Posts: 1,401
Threads: 0
Joined: Dec 2010
Reputation:
24
Gopar tuh kalo weekend okupansi K1 nya bagus banget
penumpang K2nya itu rata2 orang2 kerja aka pjka
Coba liat gopar gak pernah K1nya lebih kecil dari K2
Kalo diubah ya suatu blunder
mungkin coba dijalankan parahyangan fakultatif dengan 4 K2 pada weekend dengan ngambil K2 dari gopar nah gopar jadi full exa argo pas weekend
ada 2 keuntungan disini
1. Penumpang jadi punya banyak pilihan jadwal
2.bisa jadi momentum dibangkitkannya parahyangan lagi karena sekarang dicipularang banyak kecelakaan
coba aja liat pas weekend banyak penumpang yang beralih ke travel gara2 jadwal yang minim sama daya angkut yang minim pula
My Train Frequent Passanger Card
[spoiler]![[Image: 0951262e89bc11e1a92a1231381b6f02_7.jpg]](http://distilleryimage6.instagram.com/0951262e89bc11e1a92a1231381b6f02_7.jpg) [/spoiler]
Posts: 779
Threads: 0
Joined: Jun 2011
Reputation:
5
kalo masukan dari gw sih kalo Parahyangan dihidupin lagi ganti kelas aja jadi K3 AC...mengingat adanya "wacana" penghapusan K2 secara bertahap.
Posts: 1,401
Threads: 0
Joined: Dec 2010
Reputation:
24
Biar dihidupin tapi kalo jadwalnya gak pas sama aja boong
contoh saat ini di bd ada lowong jadwal dari jam 1/2 7 pagi sampe 1/2 12
terus dari 1/2 5 sore sampe 8 malem
nah kalo diisi disela jadwal itu pasti oke okupansinya
My Train Frequent Passanger Card
[spoiler]![[Image: 0951262e89bc11e1a92a1231381b6f02_7.jpg]](http://distilleryimage6.instagram.com/0951262e89bc11e1a92a1231381b6f02_7.jpg) [/spoiler]
Posts: 3,962
Threads: 0
Joined: Feb 2010
Reputation:
47
(09-09-2011, 03:47 PM)Gopar new image Wrote: Biar dihidupin tapi kalo jadwalnya gak pas sama aja boong
contoh saat ini di bd ada lowong jadwal dari jam 1/2 7 pagi sampe 1/2 12
terus dari 1/2 5 sore sampe 8 malem
nah kalo diisi disela jadwal itu pasti oke okupansinya
Ngulang usul bole? Walopun yg perna baca mungkin bosen karna uda 3 apa 4x gw mengutarakan usul ini:
Terinspirasi dari kejadian gunung jati dg tegal arum yg membuat arum idup mati, idup mati.
Gw ngusul si idupin lagi dg perpanjangan track sampe BJR & difeederkan ke SDR dg 2 trip pp, ga usa menghilangkan K2nya gopar, dengan pertimbangan kosongnya traffic di BD untuk dari atopun ke JAK jam 6.30-11.30 & 16.30-20.00, mungkin kira2nya jadwal KA itu dibikin bgini:
BJR: 06.00| BD: 10.00| GMR: 13.08
BJR: 15.00| BD: 19.15| GMR: 22.36
GMR: 07.00| BD: 10.20| BJR: 14.04
GMR: 13.45| BD: 16.10| BJR: 20.04
Feeder (kalo bisa minimal K2):
SDR: 05.15| BJR: 05.45
BJR: 20.15| SDR: 20.45
Walopun feedering ini kurang pas buat buat turis karna ga dapet sunset ato sunrise, tapi positive masi rame karna incerannya adalah turis, terutama turis luar yg mau ke pangandaran nginep maupun pulang ketempat asalnya, slaen itu tentunya warga sana yg menginginkan KA yg lebi nyaman dari cipuja untuk petak itu.
Posts: 5,708
Threads: 0
Joined: Oct 2009
Reputation:
117
Andrew_CN Wrote:Ngulang usul bole? Walopun yg perna baca mungkin bosen karna uda 3 apa 4x gw mengutarakan usul ini:
Terinspirasi dari kejadian gunung jati dg tegal arum yg membuat arum idup mati, idup mati.
Gw ngusul si idupin lagi dg perpanjangan track sampe BJR & difeederkan ke SDR dg 2 trip pp, ga usa menghilangkan K2nya gopar, dengan pertimbangan kosongnya traffic di BD untuk dari atopun ke JAK jam 6.30-11.30 & 16.30-20.00, mungkin kira2nya jadwal KA itu dibikin bgini:
BJR: 06.00| BD: 10.00| GMR: 13.08
BJR: 15.00| BD: 19.15| GMR: 22.36
GMR: 07.00| BD: 10.20| BJR: 14.04
GMR: 13.45| BD: 16.10| BJR: 20.04
Feeder (kalo bisa minimal K2):
SDR: 05.15| BJR: 05.45
BJR: 20.15| SDR: 20.45
Walopun feedering ini kurang pas buat buat turis karna ga dapet sunset ato sunrise, tapi positive masi rame karna incerannya adalah turis, terutama turis luar yg mau ke pangandaran nginep maupun pulang ketempat asalnya, slaen itu tentunya warga sana yg menginginkan KA yg lebi nyaman dari cipuja untuk petak itu.
