29-12-2009, 06:23 PM
mungkin kalo di salon mobil.. namanya di WAX

|
30-12-2009, 07:54 AM
padahal kepikiran seandainya body KA AKAP pake stainless steel kyk KRL, perawatan body lebih mudah, apalagi bisa di bongkar pasang platnya, kalo yng penyok2 kena batu bisa di press body biar lurus
![]() Pengerjaannya di mana ya ?
Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelar
30-12-2009, 08:27 AM
Klo gak salah cairan kimianya bernama Crodian 5D. sedangkan biaya yg dikeluarkan adalah 9 Juta perkereta... (CMIIW)
30-12-2009, 08:43 AM
Wow..9 juta..tp mending lah dibanding sama ngecat ulang yang per keretanya 18juta, bisa menghemat..
30-12-2009, 09:45 AM
kok nyari2 crodian itu cuma pembersih logam, tapi tidak bilang khusus untuk exterior.... kl di pesawat ada banyak produk untuk pembersih exterior (cat luar pesawat).... bisa search di mbah gugel pake kata kunci "aircraft exterior cleaner" pasti banyak...
kl dari segi waktu memang lebih mudah pakai cleaner aja, karena bisa dikerjakan satu malam saja (untuk satu kereta), tapi kl dicat ulang kan harus dibuang cat lama dulu, dipoles lagi, cat primer lagi baru cat luarnya.... mungkin bisa butuh seminggu. tapi memang harus rutin, katakan 5 tahun sekali cat ulang... atau sesuai PA. tapi kl melihat kondisi exterior kereta2 kia kayaknya cleaner gak mempan deh... jadi mending dicat ulang pas PA aja.... naek... naek... ke puncak gunung... tut... tut... tut..... http://transportationindonesia.wordpress.com/
31-12-2009, 07:09 AM
Quote: Klo gak salah cairan kimianya bernama Crodian 5D. sedangkan biaya yg dikeluarkan adalah 9 Juta perkereta...oh jadi namanya crodian ya ? bisa di beli oleh masyarakat umum tidak ya !
tidak terbayangkan keindahan trem uap ketika lalu lalang di bawah jembatan kereta api jatinegara
foto ane yang lainnya ada disini kang ! https://www.flickr.com/photos/36503981@N02/ |
|
|