18-11-2011, 08:02 PM
(18-11-2011, 07:10 PM)Smidi_cahbagus Wrote: kalo aku punya usul nech...
gimana kalo dibikin modelnya spt halte busway termasuk dari segi bahannya. Panjang cukup utk 2 gerbong, yg dapet tempat duduk plg belakang naiknya dari tengah rangkaian aja.
Stasiun besar pemberangkatan awal wajib pake peron beton ato yg permanen.
Kalo stasiun besar yg jadi transit KA bendera spt GB, KM pake peron tinggi spt halte busway tp ngga pake atap (kan dah ada atapnya... ntar dobel)
peronnya bisa dibikin 2 ya... satu peron buat kereta no ganjil, yg satunya bt kereta no genap...
Buat stasiun kecil spt SPH cs dibuat peron tinggi spt halte busway satu aja... menyatu dgn bangunan stasiun, biasanya dideket jalur 1. Pake atap biar jd tempat tunggu penumpang yg nyaman. Jadi kalo ada kereta mo naikin/nurunin penumpang belok ke jalur 1, kalo cm silang terserah si PPKA, bs dijalur 1 ato 3.
saya kira pake bhn spt halte busway cepat dipasang, kalo biaya jls lbh murah drpd buat peron permanen, lumayan buat solusi jangka pendek.



hehehehe
![[Image: 10p0h7r.jpg]](http://i37.tinypic.com/10p0h7r.jpg)
entah kenapa tiap naik Brantas ke Jakarta, tempat duduk saya tidak pernah jauh dari kereta pertama - kereta ketiga dari belakang
kira-kira bakal dibangun peron tinggi gak yah stasiun yang ini? Walau kecil (bangunannya, pangkatnya sih stasiun besar, hehehe
) stasiun ini kan rame juga ... kok gak ada yang pengen ninggiin peron yah?