Nah ini baru rasional , Orang Banjar dan sekitarnya sudah biasa kok , malahan banyak yang senang berangkat pagi atau sampai di Banjar Malam , btw angkutan mudah , saat saya main ke sini , sepertinya nggak ada masalah dengan angkutan dari Stasiun ke pedalaman. Jdi inget saat KA Galuh Ekspress relasi Banjar Jakarta yang berangkat pagi2 benar , okupansinya bagus lho walau 3 jam dibelakangnya ada rangkaian KA Cipuja.
Posts: 1,401
Threads: 0
Joined: Dec 2010
Reputation:
24
Boleh juga tuh mas andrew usulnya
kalo dulu priangan ekspres sepi sih gara2 jadwalnya gak pas
soalnya nyampe bd itu magrib kalo gak salah terus berenti 1/2 jam-an
nah pas diliat okupansinya ya 10-20 % doang
nah kalo diisi jadwal lowong kek gt kayakknya bagus
tapi masalahnya di bd lagi krisis K2 sekarang aja gopar 2 rangkaian cuma pake 1K2 satu rangkaian lagi bawa 2 K2 itu juga gak pake aling2
Soalnya rata2 K2 bd dibuat aling2 krd bandung raya sama krd purwakarta cibatu
My Train Frequent Passanger Card
[spoiler]![[Image: 0951262e89bc11e1a92a1231381b6f02_7.jpg]](http://distilleryimage6.instagram.com/0951262e89bc11e1a92a1231381b6f02_7.jpg) [/spoiler]
Posts: 3,962
Threads: 0
Joined: Feb 2010
Reputation:
47
(10-09-2011, 03:14 AM)Gopar new image Wrote: Boleh juga tuh mas andrew usulnya
kalo dulu priangan ekspres sepi sih gara2 jadwalnya gak pas
soalnya nyampe bd itu magrib kalo gak salah terus berenti 1/2 jam-an
nah pas diliat okupansinya ya 10-20 % doang
nah kalo diisi jadwal lowong kek gt kayakknya bagus
tapi masalahnya di bd lagi krisis K2 sekarang aja gopar 2 rangkaian cuma pake 1K2 satu rangkaian lagi bawa 2 K2 itu juga gak pake aling2
Soalnya rata2 K2 bd dibuat aling2 krd bandung raya sama krd purwakarta cibatu

Masalah armada adalah masalah klasik, yah namanya juga uda menghitung waktu untuk sirna dr dunia, ini juga yg gw bilang mirip sama peristiwa antara arum & gunung jati yg karna masalah rangkaian tersedia ga cukup akhirnya arum sering mati suri sampe akhirnya gunung jati naek klas. Bisa si bnernya K2 gopar dicopot2in, tp tetep masi ga mencukupi juga, bisa pake K2 milik JAKK kalo dipinjemin, yg penting disini bukan cuma soal birokrasi rangkaian doank tapi juga niat DAOP II buat jalaninnya, dg ga berpikir skedar jangka pendek
Posts: 1,487
Threads: 0
Joined: Jul 2009
Reputation:
5
Kan okupansi Parahyangan anjlok gara2 waktu tempuhnya kalah sama travel, jadi menurut saya ya waktu tempuh perlu disamakan dengan travel... faktor lain udah cukup kok, kebersihan, makanan, dsbg udah layak lah...
Posts: 1,401
Threads: 0
Joined: Dec 2010
Reputation:
24
Sebenernya waktu tempuh lawan travel gak gt ngaruh sekarang
liat aja weekend gopar banyak yang milih travel gara2 tiket sold out mulu dan jadwal yang terbatas
apalagi sekarang sering terjadi kecelakaan di cipularang
asal terdapat banyak pilihan jadwal terutam di rush hour pasti okupansinya bagus lagi
My Train Frequent Passanger Card
[spoiler]![[Image: 0951262e89bc11e1a92a1231381b6f02_7.jpg]](http://distilleryimage6.instagram.com/0951262e89bc11e1a92a1231381b6f02_7.jpg) [/spoiler]
Posts: 3,962
Threads: 0
Joined: Feb 2010
Reputation:
47
(10-09-2011, 09:31 AM)phepe_ph Wrote: Kan okupansi Parahyangan anjlok gara2 waktu tempuhnya kalah sama travel, jadi menurut saya ya waktu tempuh perlu disamakan dengan travel... faktor lain udah cukup kok, kebersihan, makanan, dsbg udah layak lah...
Yg masi berpendapat bgitu gw rasa agak stereotype, karna 2,5 jam itu mreka uda itung tol kota ato didalem BD nya sendiri blom? Apalagi kalo pagi BD & JAK macetnya sampe stenga 10an, sorenya jam 4 uda mulai macet lagi, gw rasa si pada jam bgitu jadinya sama juga waktu tempuhnya kalo pake KA, mreka pake mobil masuk tol kota sampe kerumah 2x nya jarak tempuh dg qta make mobil dr gambir ke rumah.
Nah keuntungan laennya kalo diperpanjang kayak usul gw ke BJR, kan di lepas cipularang masi blom ada tol lagi, dari situ bisa dapet 1-1,5 jam lebi cepet drpd make mobil, asal dg sistem promosi yg digencarin justru di DAOP IInya, kalo DAOP I si mungkin sebisa mungkin aja kali ya, perlunya qta mengutamakan promosi adalah dibagian keunggulan produk itu & unggulnya adalah petak BD-BJR bahkan feeder ke SDR
|