Posts: 2,796
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
25
memang demikian kenyataannya. tapi tidak perlu berkecil hati. didunia ini, negara yang share penumpang ka nya tinggi itu ada di negara2 ras kuning yaitu korea (37%), china(35%), dan jepang (32%). negara2 utama di eropa bahkan share nya jauh dibawahnya sekitar 10%.
untuk barang, share terbesar yang diangkut lewat rel adalah usa (40%) diikuti china (33%) dan perancis (21%). jepang malah kecil share nya (4%).
sumber:
http://www.oocities.org/leinsd/raildata.html
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Posts: 59
Threads: 0
Joined: Apr 2010
Reputation:
2
sangat mengenaskan sistem transportasi negara ini khususnya kereta api
Posts: 2,796
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
25
(25-05-2011, 09:51 PM)ady_mcady Wrote: memang demikian kenyataannya. tapi tidak perlu berkecil hati. didunia ini, negara yang share penumpang ka nya tinggi itu ada di negara2 ras kuning yaitu korea (37%), china(35%), dan jepang (32%). negara2 utama di eropa bahkan share nya jauh dibawahnya sekitar 10%.
untuk barang, share terbesar yang diangkut lewat rel adalah usa (40%) diikuti china (33%) dan perancis (21%). jepang malah kecil share nya (4%).
sumber: http://www.oocities.org/leinsd/raildata.html
saya tambahkan lagi datanya. ternyata data diatas tidak terdapai india. padahal india ini yang punya persentase share terbesar, 40% untuk trafik penumpang dan 66% angkutan barang.
sumber:
http://www.indianchild.com/india_transportation.htm
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Posts: 909
Threads: 0
Joined: Mar 2009
Reputation:
3
Mungkin harga baja terlalu mahal dibanding beton atau aspal, jadi biaya rel masih terlalu mahal
Posts: 259
Threads: 0
Joined: Apr 2011