(19-12-2010, 11:30 AM)Adi Sutjipto Wrote: Cuma titip pesan saja,
[spoiler]
bagi siapapun yang main di stasiun, terutama para R/f yang baru,
jangan lupa "kulonuwun" atau permisi, sebelum blusukan atau memotret,
namanya juga masuk kerumah orang. kita sebagai tamu,
ya harus menjadi tamu yang baik dan penuh sopan santun.
Mungkin, lebih baik bergabung dengan yang sudah lebih dahulu
bermain di setasiun tersebut.
Sekalian secara tidak langsung, memperkenalkan wajah anda
dengan semua yang berdinas ditempat tersebut.
Karena hal sepele ini, acap membuat risi mereka yang bertugas disana.
Atau kadang, jika ada yang sudah kenal baik dengan petingginya, sering ada yang tidak menganggap staff atau bawahannya.
Jangan lupa. pimpinan selalu berganti, tetapi staff atau bawahannya, biasanya menetap dengan waktu yang lama.
Jadi, apabila sampai ada hubungan yang tidak harmonis dengan mereka, anda-anda, para R/f sendiri yang rugi.
Tak kenal maka tak sayang !
Jadi, saya hanya titip pesan ini saja, terutama buat R/f yang baru,
karena, hal ini sering terjadi, dan saya juga sering dapat masukkan dari mereka yang berdinas, untuk hal ini.
[/spoiler]
Salam 35,
kompak selalu !
Siap Pak Kadaop........
Saya kalo mblusukan ke depo/stasiun saya sudah melakukan apa yang sampeyan sarankan.....
back to niech,,,, ngomong2 kalo kebiasaan di stasiun ya kenalan dengan jajaran di stasiun tersebut dengan ramah sopan dan ingat tanpa harus mengganggu aktivitas mereka........ kalo malu berkenalan ya bisa pura2 momong bocah, sembari dikit2 ngobrol dengan mereka...
UTAMAKAN KESELAMATAN..........! Keluarga Anda Menanti di Rumah ! Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Kalo saya tergantung stasiun nya,
kalo di Gambir paling paling moto moto dari ujung peron.
kalo di Jatinegara biasa nya masuk ke ruang tunggu eksekutife
kalo di Jogja pasti keatas ke railcafe
kalo di Semarang nunggu diperon aja sambil liat kereta lewat.
kalo di Gubeng biasa nya ke peron ujung trus ke rel moto moto
kalo di pasar turi palingan cuman nunggu diruang ekskutife
kalo di Malang palingan ke dipo dulu
yg asik di Blitar , ke rumah sinyal dulu
list nya masih panjang cuman inti nya kalo gak moto moto ya cuman liat kereta lewat aja.
kalo ane..
pertama masuk stasiun,,tujuan pertama selalu ke toliet(entah kenapa ane selalu kebelet)..
biz dari tilet baruu,,ngobrol ma pacar sembari :
- poto2
- ngobrol masinis yg lagi ngaso
- duduk2
- ngrokok (selalu kena tegur,,gak pernah gak..)
yg terahir,,baaru deh naek kreta ninggalin pacar keluar kota..
huhuhuw...
selalu begitu tiap minggu...
(19-12-2010, 11:30 AM)Adi Sutjipto Wrote: Cuma titip pesan saja,
[spoiler]
bagi siapapun yang main di stasiun, terutama para R/f yang baru,
jangan lupa "kulonuwun" atau permisi, sebelum blusukan atau memotret,
namanya juga masuk kerumah orang. kita sebagai tamu,
ya harus menjadi tamu yang baik dan penuh sopan santun.
Mungkin, lebih baik bergabung dengan yang sudah lebih dahulu
bermain di setasiun tersebut.
Sekalian secara tidak langsung, memperkenalkan wajah anda
dengan semua yang berdinas ditempat tersebut.
Karena hal sepele ini, acap membuat risi mereka yang bertugas disana.
Atau kadang, jika ada yang sudah kenal baik dengan petingginya, sering ada yang tidak menganggap staff atau bawahannya.
Jangan lupa. pimpinan selalu berganti, tetapi staff atau bawahannya, biasanya menetap dengan waktu yang lama.
Jadi, apabila sampai ada hubungan yang tidak harmonis dengan mereka, anda-anda, para R/f sendiri yang rugi.
