13-08-2011, 10:02 PM
saya sepakat abezzzzz dengan Illia.....
saya orang yang senang dengan KA... cuman dengan KA yg makin ngga bisa diandalkan... yaaa.. (maaf) saya termasuk orang yang bermigrasi dari KA...
pertama... sejak KRL Express dihapus, saya lebih memilih jemputan ke kantor... cuman di depan gang.. lewat toll langsung nyampe kantor.. saya ga perlu ke stasiun.... saya sih orangnya realistis ajah ...lah kalo KRL sekarang lambat... ngapain saya harus berlambat2 dengan berdesakan dan cape di jalan... kalo sama2 lambat, mending milih yg lambat tapi nyantai&nyaman dunk....
selanjutnya secara umum, napa saya bilang KA ga bisa diandalkan.... jawabannya ketepatan waktu antara yang dijanjikan di jadwal dengan realisasi, dan itu terjadi secara terus-menerus dengan keterlambatan bisa mencapai 1-2 jam.... dan hal tersebut terkesan dibiarkan saja.... yaaa... konsumen ga salah dunk kalo merasa menjadi korban penipuan (maaf bahasa saya) dan meninggalkan KA..... saya membuat berdasarkan perspektif konsumen..dimana konsumen jelas ga mau tahu problem2 KA... yang jelas konsumen menuntut hak-hak nya diberikan secar utuh... secara konsumen telah melaksanakan kewajiban secara utuh
OK..kalo RF bilang berlama-lama di kereta itu asyik.... tapi bagaimana dengan RF yang juga sangat dibatasi waktu, bagaimana penumpang KA Eksekutif yg menomorsatukan pelayanan prima dan ketepatan waktu tempuh???? apa yang mereka dapat dengan bayar segitu
dan bisa diamati sebagian besar penumpang KA Eksekutif adalah orang2 yang tidak punya banyak waktu..... penumpang menggunakan K-1 kan dengan harapan tidur di kereta, nyampai tujuan pagi2 bener, sesuai di karcis dan selanjutnya beraktivitas... tapi kan itu tidak pernah bisa dipenuhi KA sekarang
OK lah, untuk KA Eksekutif seperti Taksaka, Dwipangga, Bangunkarta... bisa sampai di Jakarta sebelum jam 6 pagi... sehingga penumpang masih bisa ngaso dulu sebelum beraktivitas... makanya okupansi KA-KA tersebut sampai saat ini sangat baik... tapi coba perhatikan, Sembrani, Bima, Anggrek, Gajayana... nyampe jakarta setelah jam 7.. gimana kita bisa tenang dalam menghadapi aktivitas selanjutnya... padahal waktu tiba yg tertera di karcis??????
dan disaat moda pesaing berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang... dengan harapan penumpang tersebut loyal.. lah PT KA malah menurunkan pelayanan pada penumpang.... jangan cuman jendela KA aja yg mirip pesawat dunk.... tapi pelayanan dan ketepatan waktu tempuhnya?????
saya seh... sekarang paling2 naek kereta juga kalo ke tempat2 yg cuman bisa cepet dengan KA (dengan catatan belum ada bandara)... ato naek Bangunkarta aja pas balik ke Jakarta... tapi kalo pulkan ato kalo liburan.. saya lebih suka blocking ticket pesawat.... yaaa maaf, karna kereta juga lama2 ngga worthed lagi dengan ongkosnya... lah kalo saya pulkam misalnya.... jam kerja ampe jam 16.. itu pun lebih suka molornya... kalo naek BK, ngga nutut... naek Bima/Gajah.. was2 juga di Jakarta macetnya gimana kalo mo weekend, palagi long weekend... bisa aja seh ijin pulang cepet... cuman kalo keseringan kan pekewuh juga.... mendingan saya naek flight jam 19.15 an dst.. nyampe SBY jam 20.30 - 21 an... eh di bandara udah ada banyak "travel" yg langsung nganter ke kota kita (kalo udah kenal, kan tinggal sms buat bookingnya)... nyampe rumah jam 22.30 an.. masih bisa tidur nyaman, ato ngobrol2 dengan keluarga... trus secara tarif KA pas liburan/weekend juga udah tinggi gitu.. selisih juga cuman 30-50rb ma pesawat... bahkan sering saya dapet promo yg lebih murah 50rb an dari KA... nah baliknya ke jakarta... palingg sering saya pake Bangunkarta... ya BK masih asik lah...nyampe jakarta sebelum jam 6.... tapi kalo liburan pas KA sering ngaret... saya mending pake flight pertama dari sby jam 5.30 an.. dari rumah jam 2.30 dijemput "travel"..bobo' 1,5 jam nyampe bandara... nyampe jakarta jam 6.30 an.. nyampe kantor jam 8 an kurang...
