wa.. kemaren kesana tu.. syg gk da foto.. kamera ketinggalan..
tapi purwoejo kecil banget yah? padahal ibukota kabupaten.. salah satu ruangnya malah dipake buat jualan rames.. lebih rame orang beli rames daripada penumpang KA nya..
nistra_cakep_deh Wrote:wa.. kemaren kesana tu.. syg gk da foto.. kamera ketinggalan..
tapi purwoejo kecil banget yah? padahal ibukota kabupaten.. salah satu ruangnya malah dipake buat jualan rames.. lebih rame orang beli rames daripada penumpang KA nya..
bukan rames aja mas...
jualan soto juga ada...
tepatnya kalo kita masuk adanya di sebelah kanan...
tapi rasa sotonya lumayan juga...
hehehe,,,
nistra_cakep_deh Wrote:wa.. kemaren kesana tu.. syg gk da foto.. kamera ketinggalan..
tapi purwoejo kecil banget yah? padahal ibukota kabupaten.. salah satu ruangnya malah dipake buat jualan rames.. lebih rame orang beli rames daripada penumpang KA nya..
Purworejo emang sedari dulu sampai sekarang relatif tak banyak berubah wajahnya.... Bahkan saya merasa kota ini makin sepi aja ketika terakhir ke sana 2007 lalu. Mungkin karena banyak anak muda Purworejo suka merantau ke daerah lain....
Bangunan kuno banyak, sayang tak terawat baik sehingga kesannya "singup" (angker).....
Pusat kota pada jaman Belanda memang adanya di Purworejo.. Tapi setelah jaman sekarang, ternyata yang lebih berkembang adalah Kutoarjo. Persimpangan jalan raya dan rel KA juga lebih dominan di Kutoarjo. Jadi banyak orang Purworejo yang pindah ke Kutoarjo. Bisa jadi nanti ibukota kabupaten Purworejo pindah ke Kutoarjo. Maaf OOT, saya sangat suka sejarah.
Tapi kalau itu benar-benar terjadi, stasiun Purworejo bisa mati. Kecuali ada usaha dari PT.KA agar KA Kutojaya atau Sawunggalih benar-benar sampai ke Purworejo menggunakan gerbongnya sendiri, bukan penumpangnya suruh ganti naik feeder.
Ketika aku merasa umurku tidak panjang lagi.. Sekarang pun aku dilarang pegang throttle lagi.. Peristiwa itu telah merenggut sebagian dari badanku..
Kumaha ieu teh.. Abdi ngarasa rek tilar dunya..
Indoneshia Kakutetsu Wrote:Pusat kota pada jaman Belanda memang adanya di Purworejo.. Tapi setelah jaman sekarang, ternyata yang lebih berkembang adalah Kutoarjo. Persimpangan jalan raya dan rel KA juga lebih dominan di Kutoarjo. Jadi banyak orang Purworejo yang pindah ke Kutoarjo. Bisa jadi nanti ibukota kabupaten Purworejo pindah ke Kutoarjo. Maaf OOT, saya sangat suka sejarah.
Tapi kalau itu benar-benar terjadi, stasiun Purworejo bisa mati. Kecuali ada usaha dari PT.KA agar KA Kutojaya atau Sawunggalih benar-benar sampai ke Purworejo menggunakan gerbongnya sendiri, bukan penumpangnya suruh ganti naik feeder.
Kantor Kabupaten yang di Jl. Proklamasi tuh masuk wilayah Kutoarjo, Mas....?
Indoneshia Kakutetsu Wrote:Pusat kota pada jaman Belanda memang adanya di Purworejo.. Tapi setelah jaman sekarang, ternyata yang lebih berkembang adalah Kutoarjo. Persimpangan jalan raya dan rel KA juga lebih dominan di Kutoarjo. Jadi banyak orang Purworejo yang pindah ke Kutoarjo. Bisa jadi nanti ibukota kabupaten Purworejo pindah ke Kutoarjo. Maaf OOT, saya sangat suka sejarah.
Tapi kalau itu benar-benar terjadi, stasiun Purworejo bisa mati. Kecuali ada usaha dari PT.KA agar KA Kutojaya atau Sawunggalih benar-benar sampai ke Purworejo menggunakan gerbongnya sendiri, bukan penumpangnya suruh ganti naik feeder.
Kantor Kabupaten yang di Jl. Proklamasi tuh masuk wilayah Kutoarjo, Mas....?
Salam,
Itu masih Purworejo.. Kan ibukotanya masih Purworejo..
Ketika aku merasa umurku tidak panjang lagi.. Sekarang pun aku dilarang pegang throttle lagi.. Peristiwa itu telah merenggut sebagian dari badanku..
Kumaha ieu teh.. Abdi ngarasa rek tilar dunya..