasrah Aja Dah
Reply
#86
temen saya kecopetan pas mau naik dari JNG.. dompet plus hape Raibb..
ckckckckSakit
waspadalah..waspadalah... terutama pas mau naik ke Ka, biasanya desek-desekan...
salam kenal dari DAOP VI YK...
ikutan yaahhhPlayboy

Reply
#87
(11-11-2009, 09:52 PM)BAMBANG EKO Wrote: Misalnya KA Bengawan taripnya dinaikin jadi Rp 50.000.- trus dapet pinjaman bantal , . WC air selalu ok . Kipas Hidup . Jendela pakai gordyn , ruangan bersih , setiap gerbong dikawal Security , Penumpang dibatasi 110 % dan bila tidak muat dijalankan KA Bengawan Tambahan 1 Jam dibelakang Bengawan Reguler kira kira da yang mau gak ya... ?

Setuju, Top Banget mahalan dikit, pelayanan OK, sudah saatnya argo odong- odong naik kasta Ngiler
Reply
#88
Tahukah Anda bahwa Senja Bengawan ini ternyata embrionya ( Cikal Bakal ) KA Matarmaja . Penjelasannya sbb : Dulu Senja Bengawan di bagi 2 ( yang separo ditarik sampai Madiun dengan nama Senja Maja Mn-Jk kemudian diperpanjang sampai Blitar ganti nama jadi Tatarmaja dan akhirnya diperpanjang sampai Malang menjadi KA Matarmaja sedangkan sisa gerbong yg di Slo berjalan sebagai Senja Ekonomi Slo dan sekarang disebut Senja Bengawan.
Reply
#89
mau tanya neh.....
koq bengawan namanya Senja bengawan sementara si progo namanya Ekspress progo....
arti kata "senja" itu apa? sore kah?
kenapa ga sekalian ekspress???
Reply
#90
(13-11-2009, 02:33 PM)Narendro Anindito Wrote: mau tanya neh.....
koq bengawan namanya Senja bengawan sementara si progo namanya Ekspress progo....
arti kata "senja" itu apa? sore kah?
kenapa ga sekalian ekspress???

Mungkin setau saya KA Bengawan ini dulu nya di brangkat kan dari stasiun pusat (tn abang-Solo Jebres) pada waktu sore hari, dah gitu umur nya sudah tua, karena KA ini muncul nya awal tahun 90 an. Dah gitu sering berhenti di setiap pos2 pemberhentian atao stasiun2 besar maupun kecil, belum lagi KA ini sering telat, namun kata org2 di dlm KA nya KA ini disebut KA kalahan atao KA santai.
Muhammad Feru Kiradhipa

Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 13 Guest(s)