dan generasi saya ini udah banyak banget yg sekarang ninggalin KA.... ini jelas sebuah kondisi yg memprihatinkan untuk kelangsungan KA kita ke depan....
solusinya????... simple koq... kalo KA ga bisa cepet... ya reschedule ulang.. agar bisa nyampe tujuan pagi2 bener... sehingga penumpang bisa ngaso dulu sebelum beraktivitas... dan jangan lupa, segera rubah GapeKA.. agar realisasi jam perjalanan KA dengan yg tertera di karcis ga terlalu ada perbedaan yg sangat jaoh... trus tertibkan skema persilangan....sekarang pas silang, ga jelas mana yg harus minggir...seharusnya yg minggir kan KA dengan no yg lebih rendah...karna itu kan gunanya penomoran KA.... biar ada ketepatan waktu tempuh
inget, sekarang jamannya mobilitas cepet, kita semua dituntut untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin...
yaaa... postingan ini emang salah satu bentuk keprihatinan kita atas KA... tapi ya gimana yaaaa..... emang repot juga seh.... saya realistis sajah... emamng seneg KA seh... cuman yaaa... lagi2 saya harus memilih mana yang paling efisien
mohon koreksi jika saya salah
salam,
saya orang yang senang dengan KA... cuman dengan KA yg makin ngga bisa diandalkan... yaaa.. (maaf) saya termasuk orang yang bermigrasi dari KA...
pertama... sejak KRL Express dihapus, saya lebih memilih jemputan ke kantor... cuman di depan gang.. lewat toll langsung nyampe kantor.. saya ga perlu ke stasiun.... saya sih orangnya realistis ajah ...lah kalo KRL sekarang lambat... ngapain saya harus berlambat2 dengan berdesakan dan cape di jalan... kalo sama2 lambat, mending milih yg lambat tapi nyantai&nyaman dunk....
selanjutnya secara umum, napa saya bilang KA ga bisa diandalkan.... jawabannya ketepatan waktu antara yang dijanjikan di jadwal dengan realisasi, dan itu terjadi secara terus-menerus dengan keterlambatan bisa mencapai 1-2 jam.... dan hal tersebut terkesan dibiarkan saja.... yaaa... konsumen ga salah dunk kalo merasa menjadi korban penipuan (maaf bahasa saya) dan meninggalkan KA..... saya membuat berdasarkan perspektif konsumen..dimana konsumen jelas ga mau tahu problem2 KA... yang jelas konsumen menuntut hak-hak nya diberikan secar utuh... secara konsumen telah melaksanakan kewajiban secara utuh
OK..kalo RF bilang berlama-lama di kereta itu asyik.... tapi bagaimana dengan RF yang juga sangat dibatasi waktu, bagaimana penumpang KA Eksekutif yg menomorsatukan pelayanan prima dan ketepatan waktu tempuh???? apa yang mereka dapat dengan bayar segitu
dan bisa diamati sebagian besar penumpang KA Eksekutif adalah orang2 yang tidak punya banyak waktu..... penumpang menggunakan K-1 kan dengan harapan tidur di kereta, nyampai tujuan pagi2 bener, sesuai di karcis dan selanjutnya beraktivitas... tapi kan itu tidak pernah bisa dipenuhi KA sekarangOK lah, untuk KA Eksekutif seperti Taksaka, Dwipangga, Bangunkarta... bisa sampai di Jakarta sebelum jam 6 pagi... sehingga penumpang masih bisa ngaso dulu sebelum beraktivitas... makanya okupansi KA-KA tersebut sampai saat ini sangat baik... tapi coba perhatikan, Sembrani, Bima, Anggrek, Gajayana... nyampe jakarta setelah jam 7.. gimana kita bisa tenang dalam menghadapi aktivitas selanjutnya... padahal waktu tiba yg tertera di karcis??????

