11-04-2009, 10:43 AM
Kawan kemarin waktu naik KA Rapih Dhoho (958) saya sempat ngobrol dan bertemu dengan security di dalam gerbong yang berjumlah 4-5 orang. ini sudah ada dan mulai ada security sejak setahun yang lalu, ketika saya mudik dengan KA LOgawa dari Jember ke Nganjuk. Di setiap 2 Gerbong akan ada 1 security yang berjaga. saya pikir hnya untuk pengamanan hari lebaran saja...tetapi tidak!! berlanjut sampai sekarang dan tidak hanya untuk KA Ekonomi Jarak Jauh tapi Juga KA Lokal kayak KA Rapih Dhoho...
Saya mencoba mencari informasi tentang tugas mereka, ternyata mereka mengawal perjalan kereta dari para asongan, gepeng, dan pengamen. dan memang saya rasakan waktu dari kediri samapi wonokromo tidak ada asongan dkk di dalam kereta, yang ada hanya dari restorasi. mereka mendapatkan instruksi dari kadaop 8 surabaya untuk membersihkan kereta dari asongan dkk....bhakan dengan target tahun 2010 semua rangkaian K3, K2 dan K1 bebas asongan dkk....
Menurut kalina bagaimana!!?? setuju tidak...dan ada kritik saran nya....
tetapi itu hanya saya alami di KA 958 saja sedangkan di KA Logawa, tetap ada asongan dkk, begitu juga dengan KA Rapih Dhoho SGU-KDR berangkat jam 16.30, masih ada asongan dan pengamen walaupun kondisi kereta sudah penuh banget..bahkan kondektur nya untuk berjalan memeriksa karcis saja sulit. borders dan pintu masuk sudah tertutup penuh saja, security hanya diam di pinggir/gelantungan di pintu gerbong....
Ternyata tidak semua yah...gimana ini gan!!??
sssttt ternyata team security di KA 958 ada komandannya yang berasal dari satuan elit TNI yang berbasis di Sidoarjo lho....
Saya mencoba mencari informasi tentang tugas mereka, ternyata mereka mengawal perjalan kereta dari para asongan, gepeng, dan pengamen. dan memang saya rasakan waktu dari kediri samapi wonokromo tidak ada asongan dkk di dalam kereta, yang ada hanya dari restorasi. mereka mendapatkan instruksi dari kadaop 8 surabaya untuk membersihkan kereta dari asongan dkk....bhakan dengan target tahun 2010 semua rangkaian K3, K2 dan K1 bebas asongan dkk....
Menurut kalina bagaimana!!?? setuju tidak...dan ada kritik saran nya....
tetapi itu hanya saya alami di KA 958 saja sedangkan di KA Logawa, tetap ada asongan dkk, begitu juga dengan KA Rapih Dhoho SGU-KDR berangkat jam 16.30, masih ada asongan dan pengamen walaupun kondisi kereta sudah penuh banget..bahkan kondektur nya untuk berjalan memeriksa karcis saja sulit. borders dan pintu masuk sudah tertutup penuh saja, security hanya diam di pinggir/gelantungan di pintu gerbong....
Ternyata tidak semua yah...gimana ini gan!!??
sssttt ternyata team security di KA 958 ada komandannya yang berasal dari satuan elit TNI yang berbasis di Sidoarjo lho....