Tak kenal maka tak sayang !
Jadi, saya hanya titip pesan ini saja, terutama buat R/f yang baru,
karena, hal ini sering terjadi, dan saya juga sering dapat masukkan dari mereka yang berdinas, untuk hal ini.
[/spoiler]
Salam 35,
kompak selalu !
Siap Pak Kadaop........
Saya kalo mblusukan ke depo/stasiun saya sudah melakukan apa yang sampeyan sarankan.....
back to niech,,,, ngomong2 kalo kebiasaan di stasiun ya kenalan dengan jajaran di stasiun tersebut dengan ramah sopan dan ingat tanpa harus mengganggu aktivitas mereka........ kalo malu berkenalan ya bisa pura2 momong bocah, sembari dikit2 ngobrol dengan mereka...
Iya sih, masalahnya saya pribadi juga agak canggung untuk memulai pembicaraan dengan orang lain yang saya belum kenal. Makanya saya ga biasa memulai obrolan langsung face-to-face, paling nanti kalo ada yang nyamperin saya dan nanya apa yang sedang saya lakukan di stasiun baru saya berani jawab... (soalnya sering saya perhatikan tiap bertamu ke Stasiun BD yang bagian peronnya cukup luas, gara-gara mondar-mandir pindah peron jadi menarik perhatian banyak orang, sekalipun itu hanya sekedar melirik sambil berpikir "apa yang saya lakukan, kok mondar-mandir kayak setrika padahal ga ada apa-apa")
(19-12-2010, 11:30 AM)Adi Sutjipto Wrote: [spoiler] Cuma titip pesan saja,
bagi siapapun yang main di stasiun, terutama para R/f yang baru,
jangan lupa "kulonuwun" atau permisi, sebelum blusukan atau memotret,
namanya juga masuk kerumah orang. kita sebagai tamu,
ya harus menjadi tamu yang baik dan penuh sopan santun.
[/spoiler]
Mungkin, lebih baik bergabung dengan yang sudah lebih dahulu
bermain di setasiun tersebut.
Sekalian secara tidak langsung, memperkenalkan wajah anda
dengan semua yang berdinas ditempat tersebut.
Karena hal sepele ini, acap membuat risi mereka yang bertugas disana.
[spoiler]
Atau kadang, jika ada yang sudah kenal baik dengan petingginya, sering ada yang tidak menganggap staff atau bawahannya.
Jangan lupa. pimpinan selalu berganti, tetapi staff atau bawahannya, biasanya menetap dengan waktu yang lama.
Jadi, apabila sampai ada hubungan yang tidak harmonis dengan mereka, anda-anda, para R/f sendiri yang rugi.
Tak kenal maka tak sayang !
Jadi, saya hanya titip pesan ini saja, terutama buat R/f yang baru,
karena, hal ini sering terjadi, dan saya juga sering dapat masukkan dari mereka yang berdinas, untuk hal ini.
Salam 35,
kompak selalu !
[/spoiler]
Nah itu mengapa saya mengharapkan sekali mendapat info dari sesama RF domisili di Bandung, bila akan mengadakan kegiatan (motret, blusukan), terutama kan tidak lama lagi (mungkin) akan dilakukan test run CC 204 21 BD-CPD, tolong beri saya informasi biar saya tahu, sekaligus membuat saya lebih mengenal langsung satu dengan yang lain, tidak hanya kenal "username" atau "nomor HP", tapi ga pernah kenal "wajah".
Kebiasaan saya di stasiun adalah memotrek Kereta Api yang berlalu lalang. Terkadang juga berbicara kepada petugas stasiun yang sedang bertugas di stasiun itu
Kalo ane mah numpang makan di dalem, trus ngobrol sama mbak2 di Bale Manganti, foto sepur, duduk di dalem sepur adem pas lagi berhenti/siap berangkat, sama dengerin keroncong Solobalapan.. Wuih pokoknya entertainment stasiun lengkap lah... Bisa wifian juga lg... jadi betah mejeng di stasiun...
Cobalah Cari tahu sendiri dulu baru bertanya bila benar - Benar Bingung dan tidak ada penjelasan, jangan maunya disuapin terus. Gak ada Nubie atau Master, semua sama, sama - sama belajar.