dan disaat moda pesaing berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang... dengan harapan penumpang tersebut loyal.. lah PT KA malah menurunkan pelayanan pada penumpang.... jangan cuman jendela KA aja yg mirip pesawat dunk.... tapi pelayanan dan ketepatan waktu tempuhnya?????
saya seh... sekarang paling2 naek kereta juga kalo ke tempat2 yg cuman bisa cepet dengan KA (dengan catatan belum ada bandara)... ato naek Bangunkarta aja pas balik ke Jakarta... tapi kalo pulkan ato kalo liburan.. saya lebih suka blocking ticket pesawat.... yaaa maaf, karna kereta juga lama2 ngga worthed lagi dengan ongkosnya... lah kalo saya pulkam misalnya.... jam kerja ampe jam 16.. itu pun lebih suka molornya... kalo naek BK, ngga nutut... naek Bima/Gajah.. was2 juga di Jakarta macetnya gimana kalo mo weekend, palagi long weekend... bisa aja seh ijin pulang cepet... cuman kalo keseringan kan pekewuh juga.... mendingan saya naek flight jam 19.15 an dst.. nyampe SBY jam 20.30 - 21 an... eh di bandara udah ada banyak "travel" yg langsung nganter ke kota kita (kalo udah kenal, kan tinggal sms buat bookingnya)... nyampe rumah jam 22.30 an.. masih bisa tidur nyaman, ato ngobrol2 dengan keluarga... trus secara tarif KA pas liburan/weekend juga udah tinggi gitu.. selisih juga cuman 30-50rb ma pesawat... bahkan sering saya dapet promo yg lebih murah 50rb an dari KA... nah baliknya ke jakarta... palingg sering saya pake Bangunkarta... ya BK masih asik lah...nyampe jakarta sebelum jam 6.... tapi kalo liburan pas KA sering ngaret... saya mending pake flight pertama dari sby jam 5.30 an.. dari rumah jam 2.30 dijemput "travel"..bobo' 1,5 jam nyampe bandara... nyampe jakarta jam 6.30 an.. nyampe kantor jam 8 an kurang...
dan generasi saya ini udah banyak banget yg sekarang ninggalin KA.... ini jelas sebuah kondisi yg memprihatinkan untuk kelangsungan KA kita ke depan....
solusinya????... simple koq... kalo KA ga bisa cepet... ya reschedule ulang.. agar bisa nyampe tujuan pagi2 bener... sehingga penumpang bisa ngaso dulu sebelum beraktivitas... dan jangan lupa, segera rubah GapeKA.. agar realisasi jam perjalanan KA dengan yg tertera di karcis ga terlalu ada perbedaan yg sangat jaoh... trus tertibkan skema persilangan....sekarang pas silang, ga jelas mana yg harus minggir...seharusnya yg minggir kan KA dengan no yg lebih rendah...karna itu kan gunanya penomoran KA.... biar ada ketepatan waktu tempuh
inget, sekarang jamannya mobilitas cepet, kita semua dituntut untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin...
yaaa... postingan ini emang salah satu bentuk keprihatinan kita atas KA... tapi ya gimana yaaaa..... emang repot juga seh.... saya realistis sajah... emamng seneg KA seh... cuman yaaa... lagi2 saya harus memilih mana yang paling efisien

mohon koreksi jika saya salah
salam,
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
~just quote~

