candracakep Wrote:tetapi untuk masuk ke dalamnya dan merasakan bagaimana empuknya KAIS kayaknya mustahil deh.... Maaf yaaa....
mungkin aja mas,kalo anda punya duit banyak,sewa ajah tuh wijayakusuma,coz harga sewa sama aja nyewa KLB,ada lokomotif,pakek masinis and ass,pakek KP,Crew KA (pramugara-pramugari),maemannya,dll
pokoke klo punya duit banyak bisa deh nyewa wijayakusuma,biayanya kata mas totok :
biaya sewa lok dgn puncak kecepatan 59 km/jam antara jam 6 - 18 sebesar 10 ribu/km ... jam 18 - 6 sebesar 15 ribu/km .... kalo puncak kecepatan di atas 60 km/jam antara jam 6 -18 sebesar 20 ribu/km ... jam 18 - 6 sebesar 25 ribu .... utk sewa kereta (K2&K3) / KM dihitung berdasarkan jumlah tempat duduk dikalikan tarif penumpang utk kelas KA yg ditetapkan ... kalo pake K1 harus ditambah biaya untuk BP ..... biaya minimal untuk satu KLB (kereta luar biasa) adalah 5 juta .... uang jaminan untuk memesan satu KLB adalah 2,5 juta ... setiap kali menunggu lebih lama dari jadwal yg sesungguhnya yang ditetapkan di suatu stasiun atas permintaan penyewa dikenakan biaya 100 ribu per 15 menit
Ini pernah terjadi. Teman railfans saya, Radea en Wijil, yang saat itu nyegat(nunggu) KAIS Railone di St. Blitar. Setelah KAISnya datang, temenku tanya gmn fasilitasnya. Tapi ma petugasnya, malah suruh masuk.... jadi deh, moto2 di sana. Tapi, wktu itu q ga ikt, soalnya masi pondok romadhon. Wah... nyesel banget!!!
Hasil karya saya covering lagu di SOUNDCLOUD, like ya
gajayana Wrote:ni pernah terjadi. Teman railfans saya, Radea en Wijil, yang saat itu nyegat(nunggu) KAIS Railone di St. Blitar. Setelah KAISnya datang, temenku tanya gmn fasilitasnya. Tapi ma petugasnya, malah suruh masuk.... jadi deh, moto2 di sana. Tapi, wktu itu q ga ikt, soalnya masi pondok romadhon. Wah... nyesel banget!!!
betoel,klo petugasnya KAIS mah enak2,palagi railone,masinisnya tuh namanya abah ocim orgnya enakk bgt,hehehhe (tp ini di railone lo,bkn di wikus)
Illia Wrote:Uda tw
setiap gw mau ke gambir pasti lewat jembatan tanah abang
da pasti keliatan kupingnya wijaya kusuma
masalahnya gw masih blm pernah ke depo THB
tktnya dikira maling tw2 masuk
ga ada kenalan gitu wkwkwk
Yah coba aja, minta izin dulu ma petugas nya...temuai orang yang berwewenang, misalnya ka dipo thb atau bgaian humas...minta izin untuk mengambil foto KAIS WIJAYAKUSUMA (bilang dulu dari IRPS/Railfans/Masyarakat pencinta Kereta....
Kalau sendirian atau dengan beberapa teman, paling hanya bisa ngambil dari luar saja, tidak bisa mengambil foto bagian dalamnya...apalgi untuk naik dan merasakan jalanya KAIS WIJAYAKUSUMA.....(mungkin) HANYA AKU MA Ms.HAMO dari DAOPS 9 JR saja...
MAAF...Bukan Sombong...
gajayana Wrote:Hai temen temen...
Kemarin, hari Jumat, KAIS Wijayakusuma lewat jalur kantong lhoo...
Karena aku berada di Blitar, jadi aku motonya ya di sekitar Blitar aja...
Ini fotonya. KLIK UNTUK MEMPERBESAR
KAIS ini habis dari mana, mau kemana ya? Kalau inspeksi, koq berhenti di Blitar cuma ambil oleh2 aja, terus berangkat...
Ga kaya KAIS Railone dulu, yang berhenti stengah jam an. Cos, acaranya inspeksi, makan2 dan laen2. Mohon pencerahan...? :takut:
Ya itu, ke Blitar nya Kapan!!?? kalau hari Senin Tgl 13 atau Tgl. 14 Selasa, yup berarti itu dari JR. setelah lakukan inspeksi jalur SBU-BGL_BW. trus nglanjutin ke BGL-BL.....
denzuko Wrote:wijayakusumah kynya sering jalan2 y? g kalaya railone yg ngaso terus dikandangnya...
apa karena tugas wijayakusumah dan railone berbeda y?
wijayakusuma seringdigunakan untuk inspeksi pejabat2 di PT KA,kadang digunakan juga inspeksi jalur utara (JAKK-SBI)
Railone sbg KA voorider pejabat2 Negara selain itu railone juga digunakan untuk inspeksi jalur selatan (BD-SGU)
Setelah beberapa Minggu tidak Ketemu dengan Mas. Hamo karena kesibukkan kuliah dan tugas tugas sebagai Calon Auditor-Akuntan, saya berhasil mendapatkan foto-foto lain tentang KAIS Wijayakusuma dari Kamera Mas. Hamo. Memang saat itu, yang datang adalah saya dan Mas. Hamo, sekaligus mengambil gambar dari dua kamera yang berbeda....
Berikut foto-foto yang dapat saya berikan untuk railfans