Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
undang-undang baru buat yang suka nerobos palang perlintasan KA
#41
yah mudah"an gak cuma sekedar jadi undang-undang yg cuma tercetak di atas kertas...
SAWUNGGALIH UTAMA
SELALU DI HATI
Reply
#42
Padahal tanpa uu juga mestinya kalo palang perlintasan uda ditutup ya otomatis semua kendaraan harus berhenti...
Entah siapa yang mulai semua ini sehingga banyak kendaraan yang menerobos palang pintu perlintasa...
Ini pasti asalnya dari kebiasaan para pengendara yang selalu menerobos lampu merah, makanya berlanjut seperti ini.

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply
#43
Setuju tuh sama Undang-Undang baru ini...
Biar yang suka nerobos JERA dan KAPOK padahal membahayakan dirinya sendiri dan orang lain juga...
Reply
#44
[/size]Rp.750.000kurang banyak.... jadiin Rp.75juta
Apakah Besok Masih Bisa Lihat KA?
Reply
#45
Waduh ternyata UU ini bisa bikin miskin jg ya, apalgi klo sampe kena.
tapi sayangnya gak akan ada aparat polisi yang jaga perlintasan, maklum gak ada duitnya bro....(bukan lahan basah).

tapi gw sendiri sih coba patuh sama UU ini, karena gw pikir gak ada salahnya ngalah sama kereta. paling cuma beberapa menit aj.
yah itung2 bisa ngeliat idola kita lewat, entah itu KRL ato cuma Lok doank. dan gw jg hobi hunting disekitar PJL, apalagi menjelas sore.
Sebagian besar Railfans sejatinya adalah konsumen pengguna kereta
Reply
#46
Kalo duit pajak kita kaga di colong , kayaknya sih bagusnya disetiap perlintasan Lok Merah Biru yg "Heavy traffic" (banyak pengguna jalannya) enaknya dibikin under pass aja (mobil,motor,bis lewat bawahnya) aman deh kereta api kita... tapi apa mungkin yaaa...Bingung
[spoiler=BRAKE.Emergency use only]

YAHOO!

nikimura.cellular
[/spoiler]
Reply
#47
(01-12-2010, 07:26 PM)nikmuracell Wrote: Kalo duit pajak kita kaga di colong , kayaknya sih bagusnya disetiap perlintasan Lok Merah Biru yg "Heavy traffic" (banyak pengguna jalannya) enaknya dibikin under pass aja (mobil,motor,bis lewat bawahnya) aman deh kereta api kita... tapi apa mungkin yaaa...Bingung

Saya setuju dengan usul Anda
Aktif kembali setelah dibanned sama pak momod dan orang tua.
Reply
#48
ato mungkin kita sebagai railfans perlu bertindak saja...
kita copy undang2 (kalo bisa di atasnya dikasih tulisan yg gede "BACA!!!") tersebut... trus kita bagikan kepada para petugas polantas yg bertugas tidak jauh dari perlintasan.
dan juga di atas palang pintu di kasih juga tulisan undang2 tersebut....
hehehe
Reply
#49
(12-01-2010, 10:40 AM)Charles Wrote: Kalau memang ada dasar hukumnya, pengendara yang secara sengaja melintasi palang pintu saat sirine sudah berbunyi dapat dikenakan tilang atau sidang di tempat.
Untuk memberi efek jera, sepertinya metode sidak (inspeksi mendadak) cukup ampuh untuk mengurangi korban yang disebabkan oleh KA.
Dari hasil investigasi yang saya lakukan di PJL (tanya dengan petugasnya), alasan umum para pengendara kendaraan bermotor yang suka menerobos (terutama m****m**i dan k***ja) antara lain:
1. Kejar setoran
2. Terlambat masuk kerja/sekolah
3. Ingin cepat sampai
4. Kereta masih belum datang
5. Bawa barang cepat busuk (sayur, buah, dll).

CMIIW.

iya nih bener yg ditulis diatas, alasan para pengendara biasanya nyerobot ya itu...
terus terang gw sebagai pengguna angkot yang kadang2 harus menemui kemacetan karena adanya kereta lewat juga males juga nunggunya, sekali kena bisa 5-10menit udah terbuang, apalagi di ibukota kaya jakarta.
gw cuman heran, kenapa petugas stasiun kurang efektif dalam penggunaan PJL sih?
misal aja, untuk lokomotif2 yang akan dipakai narik KA harusnya dia udah standby barengan pas tuh KA disiapin di stasiun, jadi jangan terkesan bolak balik langsir, masukin rangkaian pake loko lain, trus ntar lokonya pergi lagi, n pas mo berangkat baru didatengin loko aslinya..dll lah yang mubazir gitu.
ini gw alamin di PJL senen yg udah padet banget kan...jadinya gw juga enek kalo pas liat...lah loko doang lewat, ato loko udah lewat trus nunggu sampe tuh kereta berangkat...padahal lama juga yg udah pada nungguin di PJL...

btt, mungkin emang harus diterapin yg bener UUnya, harus ada yg jaga, meskipun sekelas PKD gitu...kalo ngga ya bakalan susah diterapin,,apalagi org indo ga pada sabaran..Bethe

Reply
#50
peraturan perundang undangan banyak nggak jalan,walupun diberi sanksi yg berat sekalipun.dulu pernah ada sayembara oleh salah satu media cetak ttg ide untuk pintu pelintasan kereta yg anti terobos..
yg menang adalah ide palang pintu buaya....palang pintu yg di lengkapi dengan paku2...sehingga kalau di terobos oleh kend bermotor pasti bannya gembos.
cuma sayangnya ....rasanya belum pernah diterapkan oleh yg berwewenang di ka/kemhub..
RF fahrizal, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Jan 2011.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)