(23-06-2009, 03:37 PM)Den Baguse Wrote: Sorry ikutan nimbrung...aq orang baru di sini...
Kl kata bapakku (dulu Eyang sekeluarga tinggal di Purworejo sampai tahun1965), ga cuma menthok di Sta.Purworejo aja, tp terus nyambung sampai ke wonosobo. Coba dilihat di bekas Terminal Purworejo lama (kl masih kelihatan) ada rel yg nongol (nyembul keluar) ke arah timur terus belok ke utara.
Mohon koreksi kl salah.
ga ada om, gw lahir, kecil di situ dari dolo emang cuma mentok disono, liat deh diujung rel ada rel yang dibikin melengkung ke atas
Iya mas...saya salah...coz emang buat kebanyakan orang, spt bapak saya, sering menganggap kl dulunya rel di sta pwr tuh ga menthok...tp nyambung terus ke magelang atau wonosobo...n seperti yg sudah saya tulis lagi di post saya yg ada di atas...mungkin dulunya memeng belanda mau nyambungin ke wonosobo atau ke magelang...tapi ga jadi karena medannya susah......sebetulnya kalau sekarang mau dibangun lagi jalur ke wonosobo atau ke magelang ya dengan teknologi sekarang pasti bisa dibuat...asal ada kemauan yg ditunjang dengan adanya dana......
Ingatlah akan kebesaran hati Sri Sultan HB VII yang sudah membolehkan tanahnya untuk dipakai sebagai tempat "sabuk besi" beserta kelengkapannya di wilayah Ngayogyakarta Hadiningrat......
Nambah info,d PJL Sucen jalan lingkar yg dlwti jalur ka dr kta k pwj skrg mw dksh pintu perlintasan.ruang jgany sdh ada,tgl pintu perlintasan yg blm d pasang
(08-08-2010, 01:13 AM)alin_masuk sepur 5 Wrote: kalo ak liat d samping double track KTA-YK tuh add rel k PWR... bner kan?
itu kan dah bantalan beton... dan relnya sepertinya ukuran besar... tak kira jalur k PWR udah bantalan beton gt...
Belum semuanya kang......baru beberapa ratus meter aja dari arah KTA ke timur......selebihnya sampai PWR masih pakai bantalan kayu/ besi n rel kecil (jadul)......
Ingatlah akan kebesaran hati Sri Sultan HB VII yang sudah membolehkan tanahnya untuk dipakai sebagai tempat "sabuk besi" beserta kelengkapannya di wilayah Ngayogyakarta Hadiningrat......
(08-08-2010, 01:13 AM)alin_masuk sepur 5 Wrote: kalo ak liat d samping double track KTA-YK tuh add rel k PWR... bner kan?
itu kan dah bantalan beton... dan relnya sepertinya ukuran besar... tak kira jalur k PWR udah bantalan beton gt...
Belum semuanya kang......baru beberapa ratus meter aja dari arah KTA ke timur......selebihnya sampai PWR masih pakai bantalan kayu/ besi n rel kecil (jadul)......
walah2,,, tak kira lbih bagus dri jalur KA k wonogiri,, ternyata......
At last,,, Menanti dioperasikannya DT Purwokerto-Kroya
(08-08-2010, 01:13 AM)alin_masuk sepur 5 Wrote: kalo ak liat d samping double track KTA-YK tuh add rel k PWR... bner kan?
itu kan dah bantalan beton... dan relnya sepertinya ukuran besar... tak kira jalur k PWR udah bantalan beton gt...
Belum semuanya kang......baru beberapa ratus meter aja dari arah KTA ke timur......selebihnya sampai PWR masih pakai bantalan kayu/ besi n rel kecil (jadul)......
walah2,,, tak kira lbih bagus dri jalur KA k wonogiri,, ternyata......
kondisi relny sbtlny hmpr sma dg jalur wonogiri.jalur wonogiri jg msh da yg pke bantalan kayu