Posts: 1,112
Threads: 0
Joined: Dec 2008
Reputation:
3
kalo menurut di berita-berita yang saya tau seh katanya ka rajawali melanggar sinyal masuk st. kapas. sehingga ka rajawali masuk sepur salah, di mana sepur tersebut ada ka antaboga yang sedang stabling menunggu silang dengan ka rajawali. kondisi ini kalo dilihat dengan kasat mata orang awan bisa diketahui bahwa ka rajawali salah masuk sepur, karena kondisi ka rajawali tidak terlalu parah tidak seperti ka antaboga yang berantakan. Hal ini menandakan bahwa ka antaboga sedang dalam posisi berhenti sedangakn posisi ka rajawali sedang dalam posisi berjalan, sehingga terjadi tumbukan yang menyebabkan ka antaboga lebih berantakan dibandingkan dengan ka rajawali. maaf ya kalo alanisa saya salah, btw untuk case siapa yang salah kita tunggu aja hasil dari penelitian para ahli.
Posts: 186
Threads: 0
Joined: Dec 2008
Reputation:
0
kalo di jepang ada kejadian kek gini..... Mentri bisa malu dan langsung mundur dari jabatan, nah kalo di indonesia ?, biasanya pegawai yg di bawah saja yg kena batunya
Pelanggan setia KRD ekonomi Cimahi - Kiaracondong PP
Visit My Blog
Posts: 841
Threads: 0
Joined: May 2008
Reputation:
4
sawri nih, sekedar mau memastikan saja ya.. kalaw melihat gambar diatas berarti "hidung" CC20199 melengsek kedalam saat terjadi benturan, betulkah ????......
berikutnya... kenapa Lok yang mencium dahulu (KA49 dengan taspat agak lebih lebih tinggi dibanding KA1002/AntaBoga yang akan "istirahat" sejenak di sts Kapas) kerusakannya lebih parah di Lok KA1002/AntaBoga ya ?????....
kalaw...kalaw (nih ya..) karena memang dari "lemparan" kontainer belakang yang dihelanya, maka perlu dibuat rule of law untuk kedepannya.... saya kok jadi timbul pemikiran bahwa semua "pengunci" kereta barang tidak aman, khususnya kontainer. so what to do be safe ????.........
Posts: 2,305
Threads: 0
Joined: Aug 2008
Reputation:
1
mungkin lok rajawali lebih ringsek karena di lagi kencang..trz ketumbuk..jd daya dari belakang di hentikan secara tiba2..sehingga tekanan ke depan makin kuat...
ini hanya analisis saya saja loh...CMIIW
Posts: 4,120
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
1
INPO
LOK CC 201 80 tadi pagi pukul 05.05 masuk BY PENGOK YK dengan No KA 76F
LOK CC 201 99 sudah masuk duluan jumat kemaren
Posts: 1,231
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
4
oh gitu ya brie...trus kw lihat kondisi terakhir di BY pengok bri..
bawanya pake gerbong flat apa bukan ya...
sorry kebanyakan nanya....
Kepala Divisi Bangunan, Jembatan dan Rel MSTS